Solusi Proteksi Syariah Terjangkau di Tengah Pandemi

Dua tahun belakangan ini bisa dibilang aku mulai aware dengan kebutuhan perlindungan atau asuransi. Di usia yang semakin dewasa dan menjadi penyokong kebutuhan orang tua menjadi alasan yang akhirnya mendorongku untuk mengambil layanan asuransi kesehatan dan jiwa, demi proteksi diri sendiri dan meminimalisir tanggungan keluarga jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Semakin banyak mempelajari perihal asuransi, ternyata asuransi pun menjadi salah satu slot utama dalam financial planning. Di saat musibah terjadi, dengan adanya asuransi, kebutuhan-kebutuhan yang ditanggung oleh asuransi sepenuhnya akan menjadi beban penyedia jasa asuransi dan kita tidak perlu merogoh kocek tabungan atau pun berhutang. Melegakan bukan?!

 

Sejauh ini, aku lebih banyak mendapatkan informasi seputar jasa asuransi konvensional. Dan beruntung sekali aku bisa ikut serta acara gathering MiSSION Syariah dari Manulife Indonesia. Diskusi ini banyak memberikan insight baru buatku seputar sistem pengelolaan dana asuransi syariah. MiSmart Insurance Solution menjadi layanan asuransi syariah Manulife Indonesia yang dikelola berlandaskan prinsip tolong-menolong dan berbagi risiko, yakni saat terjadi klaim dari para nasabah maka klaim tersebut dibayarkan dengan manfaat dana Tabbaru’ yang dikelola dan diadministrasikan oleh Manulife sebagai operator yang mewakili para nasabah.

Konsep Asuransi Syariah

Produk asuransi syariah Manulife ini menyasar berbagai kalangan nasabah terutama para generasi milenial, yang membutuhkan produk inovatif untuk perlindungan jiwa dan kesehatan sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Premi layanan MiSmart Insurance Solution bisa diakses mulai dari Rp. 300 ribuan per bulan sehingga kontribusinya terjangkau meskipun di tengah situasi pandemi sekarang ini.

 

Produk asuransi Syariah Manulife Indonesia ini dilengkapi dengan manfaat loyalitas total 750% dari kontribusi dasar di tahun pertama polis, dan dibayarkan di akhir tahun ke-10 dan akhir tahun polis ke-25. Mission Syariah menjadi layanan asuransi dengan solusi 3-in-1 yang mengedepankan prinsip syariah sekaligus menyediakan perlindungan jiwa dan investasi, dengan perlindungan kesehatan sebagai asuransi tambahan (rider). Sehingga, layanan ini bisa menjadi solusi proteksi berbagai kalangan untuk merencanakan dan melindungi masa depan serta melindungi kesejahteraan di masa depan.

Layanan MiSmart Insurance Solution

Solusi 3in1 Mission Syariah bisa menjadi agenda perencanaan keuangan kita sedari sekarang untuk masa depan yang terlindungi dan keamanan finansial bagi para pemegang polis beserta keluarga. Unit Syariah Manulife Indonesia sudah didirikan sejak 2009 dan senantiasa berinovasi untuk memenuhi harapan nasabah akan kebutuhan asuransi syariah.

“Jadi, sudahkah kamu melindungi diri sendiri dan orang-orang tersayang?”


---

Tentang Manulife

Manulife Financial Corporation merupakan grup jasa keuangan internasional terkemuka yang membantu masyarakat membuat keputusan lebih mudah serta hidup lebih baik. Kami dikenal sebagai John Hancock di Amerika Serikat dan Manulife di negara-negara lain. Kami menyediakan nasihat keuangan, solusi asuransi dan jasa manajemen aset dan manajemen kekayaan untuk konsumen individu, konsumen kumpulan dan institusi-institusi. Pada akhir tahun 2019, kami memiliki 35.000 karyawan, lebih dari 98.000 agen dan ribuan mitra distributor yang melayani lebih dari 30 juta konsumen. Hingga 30 Juni 2020, kami memiliki lebih dari $1.2 triliun (US$0.8 triliun) dana kelolaan dan administrasi, dan pada 12 bulan terakhir kami membayar sebesar

$30,6 miliar klaim serta manfaat lainnya kepada nasabah kami. Kami beroperasi di Asia, Kanada dan Amerika Serikat dimana kami telah melayani konsumen selama lebih dari 155 tahun. Dengan berkantor pusat di Toronto, Kanada, kami diperdagangkan dengan simbol ‘MFC’ di bursa saham Toronto, New York dan Filipina, dan dengan simbol ‘945’ di Hong Kong.

