Lindungi Skin Barrier Pakai SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Menjalani rutinitas baru sebagai pasutri sekaligus karyawan kantoran, aktivitas commuting (menggunakan kereta commuter line KAI) menjadi aktivitas sehari-hari yang harus kulalui. Paparan sinar matahari dan debu tentu tak terelakkan ya. Jujur, selama dua bulan ini sedikit banyak mengalami culture shock sebagai commute people dengan perjalanan yang (sangat) panjang, Depok - Serpong. Di minggu-minggu pertama menjalani rutinitas ini, rasa lelah dan stres sangat kentara ku pancarkan, sampai Paksu komentar, "kamu kelihatan kaya marah, kalau udah cape gini sehabis pulang kantor."

Iya memang, minggu-minggu pertama jadi commute people, betul-betul menguras tenaga dan pikiran, hahaha. Tapi semuanya memang perlu penyesuaian yaa, lelah dan stres karena belum terbiasa.

Perawatan Ekstra untuk Kesehatan Kulit

Perlindungan Skin Barrier
Perlindungan Skin Barrier dengan SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Selain mencoba menata emosi dan tenaga, tentu aku juga berusaha untuk memberikan perawatan ekstra untuk kesehatan kulit. Tentu aku tidak mau, semakin stres karena kesehatan kulit rusak dan malah memicu mood-swing lainnya. Selain, perawatan ekstra untuk jerawat pasca pernikahan, aku juga berusaha menjaga kesehatan skin barrier, sebagai pelindung utama kesehatan kulit.

Baca Juga:

Skin Barrier, Pelindung Kulit Biar Tetap Sehat

Skin barrier merupakan lapisan terluar kulit yang keras dan terikat bersama lemak (lipid). Fungsi dari skin barrier untuk melindungi kulit. Lapisan lipid ini memiliki kandungan kolesterol, asam lemak dan ceramide yang disebut sebagai skin barrier. Sebagai pelindung, skin barrier memiliki berbagai manfaat penting berikut

  • Membantu melindungi tubuh dari berbagai macam racun patogen yang berbahaya serta dapat menembus lapisan kulit;
  • Mengunci kelembaban kulit;
  • Mencegah kulit agar tidak kering & dehidrasi;
  • Menghalangi bakteri agar tidak menembus kulit;
  • Mencegah timbulnya berbagai permasalahan kulit.

Skin Barrier 101
Skin Barrier 101
Sumber Gambar: IG @skintificid

Sehingga, skin barrier menjadi pelindung kulit terluar yang penting untuk dijaga agar fungsinya berjalan dengan baik dan dapat dioptimalkan dengan merawat kulit. Kerusahakan skin barrier baik dari luar maupun dari dalam tubuh berisiko menimbulkan penyakit kulit.

Penyebab Kerusakan Skin Barrier

  • Lingkungan yang terlalu lembab atau terlalu kering;
  • Terlalu sering terkena paparan sinar matahari;
  • Alergen, iritan dan polutan;
  • Paparan senyawa tertentu seperti zat kimia keras atau detergen;
  • Terlalu sering eksfoliasi;
  • Gangguan psikologi;
  • Faktor genetik yang memberikan risiko masalah kulit seperti dermatitis atau psioriasis.

Tanda skin barrier kita rusak dan perlu perawatan ekstra

  • Kulit kering;
  • Kulit menjadi flaky (muncul serpihan-serpihan halus, bersisik);
  • Mudah iritasi;
  • Ekstra sensitif;
  • Gatal-gatal;
  • Perubahan warna kulit;
  • Masalah jerawat;
  • Kulit sensitif atau meradang;

  • Infeksi bakteri, virus, atau jamur pada kulit.

Cara Merawat Skin Barrier

Layaknya melakukan perawatan kulit, kita perlu menggunakan skincare yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan perawatan skin barrier. Berikut beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga dan merawat kesehatan skin barrier.

Menyederhanakan Perawatan Kulit Harian

Terkadang perawatan kulit yang rumit akan melemahkan kekuatan skin barrier kita. Oleh karenanya, kita perlu juga untuk mulai menyederhanakan perawatan kulit harian. Bila kulit mulai mengelupas, kita perlu memerhatikan pilihan rangkaian skincare dan metode yang digunakan. Beberapa ahli menyaranakan untuk menggunakan kain lembut dan zat kimia ringan ketika melakukan eksfoliasi kulit, terutama pada kulit sensitif.

Memilih Produk dengan Hero Ingridients Ceramide, Mugwort dan Centella Asiatica

Untuk melindungi dan memberikan perawatan skin barrier agar tetap sehat, kita bisa memilih rangkain produk skincare yang memiliki hero ingridients ceramide, mugwort dan centella asiatica. Karena hero ingridients tersebut memiliki manfaat yang sangat baik untuk melindungi kesehatan skin barrier.

  • Ceramide menjadi salah satu penyusun lapisan skin barrier, yang berfungsi melembutkan kulit dan mengurangi garis halus.
  • Mugwort dapat membantu produksi kolagen, kaya antioksidan, anti-inflamasi dan anti-alergi.
  • Centtella asiatica berfungsi menenangkan kulit, anti-inflamasi dan mengurani noda hitam.

Baca Juga: Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

Rekomendasi Skin Barrier Skincare: SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel menjadi salah satu rekomendasi produk terbaik untuk menjaga, merawat dan melindungi skin barrier kita yang diproduksi berdasarkan scientific research dengan teknologi paten TTE (Triangle Trilogy Effect) yang bekerja secara cepat dan barrier safe. Produk SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel cocok digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif karena no alcohol, no paraben, no mineal oil, no colorant dan cruelty free. Dapat digunakan dipagi hari untuk membantu melembabkan kulit sehingga skin barrier tetap sehat walaupun terkena polusi udara. 

