Rekomendasi Wisata Kuliner Nuansa Tionghoa di Pantjoran PIK

Siapa yang tak suka makan-makan? Kalau buatku sih makan-makan salah satu cara buat coping stress, bahkan aku punya beberapa list menu as my comfort foods kalau gelombang mood swing lagi melanda, hehe.

Sejauh ini aku sudah dua kali menyambangi China Town Pantjoran PIK untuk kulineran. Awalnya aku kaget sekali ya, Oktober 2021 pertama kali aku datang kesini dan suasananya sudah sangat ramai, bahkan aku bersama teman-temanku nyaris tidak mendapatkan tempat duduk heuheu. Berikut beberapa rekomendasi kuliner yang aku santap di sana yha!

kuliner-pantjoran-pik
Rekomendasi Wisata Kuliner Pantjoran PIK

Ice Cream Fresh Durian Duragan

Aku beli ice cream fresh durian dengan topping kacang almond seharga Rp 40.000 dan memang komposi ice creamnya hampir 100% durian, karena tidak menggunakan tambahan es lagi. Daging buah durian sudah dihancurkan hingga lembut dan diolah menjadi es krim durian, rasanya pun "durian banget!" Beberapa kali main ke Pantjoran PIK, menu ice cream fresh durian jadi menu wajib yang aku beli hehe

Duragan Ice Cream Durian Pantjoran PIK
Kios Duragan

Ice Cream Durian  Pantjoran PIK
Ice Cream Fresh Durian dari Duragan

Squid World

Jajanan ini masuk ke deretan gerobak street snacks di China Town Pantjoran PIK. Aku bersama Mba Asri tertarik mencicipi cemilan ini, karena excited sama aksi bakar-membakar dengan api besar oleh penjualnya hehe. Tapi jajanan ini tergolong pricey ya menurutku. Selain cemilan seafood yang dibakar atau dipanggang kita juga bisa memesan cemilannya untuk digoreng

Squid World Pantjoran PIK
Kios Squid World

Squid World Pantjoran PIK
Squid Panggang

Seafood Bowl Xiao La Guo

Pilih, timbang dan bayar untuk masing-masing seafood atau pun sayuran yang kita pilih. Seafood dibanderol dengan harga Rp 260 per gram dan sayur seharga Rp 160 per gram. Ada juga mie nya yaa. Pesan satu mangkok bisa dimakan beramai-ramai empat sampai lima orang, karena memang mangkoknya sangat besar dan bisa menampung banyak sayur dan seafood.

Seafood Bowl Xiao La Guo Pantjoran PIK
Seafood Bowl Xiao La Guo

Kembang Tahu

Jujur, aku langsung ngiler dan penasaran mau beli kembang tahu ketika melewati kiosnya di area China Town Pantjoran PIK, sayangnya ketika aku menyambangi pedagang dan hendak memesan, hidangan di depanku adalah hidangan terakhir yang sudah dipesan oleh pembeli lain huhu. 

Kembang Tahu Panjoran PIK
Kembang Tahu

Bakpao Aneka Rasa

Kita juga bisa memilih bakpao aneka rasa dengan harga Rp 8000-an per piece, rasa favorit yang aku suka ya rasa kacang merah, enak dan manis! Adonan roti bakpao nya juga lembut.

Pantjoran PIK
Foto Penutup buat Pemanis, LOL!



24 comments

  1. Haha.. gimana pas bulan puasa, ditambah yang bukber tambah rame kali ya..
    Durennya keliatan menggoda banget..
    Untung bacanya pas udah buka puasa nih :)

    ReplyDelete
  2. Wah makasih rekomendasi menu makannya, walau gak ada menu non halal. Sebagai pecinta durian kayaknya aku kalo ke sana nomor satu mau cari es duriannya.

    ReplyDelete
  3. Salah banget baca ini di jam-jam genting hahaha
    Dari semuanya, aku ngiler sama es cream durian dan Seafood Bowl Xiao La Guo, omg pengen nyicip. Yang Seafood Bowl Xiao La Guo jadinya semangkok gitu bisa kisaran berapa kak jadinya?

    ReplyDelete
  4. Chinatown pantjoran PIK ini mengingatkan pada pasar semawis di pecinan semaramg yang hanya buka setiap jumat-minggu malam. Hanya saja sejak corona, pasar semawis ditiadakan untuk sementara waktu.

    Di pasar semawis juga banyak aneka kuliner. Mulai masakan lokal hingga citarasa masakan peranakan. Seperti siomay, dimsum, aneka seafood, dan soto. Tentu saja ada kembang tahu juga. Saking ramainya, kami sering kesulitan mencari tempat duduk..hiiks

    Cerita yang menarik mbak wulan.
    Itu es duriannya sungguh menggoda :D

    ReplyDelete
  5. waaahh makasih ya rekomendasinya beb, oke sip kudu mampir ini mah. gue kemakan drakor, kalo liat street food begini bawaannya pengen mampir hahahahha

    ReplyDelete
  6. Sepertinya tulisan Mba Wulan salah posting tulisan begini dah di bulan Puasa, apalagi pas bacanya di jam jam genting, wkwkwkwkwkwk, Canda Mba

    ReplyDelete
  7. Kok pas pulang kemarin aku nggak diajak kesini sih hhhh hahahahahaha. Aku udah ke sana sih tapi nggak ke Chinatown nya. Oke, abis lebaran yaaa ajak aku ke sini.

