5 Cara Mendapatkan Hotel Saat Melakukan Perjalanan Bisnis

Siapa yang sering berlama-lama mencari penerbangan yang tepat untuk perjalanan bisnis namun terburu-buru memilih hotel untuk menginap? Mungkin kamu salah satunya?

Banyak orang yang melakukan perjalanan bisnis lebih banyak menghabiskan waktu untuk mencari penerbangan ketimbang hotel. Padahal, memesan hotel untuk perjalanan bisnis tidak sulit loh, namun memang ada beberapa hal yang perlu dioptimalkan saat memilihnya.

Salah satu kota yang bisa kamu kunjungi untuk perjalanan bisnis adalah Bandung! Ada banyak akomodasi yang dapat kamu kunjungi. Gino Feruci Kebon Jati by KAGUM Hotels adalah salah satu yang bisa kamu coba!

Gino Feruci by KAGUM Hotels
Gino Feruci by KAGUM Hotels

Kamar Tidur Gino Feruci Bandung
Kamar Tidur Gino Feruci Bandung

Restaurant Gino Feruci Bandung
Restaurant Gino Feruci Bandung
Sumber Gambar: Traveloka

Hotel ini merupakan hotel terbaik yang berlokasi di Pasirkaliki dan hanya berjarak 3,23 km dari Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara. Bahkan jika kamu berkunjung ke Bandung dengan kereta, hotel ini hanya berjarakk 4,92 km dari Stasiun Cimindi. Letaknya yang strategis juga menjadikan hotel ini pilihan tepat untuk dijadikan pilihan menginap.

Baca Juga: Hunian Impian di Kota Kembang

Eits, namun, sebelum memutuskan, ada beberapa tips bagaimana memesan hotel untuk perjalanan bisnis kamu dengan cepat tanpa membuang waktu. Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah!

Cara Memesan Hotel untuk Perjalanan Bisnis

1. Pahami Prioritas Perjalanan Kamu

Saat kamu melakukan perjalanan bisnis, berarti kamu melakukan perjalanan yang jauh dari rumah. Maka penting untuk memilih tempat untuk tidur yang nyaman. Apalagi penginapan memiliki dampak yang besar untuk perjalanan yang kamu lakukan.

Kamu bisa memilih mana lokasi yang kamu sukai, apakah berdekatan dengan tempat acara bisnis kamu berlangsung atau di dekat pusat kota yang tak jauh-jauh dari tempat-tempat hiburan.

Nah, hal pertama yang harus dilakukan saat memesan hotel di Bandung untuk perjalanan bisnis untuk diri sendiri adalah pahami prioritas dan preferensi diri untuk perjalanan tersebut. Mengetahui hal ini lebih dulu tentunya akan memudahkan kamu untuk mencari lokasi yang diinginkan untuk mencapai prioritas perjalanan.

Baca Juga: 3 Prioritas Perempuan dalam Mengatur Keuangan

2. Pilihan Kemudahan Transportasi

Wisatawan yang melakukan perjalanan bisnis akan terus dikejar waktu, maka memilih hotel di Bandung dekat stasiun jadi salah satu pilihan. Seringkali orang-orang mengabaikan waktu yang dibutuhkan untuk bepergian dan fokus pada jarak dari lokasi pertemuan.

Berada di kota sibuk seperti Bandung membuat kamu membutuhkan waktu yang lebih lama untuk sampai ke tempat tujuan. Apalagi jika kamu tak sengaja memilih lokasi yang jauh dari pusat kota, maka kamu membutuhkan lebih banyak waktu untuk sampai ke lokasi.

Kamu bisa mencari lokasi hotel dengan lokasi pertemuan dengan Google Maps. Atau mencari hotel di radius tertentu serta memeriksa kendaraan umum yang melintas di sekitarnya.

Baca Juga: Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik

3. Perhatikan Pemesanan Grup

Jika kamu melakukan perjalanan bisnis secara grup, mÄ…kÄ… kamu bisa meluangkan waktu sebentar untuk mempertimbangkan hal-hal berikut:

  • Haruskah semua orang menginap di hotel yang sama untuk bepergian bersama ke lokasi tujuan?
  • Haruskah semua orang menginap di hotel yang sama untuk mendorong kekompakan dalam tim?
  • Apakah harus memisahkan beberapa orang dan tidak menimbulkan masalah?

Saat kamu melakukan perjalanan dengan bantuan pihak ketiga atau agen, biasanya akan ada kekacauan yang terjadi. Apalagi jika kelompok mulai dipecah. Maka sebaiknya kamu diskusikan lebih dulu keputusan dengan kelompok bisnis yang kamu miliki sebelum memesan hotel.