Hero Ingredients SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel
Hero Ingredients SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Hero Ingredients SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

  • 5X Ceramide, mengkombinasikan 5 jenis Ceramide untuk mengembalikan dan menciptakan lapisan perlindungan kulit untuk mencegah hilangnya kelembaban;
  • Hyaluronic Acid untuk menghidrasi kulit secara instan dan secara intensif memperbaiki sel kulit secara mendalam;
  • Centella Asiatica dapat menenangkan dan memperbaiki inflamasi pada kulit.
  • Marine-Collagen yang bermanfaat untuk mempertahakan kelembaban dan kekenyalan kulit.

Dengan kandungan hero ingridients yang dimiliki, SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel dapat membantu mengatasi permasalahan skin barrier yang rusak seperti jerawat, kemerahan, kulit bertenstur dan juga kulit kering secara cepat namun tetap aman untuk skin barrier. Teknologi 5X Ceramide berguna untuk melembabkan secara mendalam dan memperkuat lapisan kulit, memperbaiki dan melindungsi skin barrier dengan mengjaga kelembabban dan melindungi kulit dari faktor eksternal.


Sumber Gambar: Official Store Shopee Skintific Indonesia

Manfaat 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

  • 91% mengurangi jerawat
  • 87% menenangkan kemerahan
  • 84% memperbaiki tekstur kulit
  • 24 jam melembabkan kulit
  • Melindungi dan memperkuat skin barrier
  • Oil control
  • Melembutkan kulit
  • Menghidrasi kulit
  • Memperbaiki kulit kering

Testimoni Sebulan Menggunakan SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Setelah sebulan rutin menggunakan Produk SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel di pagi hari, aku merasakan kulit wajah terasa selalu lembab dan terhidrasi, juga terasa kenyal. Sebagai orang yang memiliki tesktur oily, penggunaan SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel sangat membantu mengongrol minyak berlebih di wajah. Kulitku terasa lembab dan kenyal tapi minim minyak dibandingkan sebelum-sebelumnya. Bahkan make up yang kugunakan sejak pagi hari, masih awet sampai malam ketika tiba di rumah. Jauh berbeda dengan kondisi terdahulu, beberapa jam make up sudah luntur karena kandungan minyak yang berlebih.

Ceramide Skin Barrier

Ceramide Skin Barrier

Setiap mengoleskan SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel, kulitku merasakan sensasi dingin dan lembut. Aromanya juga netral, tidak mengganggu. Produk SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Ge dikemas dalam kemasan pot plastik 30 gr dan teregistrasi dengan No BPOM NA11210100167. Dibanderol dengan harga Rp 169.000 dengan beragam hero ingridients dan manfaat perlindungan skin barrier yang lengkap menjadi rekomendasi produk yang oke untuk digunakan sebagai rangkaian skincare sehari-hari nih.


Referensi
Instagram Skintific Indonesia (@skintificid)
Hellosehat.com: Skin Barrier, Pelindung Kulit yang Bikin Kulit Tetap Sehat
Popbela.com: In Skin Barrier We Trust, Begini Cara Merawatnya




11 comments

  1. Wah penting banget nih kudu menjaga skin barrier, biar kulit wajah selalu sehat. Kulit saya juga cenderung berminyak, kayaknya perlu pakai Skintific juga deh. Anyway makasih info kerennya nih

    ReplyDelete
  2. Aku juga udah nyoba Skintific Ceramide ini, duh emang oke banget buat memperbaiki skin barrier yang rusak. Apalagi cepet banget meresap dan auto bikin wajah glowing kenyal gitu.

    ReplyDelete
  3. Skin barrier kalau udah gak sehat bikin galau pastinya ya.
    Perawatan kulit yang tepat ini, bisa nih jadi solusinya agar kulit senantiasa terawat

    ReplyDelete
  4. Kayaknya aku lagi ngalamin skin barrier yang cukup parah nih mbak. Soalnya jerawat penuh biasanya gak. Ah, apa coba produk ceramide ini ya untuk ngatasinya. Jujur rada terganggu juga liat muka begini. hehehe...

    ReplyDelete
  5. Aku pakai ini juga mbak. Enak banget di kulit. Nyess banget begitu dipakai. Bisa buat siang dan malam lagi, jadi lebih hemat dan nggak takut ketukar2 hehe.

    ReplyDelete
  6. Kulitku sempat kering dan bersisik, terus kalau aku kasih skincare tuh perih. Tapi untung, aku pakai Skintific moisture gel ini dan sembuh dong...

    ReplyDelete
  7. Merawat skin barrier itu penting ya mbak
    Dan memang SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini recommended untuk merawat skin barrier

    ReplyDelete
  8. Jaadii pengen cobain skintific 5x ceramide, kulit wajahku kering mulai flek apalagi tiap bulan trip ke pantai.

    Mudah ga ya di temui di mini market dekat rumah

    ReplyDelete
  9. Aku sedang mengalami ini, kak Wulan... skin barier yang rusak dan rasanya jadi perih. Beneran gak bisa di exfoliasi karena bakalan sakit banget sih.. Tapi kulitnya memerah. Kudu diperbaiki segera menggunakan bahan alami yang terkandung dalam SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel nih..

    ReplyDelete
  10. Karena banyak review sunscreen ini aku jadi penasaran sama khasiatnya deh mbak, kayaknya enak dipake ya. Lengket gitu nggak sih mbak?

    ReplyDelete
  11. wah aku udah cobain juga dan masih pakai nih. bahkan sampai beli toner sama darkspotnya juga. suka banget sama skintific, berharap harganya lebih murah 🥲

    ReplyDelete

your comment awaiting moderation