Tips Mengatur Gaya Hidup Sehat

Kebutuhan menjaga kesehatan dan imunitas menjadi hal yang sangat penting terlebih di masa pandemi, dan cepatnya penularan Covid-19 karena varian Omicron. Hampir dua tahun melalui pandemi, aku baru merasakan repotnya urusan rumah tangga karena salah seorang penghuni tempat tinggal kami terkonfirmasi positif Covid-19. Pengaturan kamar untuk isolasi mandiri, pemisahan kamar mandi, alat makan hingga tempat menjemur baju menjadi hal-hal yang tidak boleh luput dari perhatian selama karantina mandiri dan lockdown lokal di sini. Terhitung selama seminggu ini, aku sudah dua kali menjalani tes swab PCR untuk memastikan bahwa aku negatif dan tidak tertular Covid-19.

Selama dua tahun belakangan ini, aku sudah rutin menerapkan gaya hidup sehat dan bisa menjadi referensi bagi teman-teman untuk mengatur gaya hidup sehat agar dapat meningkatkan imun dan mengurangi risiko tertular Covid-19 nih.

Gaya Hidup Sehat bersama FWD Insurance
Tips Gaya Hidup Sehat

Rutin Olahraga

Terhitung sejak Agustus 2020, aku sudah rutin menjalani olahraga 3-4 kali seminggu sampai akhirnya berhasil menurunkan berat badan sebanyak 13 kg, kondisi badan juga terasa lebih ringan dan nyaman saat beraktivitas. Biasanya aku melakukan beberapa macam jenis olahraga supaya tidak bosan, mulai dari zumba, portable boxing, booty workout, berenang, jogging dan bersepeda. 

Makan Asupan Makanan Sehat

Mengubah gaya dan pola hidup sehat memang bukan hal yang mudah dan bisa terjadi secara instan yaa, semuanya butuh proses. Aku pun demikian. Mulai dari merutinkan olahraga, selanjutnya aku pun mengatur pola makan rendah kalori dan mengutamakan bahan-bahan makanan real foods, yaitu sumber bahan makanan asli tanpa olahan, seperti sayur, buah, ayam, daging, ikan dan telur yang belum melalui proses olahan. Bumbu masakan tambahan pun sudah semakin berkurang, termasuk konsumsi garam dan gula. Sungguh, ini sangat berpengaruh untuk menjaga kesehatan dan bentuk tubuh ideal.

Bijak Mengatur Keuangan

Salah satu kunci penting dalam menjaga gaya hidup sehat juga bijak dalam mengatur keuangan. Cashflow yang lancar dan stabil, memiliki tabungan dan proteksi tentu akan menenangkan kondisi psikis dan emosi kita. Oleh karenanya, kita pun harus bijak mengatur keuangan demi menunjang gaya hidup sehat. Aku sudah pernah bercerita ya, aku sudah rutin melakukan pencatatan dan monitoring keuangan sejak awal tahun 2020, karena pernah mengalami kecolongan pengeluaran dan alhasil belanja bulananku dua kali lipat dari jumlah gaji utama, heuheu!

Program Asuransi Kesehatan dan Asuransi Jiwa

Selain mengatur cashflow, membuat pos-pos keuangan rutin, dan menerapkan prinsip 01. Pay the Bill, yang artinya di setiap tanggal 1 aku akan membayar semua tagihan dan cicilan, aku pun menetapkan untuk memiliki premi asuransi kesehatan dan asuransi jiwa saat pandemi melanda, untuk jaga-jaga, karena kondisi keuangan dan kesehatan kita di masa mendatang tidak ada yang tahu, dan kita perlu mempersiapkan proteksi terbaik dari sekarang.

FWD Insurance / Asuransi FWD

Asuransi FWD di bawah naungan PT FWD Insurance Indonesia menjadi salah satu penyedia jasa asuransi yang patut dilirik, karena menjadi salah satu perusahaan asuransi di bawah FWD Group yang sudah dipercaya di wilayah Asia Pasifik. FWD Insurance saat ini memiliki rangkaian layanan yang lebih lengkap mulai dari asuransi yang dikaitkan dengan investasi, asuransi berjangka individu dan kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu dan kumpulan, dan asuransi kesehatan kumpulan melalui jalur distribusi yang didukung dengan teknologi terintegrasi termasuk keagenan, bancassurance, e-commerce dan korporasi. FWD Insurance memang jadi salah satu penyedia jasa asuransi dengan pelayanan teknologi yang mumpuni ya, salah satunya dengan kemudahan chat bot Fi, untuk mempermudah pemberian informasi kepada para pelanggan. FWD Insurance pun terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) jadi ga perlu pusing lagi soal keamanan dan pengasawan hukumnya nih.

#ProteksiOn, Passion On!

FWD Insurance memang selalu berusaha untuk menyamankan dan memberikan pelayanan terbaik ya untuk para pelanggannya, salah satu program yang menarik ya #ProteksiOn, Passion On! Dengan program ini, kepemilikan asuransi akan melindungi para pelanggan dan menenangkan mereka hingga bisa melangkah lebih jauh untuk menjalani passion dengan aman dan nyaman tanpa rasa khawatir karena FWD Insurance bersama pelanggan untuk melindungi dan mendukung para pelanggan.

FWD Insurance
#ProteksiOn, Passion On!