    ReplyDelete
  8. Makanan disana rata2 memang agak pricey, ditamba buat muslim juga harus hati2 karena banyak makanan nonhalal juga.

    ReplyDelete
  9. Udah sering bgt pantjoran pik lewat timeline di IG ataupun story wa temen2. Eh skrng baca blog nya kulineran di sana, hastagaa makin mupeng. Selain kulineran, buat poto2 juga kecee yaa kak disana. Sepertinya ngabubutit dan bukber di pantjoran pik oke juga nih jd rekomendasi.

    ReplyDelete
  10. Ice Cream Fresh Durian hihh menggoda sekali. kulineran itu bisa jadi alternatif refreshing ya kak. terlebih kalau kuliner yang kita datangi bukan yang itu itu terus. yang ada bosen hehe. ini jadi catatan buat aku nih kalau lagi pengen banget kulineran hehe

    ReplyDelete
  11. Kayaknya bakpaonya enak ya?
    Kapan2 gw cobain bakpaonya.
    Secara gw favorit bakpao πŸ˜†πŸ˜

    ReplyDelete
  12. Gw suka bakpao.
    Kapan2 gw cobain bakpaonya.
    😍😍😍

    ReplyDelete
  13. Aku blm pernah kesini. Hayuuk kapan aku diajak ke PIK Pantjoran ini, bebs. Pengen kulineran sama foto-foto

    ReplyDelete
  14. Ice cream fresh durian duragannya emang yahud ya lan. Kebayang bayang, pengen kulineran lg ke PIK

    ReplyDelete
  15. Sudah lama nih aku mau ke PIK tapi belum kesampaian. Puas sekali kayaknya ya mba wulan kulineran di sana, tempatnya bagus waktu aku nonton di youtube. Rasanya kepingin kayak anak-anak yang lain bisa menikmati durian dann olahan durian lain, namun sayang aku kalau makan durian eneg, aneh di lidah, dan bikin pusing juga baunya.

    ReplyDelete
  16. Sudah lama pengen ke sini, semenjak beberapa teman kasih review oke soal ini. Semoga segera kesampaian deh

    ReplyDelete
  17. Es duriannya kayaknya enaaak.. Dari gambarnya saja bikin ngiler. Tapi ini jauh ya dari desa Ciracas. Hihi. Tapi di pik ini makanannya banyak yang unik.

    ReplyDelete
  18. Ups menggoda banget Rekomendasi Wisata Kuliner Nuansa Tionghoa di Pantjoran PIK berdasarkan pengalaman mu mbak. Apalagi kembang tahu itu, ih bikin penasaran, pengen cobain. Untung saya bacanya setelah buka puasa.

    ReplyDelete
  19. Paling penasaran sama es krim durian yang durian banget itu. Dari tampilannya sih kayaknya enak banget ya kak. Apalagi ada toping kacang almond juga. Jadi ngebayangin ada tekstur kres-kres, creamy, seger. Yummy!

    ReplyDelete
  20. Yeay, artikel tentang makanan tu selalu cepet dibacanya! AHAHA Makasih udah rekomendasiin kuliner di PIK ya walaupun bacanya sambil puasa tapi gpp wkw

    ReplyDelete
  21. Jadi laperr. Padahal dari rumah gak terlalu jauh nih, tapi mager karena suka macet .. Sama susah cari parkiran

    ReplyDelete
  22. Salh satu surganya kuliner ya kak, makanannya enak2 semua nih

    ReplyDelete
  23. Haduhhh racunnn...hahaha...aku jadi ngilerrr
    Sepertinya semuanya enak dan layak dicoba, mulai dari es krim duriannya sampai bakpao.
    Squidnya juga bikin penasaran dan terbayang-bayang.
    Dan yang diluar dugaanku, ada kembang tahunyaaaaaa...wow mesti dicoba disambangi beneran deh nih kayaknya hehehe
    Menurut kakak jaraknya jauh banget ga sih kalau kita dari selatan Jakarta atau perbatasannya dan berapa kira2 budget yang harus dipersiapkan untuk bisa icip2 hampir semua makanan yang kakak rekomendasiin biar bs disiapinπŸ˜…πŸ˜‚πŸ€£

    ReplyDelete
  24. Itu mah bukan foto pemanis kak, tapi karena udah mamam jadi bahagia dah dijepret haha.
    Tapi iya loh, rekomen kulinernya itu enak-enak. Bisa nih jadi lokasi yang bakal dituju nantinya

    ReplyDelete

your comment awaiting moderation