Tas Mewah, Sebatas Hobi atau Investasi?

Woman Leather Bag
Woman Leather Bag
Sumber Gambar: pexels.com

Memiliki tas mewah dari berbagai brand yang terkenal saat ini menjadi salah satu faktor yang dapat meningkatkan status sosial seseorang terutama dari kalangan atas. Demi gengsi dan menunjang gaya hidup, tak jarang para artis kerap kali mengoleksi tas mewah, hingga rela mengeluarkan biaya yang cukup mahal.

Dari yang sekedar hobi sampai menjadikan tas mewah itu sebagai investasi mereka. Karena bagi mereka, tas mewah memiliki nilai tersendiri yang cocok untuk dijadikan sebagai salah satu instrumen investasi.

Baca Juga: Membangun Hobi Baru Selama Pandemi

Investasi tas mewah ini memang terlihat cukup menjanjikan. Jika Anda berminat terjun ke dalam bisnis ini, Anda tentu membutuhkan dana yang cukup besar untuk dijadikan sebagai modal. Namun tidak perlu khawatir, karena Anda bisa mendapatkannya dengan pinjaman 300 juta.

Baca Juga: Proteksi Pinjaman & Asuransi Kesehatan-Jiwa

5 Daftar Tas Mewah

Berikut ini deretan tas mewah yang cocok untuk dijadikan sebagai investasi :

●        Hermes Kelly Contour Bag

Tas yang satu ini menjadi salah satu favorit bagi para artis baik dalam dan luar negeri. Tas Hermes dikenal sebagai tas yang sangat memperhatikan keahlian dan detailnya, sangat rapi dan tahan lama.

Untuk tas dengan series ini dibanderol dengan harga sekitar 250 juta Rupiah.

●        Hermes Birkin 35 White

Tas yang didominasi oleh warna putih dengan aksen sedikit aksen gold memberikan kesan elegan namun tetap mewah. Tas yang satu ini cukup banyak dicari oleh para kolektor tas-tas mewah. Harga tas ini juga tidak main-main yaitu senilai 217 juta Rupiah.

●        Hermes Kelly 32cm Epsom Sellier

Tas dengan bentuk yang formal dan elegan ini sangat cocok digunakan untuk bekerja atau mengunjungi acara penting lainnya. Ukuran yang tersedia juga bervariasi. Tas ini dibanderol dengan harga mulai dari 210 juta hingga 300 juta Rupiah.

●        Hermes Constance 24 Bag

Tas dengan desain minimalis ini memiliki daya tariknya sendiri bagi para pecinta tas mewah. Cocok digunakan dalam berbagai acara dan mudah dipadupadankan dengan berbagai outfit. Tas ini dibanderol dengan harga mulai dari 170 juta Rupiah.

●        Chanel Medium Caviar LGHW

Tas berbahan kulit berkualitas tinggi ini menjadi salah satu tas favorit para artis. Desainnya yang unik, cocok digunakan di berbagai jenis acara. Tas satu ini dibanderol dengan harga mulai dari 160 juta Rupiah.

Investasi tas mewah menjadi salah satu pilihan untuk menabung di masa depan, karena nyatanya kita bisa melipatgandakan uang dari investasi ini. Investasi tidak hanya di pasar modal, tapi juga dapat dilakukan pada tas mewah.

Baca Juga: Tips Investasi, Start Early, Start Small!

Tips Investasi Tas Mewah

Grey Leather Clutch
Sumber Gambar: unsplash.com

Sebelum memutuskan untuk memulai investasi, ada baiknya kita simak dulu apa saja tipsnya agar harga jualnya tetap tinggi!

●        Label Tas “The Holy Trinity”

Tidak semua label tas dapat dijadikan investasi, hanya beberapa brand saja. Merk yang cocok tentunya yang sudah banyak dikenal akan kemewahannya diantaranya adalah Hermes, Louis Vuitton dan Chanel. Ketiga merk ini dikenal dengan The Holy Trinity.

Alasan lainnya kenapa 3 brand ini cocok untuk dijadikan investasi karena kualitas material yang tinggi, proses pembuatannya yang cukup rumit dan masih banyak faktor lainnya. Peningkatan nilai tas mewah tersebut dalam satu dekade terakhir mencapai 38%.