Baca Juga: Tips Memulai Bisnis

4. Jangan Mencari Hotel dengan Sistem Peringkat Bintang

Banyak orang yang kini tidak terlalu peduli dengan bintang pada hotel. Tak hanya hotel bintang 5 saja, terkadang ada hotel bintang 3 yang memiliki fasilitas bisnis yang bagus seperti lounge yang keren.

Jika kamu mencari hotel untuk menginap, maka ada referensi yang dapat kamu lakukan yaitu dengan tampilan hotel. Kamu harus bisa merasakan apakah hotel tersebut membuat nyaman atau tidak untuk kamu. Kamu bisa melihat facilitas yang ditawarkan oleh penginapan. Kamu juga bisa memilih hotel rating dari pengunjung lainnya.

5. Ruang Kerja

Kamu bisa melakukan pertemuan bisnis di dalam kamar maka dari itu, kamu bisa memilih penginapan yang memiliki ruang kerja di dalamnya. Inilah mengapa tidak semua hotel cocok untuk pertemuan bisnis, jadi kamu perlu mencari tahu lebih dahulu sebelum memesan.

Kamu bisa menulis beberapa daftar hotel terbaik yang cocok saat perjalanan bisnis. Jangan lupa cek fasilitas Wi-Fi apakah tersedia atau tidak. Dengan adanya fasilitas ini, kamu akan nyaman saat melakukan bisnis di luar kota.

Baca Juga: Hiburan Tanpa Batas dengan Netflix IndiHome

Memilih hotel untuk perjalanan bisnis memang tidak memerlukan proses yang melelahkan. Lima tips di atas dapat membantu kamu menghindari repotnya memesan hotel saat melakukan perjalanan. Dengan mengikuti tips di atas, kamu bisa bepergian dengan nyaman dan mudah.

Jika kamu mencari hotel untuk perjalanan bisnis panjang, kamu bisa memesannya langsung di aplikasi dan situs Traveloka. Yuk, langsung buka aplikasi Traveloka dań temukan hotel terbaik kamu!

Baca Juga: Tes PCR & Antigen sebagai Start Perjalanan

12 comments

  1. Wah, dari foto-fotonya Hotel Gino Feruci ini menarik ya. Bisa nih kapan-kapan jadi alternatif untuk staycation di Bandung ya Mbak. Makasih infonya.

    ReplyDelete
  2. Belum pernah nih rasakan business trip ke Bandung.
    Emang lebih simple ya pesan hotel via Traveloka, banyak pilihan dan bisa disesuaikan dengan keinginan kita ya.

    ReplyDelete
  3. Duh kalau lagi dalam perjalanan tetiba memesan hodel dadakan karena suatu dan lain hal emang repot banget apalagi diluar budgeting. Ini beneran bisa jadi solusi banget sih. Aku mau coba juga ntar deh

    ReplyDelete
  4. Hotelnya keliatan bagus dan bersiiih banget. Pasti nyaman saat menginap di sana. Apalagi Deket bandara dan stasiun. Kalo Travelling ke Bandung wajib nginep di sana yaaa.

    ReplyDelete
  5. Wah, mkasih tipsnya kak.. Kadang kita ingin hotel yg bangus pertama kali lihat bintangnya brp ya.. Trnyata skrng jg makin byak bintang yg udh menyediakan fasilitas lengkapnya jg..

    ReplyDelete
  6. Bagus nih Hotel Gino Ferucci ini. Lokasinya strategis banget. Udah masuk daftar hotel tujuan kami buat staycation.

    ReplyDelete
  7. Aku seringnya nginep di hotel bintang 3 udah bagus. Kalo bintang 5 harganya mahal wkwwk.

    ReplyDelete
  8. jadi inget, dulu kalo ada kunjungan kerja, minta rekomendasi hotelnya yang deket sama kuliner malahan haha..

    ReplyDelete
  9. Wah iya, kalau mau hotel yang sesuai dengan perjalanan bisnis, emang harus detail carinya
    Termasuk cek adakah ruang kerja nya

    ReplyDelete
  10. Betul juga ya, kak Wulan.
    mencoba berbagai macam jenis hotel dan bisa menyimpulkan mana hotel yang tenang untuk perjalanan bisnis. Karena seringkali ada hotel yang memang peruntukannya untuk staycation keluarga. Pasti vibesnya bakalan beda banget.

    ReplyDelete
  11. Bisa jadi rekomendasi mencari hotel di Bandung nih pas nanti mau ke Bandung. Makasi ya, Kak, untuk rekomendasinya. Kamarnya juga luas tuh, bakal asyik kalau nginap di sana

    ReplyDelete
  12. saya juga jarang sih memperhatikan bintang nya, yg penting nyaman buat bobo dan liat review pengguna

    ReplyDelete

your comment awaiting moderation