Tentang Manulife Indonesia

Didirikan pada tahun 1985, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) merupakan bagian dari Manulife Financial Corporation, grup penyedia layanan keuangan dari Kanada yang beroperasi di Asia, Kanada dan Amerika Serikat. Manulife Indonesia menawarkan beragam layanan keuangan termasuk asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan kesehatan, layanan investasi dan dana pensiun kepada konsumen individu maupun pelaku usaha di Indonesia. Melalui jaringan lebih dari 9.000 karyawan dan agen profesional yang tersebar di 26 kantor pemasaran, Manulife Indonesia melayani lebih dari 2 juta nasabah di Indonesia.


PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk informasi lebih lengkap mengenai Manulife Indonesia, termasuk tautan untuk mengikuti kami di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, atau kunjungi www.manulife.co.id.


54 comments

  1. Pandemi ini juga bikin aku mikirin asuransi mb, tapi masih baca-baca mana yang cocok untuk kebutuhan aku dan keluarga. Manulife sih udah denger lama tentang namanya, kredible dan berkualitas ya asuransi manulife dari dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya mba, di kondisi yang kian menentu ini, perlindungan jadi makin penting yaaa

      Delete
  2. Iya bener banget, minimal kita menjaga dan memproteksi diri sendiri dulu baru orang2 tersayang. Akan ada masanya kita butuh asuransi, dan digunakan buat hal2 yang tak terduga

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju mba, harus bisa melindungi diri sendiri kan biar kalau ada musibah ga membebani orang lain

      Delete
  3. i love sistem keuangan syariah, dan memang suka banget sama asuransi syariah, jadi tertarik sih mau coba cari lebih detail ah info soal asuransi syariah manulife ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah cocok nih ya mba, buat yang punya preferensi keuangan syariah akan lebih baik pilih yang berbasis syariah

      Delete
  4. Justru di saat sedang pandemi begini kita butuh proteksi yang bisa melindungi all in one. karena kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi kedepannya Ya kak. Senang sekali karena Manulife ini sudah punya asuransi syariah yang membuat hati menjadi tenang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya setuju mba, karena di masa pandemi gini, makin kian tak menentu, bisa aja sakut sewaktu-waktu kan

      Delete
  5. kalau udah berkeluarga dan punya anak, jadi mikir berkali - kali kalo gak punya asuransi. yang jadi pe er adalah memilih asuransi yang aman dan mudah administrasinya. manulife syariah nih udah oke menurutku. aman dan mudah

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, ketika udh berkeluarga tanggungan dan risikonya kan makin berat ya, safety first

      Delete
  6. Skema yang dibungkus dalam MiSmart Insurance Solution itu bagus yach, antara kesehatan dan investasi. Hanya perlu dibaca secara teliti jika premi yang dibayar terlalu panjang, sangat riskan sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mba, proteksi plus investasi masa depan nih, bisa jadi padu padan pas ya di financial planning kita

      Delete
  7. Millennials sini kumpul hehe. Hari gini ada asuransi yang kejangkau banget mah kudu gercep. Mengingat begitu penting dan banyaknya manfaat yang didpat ketika kita punya asuransi ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuhuu, toss dulu kita, emang yaa perlindungan jadi penting banget, walau pun kita masih muda

      Delete
  8. Yang menarik dari produk Mission Syariah dari Manulife ini adalah solusi 3-in-1 yang dimiliki.
    Ini pas jadi pilihan karena mengedepankan prinsip syariah sekaligus menyediakan perlindungan jiwa dan investasi, dengan perlindungan kesehatan sebagai asuransi tambahan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih jadi solusi praktis dan lengkap ya mba Mission Syariah Manulife ini kan

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Dikondisi pandemi seperti sekarang ini, memilih proteksi sangat penting yah mba,untuk diri sendiri dan orang2 yang kita sayang. Aku masih milih2 proteksi yang pas, Manulife syariah ini kayaknya bisa jadi pilihan nih 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya setuju mba, proteksi jadi penting banget kan apalagi masa pandemi gini kian ga nentu soal sakitnya

      Delete
  11. Apalagi kemarin Bank Syariah Indonesia (Holding) baru saja diumumin ya mba sama pemerintah. Otomatis asuransi dan proteksi2 syariah bakal lebih menggeliat lagi nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mba, di Indonesia emang pertumbuhan asuransi syariah tuh bagus nih, dan sesuai minat masyarakatnya

      Delete
  12. di pandemi ini kita butuh asuransi apalagi bagi anak millenial harus bisa memiliki asuransi berbasis syariah yang bebas dari konvesional

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup betul banget nih kak, harus jaga diri sebelum terlambat

      Delete
  13. Aku pikir ini produk baru dari Manulife, ternyata udah lama juga ya. Kalau jadi tulang punggung itu memang harus selalu cari alternatif ya Mba. Ini salah satunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya udah dari 2009 nih, betul tulang punggung keluarga kan penting banget buat dilindungi apalagi dia yang menopang kehidupan keluarga kan