●        Tipe Klasik

Tipe tas yang klasik dan legendaris layak untuk dijadikan investasi karena tas dengan model klasik ini adalah yang paling favorit. Modelnya yang sederhana, tidak banyak motif, terdiri satu warna, akan membuat tas tersebut terlihat sangat elegan. Brand seperti Hermes, Louis Vuitton dan Chanel nilai jual kembalinya bisa naik hingga 129%.

●        Tas Dengan Edisi Terbatas

Tas edisi terbatas adalah tas yang jarang dimiliki orang, semakin lama tahunnya, akan semakin mahal harganya dan semakin sulit didapatkan. Barangnya pun tidak bisa asal di beli, biasanya mereka harus menjadi pelanggan tetap dulu barulah dari pihak brand akan menawarkan produk-produk lain. Harganya beda jauh dengan harga belinya.

●        Jangan Investasi pada Tas yang Sering Diskon

Produk ini biasanya adalah rancangan desainer yang belum memiliki ciri khas khusus pada desainnya. Ketika produk tas milik mudah ditemukan, maka harga jual kembali tas branded akan lebih murah.

●        Riset Harga Jual

Sebelum Anda memulai investasi yang satu ini, baiknya lakukan riset harga terlebih dahulu. Dengan begitu Anda mendapatkan gambaran harga untuk tas mewah yang akan Anda jual.

Biasanya orang akan mengecek harga jual kembali pada tas mewah ini melalui situs online yang terpercaya, dan fluktuasi harganya dapat di cek dari tahun ke tahun.

●        Menjual di Waktu yang Tepat

Kapankah waktu yang tepat untuk menjual? Yaitu saat tas koleksi Anda menjadi model yang sedang sangat langka. Ketika koleksi tas Anda sedang langka, orang-orang akan berburu mencari model tas yang Anda miliki, sehingga nilai jual tas koleksi Anda akan naik.

Butuh Dana? Pakai Pinjaman 300 Juta dari DBS KTA

Untuk memulai investasi tas mewah tentu membutuhkan dana yang cukup besar. Jika Anda membutuhkan modal untuk hal ini, Anda dapat mengajukan pinjaman 300 juta tanpa jaminan dari DBS KTA, loh. Simak beberapa keuntungan dari pengajuan pinjaman yang satu ini:

Baca Juga: Memulai Bisnis dengan DBS KTA

  • Limit Pinjaman Hingga 300 Juta.
    • Bisa mendapatkan limit pinjaman hingga 300 juta Rupiah.
  • Bunga Pinjaman Flat Mulai dari 0,88% Per Bulan
    • Bunga pinjaman dikenakan secara flat mulai dari 0,88% per bulannya.
  • Cicilan Hingga 36 Bulan
    • Tenor pengembalian pinjaman hingga 36 bulan.
  • Persyaratan yang Mudah

Baca Juga: Financial Planning, 01: Pay the Bill

Untuk mengajukan pinjaman 300 juta tanpa jaminan ini, persyaratan yang perlu dipenuhi cukup mudah, yaitu :

  1. Berdomisili di Jabodetabek.
  2. Memiliki e-KTP dan NPWP.
  3. Memiliki penghasilan minimal 5 juta Rupiah.
  4. Memiliki kartu kredit di bank lain dengan limit minimal 10 juta Rupiah.

Langkah pengajuannya pun cukup mudah, Anda bisa cari tahu di laman https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page. Jadi tunggu apalagi? Segera ajukan pinjaman 300 juta dari DBS KTA untuk memulai investasi tas mewah!

Baca Juga: Tips Mengelola Investasi untuk Kebebasan Finansial

17 comments

  1. wahh ... aku baru tau ternyata tas bukan sekadar koleksi atau lifestyle doank ya.. tapi juga bisa buat dijadikan investasi. Tapi tentu tas nya harus unik dan berbeda dari yang lain ya kak..