Undian #ProteksiOn Lucky Draw untuk Pelanggan FWD Insurance

Program #ProteksiOn Lucky Draw tentu tidak hanya menyuguhkan berbagai hadiah yang menarik tetapi juga turut memberikan inspirasi agar semakin bijak mengelola keuangan dengan kepemilikan asuransi sehingga bisa memberikan perlindungan bagi diri sendiri dan orang-orang tersayang tentunya. Dengan perlindungan yang diberikan melalui FWD Insuransi, orang-orang tersayang pun bisa mantap melangkah menjalani passionnya masing-masing. Undian terakhir #ProteksiOn Lucky Draw memilih para nasabah yang telah membeli salah satu atau lebih dari 10 produk asuransi proteksi dari FWD Insurance dalam program #ProteksiOn. Nah, selamat nih untuk para pemenang!

  • Rama Nusjirwan mendapatkan 1 unit mobil Toyota Raize
  • Enni mendapatkan 1 unit sepeda Brompton
  • Ihsan Soematno mendapatkan 1 travel package Traveloka

Serta hadiah lainnya seperti paket liburan, mengikuti kelas memasak bersama Chef Juna, kelas kecantikan di Johnny Andrean School and Training, sesi kelas yoga bersama Fajar Putra, dan kelas menulis bersama Dewi Dee Lestari. Wah seru banget nih undian #ProteksiOn FWD Insurance nya!

Sudah siap menjalani gaya hidup sehat? Yuk mulai dari sekarang!


16 comments

  1. Kesehatan itu gak cuma fisik sama mental aja yang dipikirkan, tetapi juga kesehatan finansial. Kudu seimbang biar tetep asik jalani kehidupan

    ReplyDelete
  2. Bijak mengatur keuangan ini PR banget pokoknya. Buat ibu rumah tangga dengan keuangan pas-pasan tapi kebutuhan terus meningkat harganya benernya bikin pusing deh

    Buat jaga jaga asuransi dan investasi sebaiknya tidak kita lupakan ya

    ReplyDelete
  3. Memiliki gaya hidup sehat itu penting ya mbak
    Agar hidup bisa selalu bahagia
    Salah satu cara agar punya gaya hidup sehat ya dengan memiliki proteksi Asuransi ya mbak

    ReplyDelete
  4. wah kece amat, udah melek asuransi. Yang pasti untuk masa depan lebih baik, dengan proteksi jiwa bersama FWD Insurance

    ReplyDelete
  5. Menjalani gaya hidup sehat dan mengatur keuangan, semuanya tantangan banget kak untuk dijalani. Karena harus konsisten

    ReplyDelete
  6. Asuransi sekarang makin dibutuhkan. Soalnya kita ga pernah tahu kapan sakit. Dan kapan kita punya uang. Ya kalo pengobatannya dikit dan masih ada tabungan. Kalo biayanya membengkak dan ga pny tabungan? Wassalam deh.

    Yuk jgn ragu gabung dgn FWD Insurance tuh. Enak bgt tuh daftar dan klaimnya.

    ReplyDelete
  7. Wah bener sih emang harus bisa melek finansial kalau bisa sedini mungkin.. karena entah ya, pengaturan keuangan itu salah satu soft skill yang kita sebagai individu harus belajar sendiri karena nggak ada di pendidikan formal. hehehe

    ReplyDelete
  8. Memulai untuk mengubah gaya hidup menjadi gaya hidup sehat emang prioritas utama kita. Kalau badan sehat bekerjapun jadi nyaman

    ReplyDelete
  9. Iya bener banget, paling susah itu konsisten melakukan semuanya beriringan hehe. Kesadaran untuk mengatur pola makan sehat dan olahraga teratur itu ada tapi moodnya swing. Kadang semangat kadang males hadeuhh.

    ReplyDelete
  10. Bener banget mbak, sering terlupakan padahal bijak mengatur keuangan itu emang bisa bikin sehat ya mbak. Apalagi kalau ada proteksi jiwa dari FWD Insurance.

    ReplyDelete
  11. fwd insurance memang juara, aku suka sama layanan serba digitalnya, jadi gak ribet sama administrasi by paper gitu, cukup via aplikasi simple banget

    ReplyDelete
  12. bagus ini yaa banyak peningkatan oleh FWD.. sekarang juga program2nya lebih menjangkau anak muda yang suka dengan gaya hidup sehat. menarik dan bisa kita pertimbangkan untuk ikut program2nya

    ReplyDelete
  13. Fwd insurance memberikan kenyamanan dan ini tentu akan berdampak ke kesehatan mental juga fisik.

    ReplyDelete
  14. Rutin olahraga ini 6ang masoh butuh effort lebih. Pasalnya akutuh tergolong kaum rebahan hehe

    ReplyDelete
  15. Olahraga dan mengatur pola makan ini bener-bener PR banget sih buat aku Mba. Harus banget sekarang nyempetin olahraga dan atur pola makan biar gak sakit lagi.
    Aku juga lagi pengen nurunin berat badan, gak usah muluk-muluk, 4 kg aja deh biar ideal

    ReplyDelete
  16. Iya juga ya kalau dipikir-pikir mengatur keuangan dengan bijak tuh salah satu kunci agar hidup sehat. Kebayang sih kalau ternyata pengaturan keuangan berantakan jadinya cashflownya juga berantakan akhirnya malah kepikiran dan lama-kelamaan bikin stress.

    ReplyDelete

your comment awaiting moderation