Tips Melindungi Risiko Keuangan di Tengah Pandemi

Tahun ini rasanya suka cita masyarakat kian menggelora ya karena dibebaskan mudik lebaran, berbeda dengan pembatasan-pembatasan mobilitas seperti dua tahun sebelumnya. Tentu saja masih dengan persyaratan kesehatan sesuai protokol penanganan pandemi. Bagi pengguna moda transportasi umum jarak jauh, kereta api misalnya, tidak perlu membawa surat keterangan hasil screening negatif Covid-19 jika sudah melakukan suntik vaksin booster, bagi penerima vaksin dosis kedua wajib menunjukkan hasil negatif rapid tes antigen 1x24 jam atau RT-PCR 3x24 jam, sedangkan bagi penerima vaksin doses pertama wajib menunjukkan hasil negatif RT-PCR 3x24 jam.

Rapid Antigen
Pengalaman Rutin Rapid Antigen di Kantor

Meskipun sudah ada kelonggaran mobilitas masyarakat, tapi tetap ya risiko kesehatan akibat pandemi masih melekat dalam keseharian kita. Dalam kondisi yang masih berstatus pandemi, tentu kita perlu memikirkan peminimalisiran risiko keuangan dan kesehatan agar tidak menambah beban keluarga di masa-masa yang masih sulit ini. Aku sudah sering menceritakan bagaimana diriku mengatur keuangan dan berusaha meminimalisir risiko keuangan dengan memiliki layanan asuransi kesehatan dan asuransi jiwa.

Asuransi Kesehatan

Kepemilikan asuransi kesehatan dan asuransi jiwa pun tidak secepat kilat ku lakukan. Bertahun-tahun setelah memiliki pengalaman kecelakaan motor dan tindakan operasi hingga risiko keuangan yang ditanggung dengan menjual aset yang dimiliki, hingga akhirnya berkali-kali belajar tentang financial planning, barulah aku mengamini bahwa penting sekali untuk memiliki perlindungan diri dengan kepemilikan asuransi kesehatan dan asuransi jiwa.

Dengan kemajuan teknologi sekarang ini, akses langsung layanan asuransi semakin mudah untuk dilakukan. FWD Insurance sebagai perusahaan asuransi digital terkemuka di Indonesia adalah salah satu layanan asuransi yang memberikan kemudahan akses kepada masyarakat dan nasabahnya. Tak hanya kemudahan akses melalui website, bahkan FWD Insurance pun terus berinovasi untuk semakin memudahkan nasabahnya dengan fitur chatbot Fi. Fitur ini akan memberikan pengalaman asuransi yang berbeda dengan bantuan layanan yang lebih sederhana, cepat dan dapat diakses 24/7.

Para nasabah bisa mengirimkan pesan ke chatbot Fi ke website FWD Insurance secara real time untuk mencari informasi seputar asuransu dengan mudah dan cepat. Beberapa layanan informasi yang ditangani chatbot Fi, antara lain:

  • Menjawab pertanyaan tentang informasi produk dan mendapatkan brosur produk;
  • Menginformasikan prosedur untuk melakukan transaksi perubahan polis dan klaim;
  • Membantu menemukan lokasi rumah sakit/klinik rekanan dan kantor pemasaran FWD Insurance terdekat;
  • Bahkan saat ini, chatbot Fi memiliki fitur terbaru yang memudahkan nasabah untuk terhubung dengan agen FWD Insurance.

Menurutku kehadiran layanan asuransi digital ini semakin mendekatkan pemahaman perlindungan asuransi kepada masyarakat, tanpa ada rasa takut dan merasa terintimidasi layaknya penawaran-penawaran asuransi yang dilakukan secara langsung karena belum adanya informasi dan pemahaman seputar asuransi. Layanan Fi ini menjadi bentuk komitmen FWD Insurance untuk mewujudkan visi mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi dan pemenuhan kebutuhan nasabah, sehingga asuransi lebih mudah dipahami, dibeli dan diklaim.

Sudah siap melindungi risiko keuangan di tengah pandemi guys?!

No comments

your comment awaiting moderation