      Delete
  14. Memang harus cari yang syariah yo mbak. penting banget itu. ternyata Manulife juga ada syariah sejak 2009

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cocok banget ya buat yang preferensinya emang ke sistem syariah ya mba, dan udh lama kan jadi bisa terpercaya nih

      Delete
  15. Hebat ya Manulife?
    Di negara asalnya berdiri sebelum PD 1
    Di Indonesia selalu memberi inovasi baru yang semakin memproteksi konsumennya
    Sekarang dengan MiSSION Syariah

    ReplyDelete
    Replies
    1. makin trusted kan mba, udh lama banget dan memang survive sampai sekarang, plus beradaptasi sama tuntutan dan kebutuhan customer lagi

      Delete
  16. Wah, Manulife udah ada yang syariah nya juga. Udah dari 2009 tapi saya baru Tau lho. Dengan asuransi syariah lebih terjamin secara dunia dan mudah2an secara akhirat juga. Makasi infonya ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mba, cocok banget buat yang preferensinya emang berbasis syariah

      Delete
  17. Saya belum pernah memakai asuransi syariah ini, bermanfaat sekali yah asuransi manulife syariah ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mba, ini juga info yang baru buat aku, dan ternyata sistem manajemen keuangannya bagus yaa berbagi tanggung jawab

      Delete
  18. Bermanfaat sekali infonya buat aku yang awam tentang asuransi syariah ini.
    Makasih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe sama-sama mba, aku juga masih belajar nih, semoga bermanfaat infonya

      Delete
  19. Senang dengan kehadiran proteksi syariah ini, karena bisa lebih tenang membeli asuransi yang menggunakan konsep sesuai syariah, apalagi juga syaratnya masih dapat dipahami

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mba, dan preminya pun terjangkau nih mulai dari 300an mba

      Delete
  20. asuransi menjadi barang penting ya, apalagi pandemi begini. kemarin denger cerita di podcast beuh gede banget itu pengeluaran kalo kena covid, makanya harus pilih asuransi yang bisa mengkover banyak hal jugaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya mba, jadi berasa pentingnya punya proteksi kan, karena biaya kesehatan jaman sekarang emang mahal banget

      Delete
  21. Alhamdulillah sekarang ada pilihan proteksi Syariah yang komplit sekali fasilitasnya, jadi kita sebagai pengguna tidak hanya terproteksi tapi ada benefit lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih jadi bisa milih-milih yang sesuai kebutuhan dan preferensi kan mas

      Delete
  22. Bisa buat pertimbangan nih mba, bru tau klo manulife punya asuransi syariah juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh iya nih mba bisa jadi opsi proteksi kan, biar tetep terlindungi ketika memang ada masa musibah

      Delete
  23. Memang lagi kepikiran untuk cari tahu asuransi syariah yang pas. Kondisi sekarang gak bisa diprediksi apa yang aka terjadi. Ngeri akutuu

    ReplyDelete
  24. Nah bener nih saat pandemi gini butuh banget proteksi untuk kesehatan ..Manulife proteksi Syariah bisa jadi solusi nih karena emang dibutuhkan sekali untuk keluarga Indonesia

    ReplyDelete
  25. Kondisi sekarang bikin pengen punya asuransi buat patung, mikirin biaya kesehatan dan pendidikan yang makin tinggi.

    ReplyDelete
  26. untuk teman-teman yang mengingkan asuransi syariah, tentu saja ini bisa jadi jawaban ya mbaaa

    ReplyDelete
  27. Waah industri asuransi Syariah mulai berkembangnya nih meski angkanya masih sangat kecil. Bismillah semoga makin banyak hijrah ke keuangan Syariah :)

    ReplyDelete
  28. Makin sadar financial planning, makin sadar asuransi banyak jg manfaatnya, udah gitu skrg makin banyak yg syariah ya mba wulaan

    ReplyDelete
  29. MiSSIOn Syariah ini memang pilihan banget ya mba, solusi 3 in 1 banget nih. Aku jadi pengen punya.

    ReplyDelete
  30. Bikin tenang hati kalau syariah gini. keluarga terproteksi aman tentrem, aku juga pengen pindah syariah ini biar enak. punya satu di manulife cuma saat itu yang biasa bukan syariah

    ReplyDelete
  31. Penting ya kalo masalah proteksi ini, apalagi udh syariah jd lebih aman dan nyaman aja ;)

    ReplyDelete
  32. asuransi penting banget dan banyak juga sekarang yang punya asuransi versi syariah! jadi makin aman dan nyaman..tenang deh..

    ReplyDelete
  33. Alhamdulillah, aku dan keluarga juga sudah tercover asuransi syariah.
    Hidup jadi makin terasa berkah*

    ReplyDelete