    ReplyDelete
  2. Wow...bener-bener menggiurkan, dari hobi bisa berubah menjadi investasi ya mbak. Kalau ada pinjaman yang memberikan kelonggaran kepada peminjamnya dengan nominal sampai 300 juta, pasti sangat bermanfaat bagi yang butuh pinjaman dalam jumlah besar. Apalagi syaratnya mudah, pasti sangat recommended DBS KTA ini.

    ReplyDelete
  3. memiliki tas mewah, selain menambah penampilan, gengsi, juga bisa buat investasi juga ya, Mbak. Apalagi kalau nanti koleksinya itu seri langka. Harga-harganya juga fantastik. satu tas bisa seharga rumah hehehe.

    ReplyDelete
  4. Yang suka beli beang branded, bisa nih dijadikan cunnkalau udah bosen. Lumayan kan daripada menuhin lemari

    ReplyDelete
  5. kalau kulihat lihat beberapa yang mengkoleksi biasanya sebagai investasi. Tapi tentu ini ngga liquid ya kak, terbatas untuk orang orang yang suka aja. Tapi yaaaa gitu deh, modalnya kudu gedeeee hehehehehe

    ReplyDelete
  6. Investasi di barang mewah kayak tas ini emang bagus apalagi kalo barangnya langka di pasaran harganya pasti bagus kalo dijual lagi. Sayangnya ini jelas tipe investasi untuk kalangan menengah keatas. Karenaharga tasnya juga udah pasti mahal babget

    ReplyDelete
  7. Ilmu baru nih tas mewah pun bisa jadi investasi. Mungkin karena nilainya memang wah juga ya, maka jadi peluang nih yang biasa berinvestasi bisa jadikan tas mewah jadi pilihannya

    ReplyDelete
  8. Dah kek mobil aja ya, jadi alat investasi. Tapi buat aku yang nggak begitu suka tas, sepertinya bakal pilih sarana investasi lainnya..

    ReplyDelete
  9. Iya, kalau tas tas mahal ala sosialita gini emang g cuma untuk koleksi ya mbak
    Tapi jadi investasi juga

    ReplyDelete
  10. Samaaak kayak kerudung ada brand yg jumlah terbatas sehingga harga secondnya masih tinggi bahkan ada seri tertentu harganya melebihi beli baru. Karena beli baru sudah tidak ada lagi type spt itu.

    ReplyDelete
  11. waaah pantes ya artis-artis banyak yang jualan tas mewah karena memang bisa jadi investasi yang menggiurkan. tapi aku gak kepikiran punya tas mahal, kalau jalan-jalan mahal sama makan mahal mau (kalau ada duidnya) wqwqwq.

    ReplyDelete
  12. ternyata tas jadi salah satu aset investasi juga yaa, aku Kira untuk hedon semata loh..secara gitu harganya mehong banget

    ReplyDelete
  13. Aku sebenernya udah tau kalau harva tas branded itu mahal2 mbak, cuma pas lagi beli rumah dan baca ini kok mikir "punya 2 atau tiga tas di atas udah bisa beli rumah baru" hahahaha

    ReplyDelete
  14. Ternyata tas pun bisa dijadikan sebagai alat untuk berinvestasi ya. Jadi selama ini orang-orang kaya beli tas mahal-mahal bukan hanya sekedar buat dipake bergaya tapi bisa buat investasi juga ya hihihihi.

    ReplyDelete
  15. Widiw ternyata tas juga bisa dijadikan investasi ya. Aku baru nyadar lho. Mikirnya ya cuma buat fashion aja

    ReplyDelete
  16. Betul sekali.
    Berkali-kali liat konten AHHA family dan familynya yang lainnya, mereka pada koleksi tas Hermes. Karena inilah yang bisa dijadikan investasi. Nanti semakin langka, harganya semakin bagus.

    Hanya menyimpan tasnya ini yhaa.. kudu jeli juga dalam merawat.

    ReplyDelete
  17. sampe sekarang sih aku belum tertarik ama tas2 mewah gitu mba hahah mungkin karena masih sayang ama uangnya yaa.. selain itu kalau urusan tas, aku lebih suka produk lokal. sementra untuk produk luar, aku suka tas yang sporty gitu designnya dan cocok untuk traveling.

    ReplyDelete

your comment awaiting moderation