Hey Kamu! Pasanganku Kelak

"Marriage is not the formula to make everything perfect. Rather it's a decision to build a life with someone and grow together spiritually. … Marriage is not a fairy tale." - @hujandisenja

Tema seputar pasangan hidup terasa berat untuk dituliskan ya, beragam angan, ingin, harap melayang-layang dalam kepala namun sulit untuk dituliskan. Memikirkan pasangan hidup, tentu aku langsung membayangkan bahtera rumah tangga dalam ikatan pernikahan. Bayang-bayang pernikahan yang berkelindan itu, sontak  mengingatkan ku pada cerita Naaj (@hujandisenja), menurutnya marriage is not a fairy tale.
Marriage is not a fairy tale

Duluuuu, aku juga sempat membayangkan dan mengharapkan pernikahan penuh romansa dan cerita hangat sehari-hari layaknya film-film romansa, apalalagi drama-drama korea yang penuh keuwuan itu! Argghhh tapi hidup dan realita kita tidak semulus tangkapan layar kamera film dan drama-drama itu! Diriku pernah menjalani lika-liku berpasangan di masa muda dalam waktu yang singkat saja, drama-drama kehidupan dengan bumbu-bumbu amarah dan emosi datang silih berganti, apalagi kelak saat kita menjalani sepanjang sisa hidup kita dengan pasangan hidup nantinya.

Mendapatkan pasangan yang baik, bucin, wanna 24/7 connected saja tetap melalui drama-drama pertengkaran di awal-awal masa penjajakan, meskipun memang lebih banyak manisnya dari pada drama marah-nangis-betenya sampai saat ini hehe. Akhirnya kami harus belajar berkomunikasi dan beradaptasi satu sama lain. Mungkin ini yang dimaksudkan Naaj, build a life with someone and grow together.

Kepada engkau, yang akan menjadi pasangan hidup ku kelak, semoga kita bisa berdamai dengan masa lalu kita masing-masing dan memantapkan hati serta pikiran untuk membangun biduk rumah tangga bersama dengan segala kekurangan dan kelebihan kita masing-masing disertai harap kehidupan rumah tangga yang harmonis sebagai buah dari keputusan kita to grow together in marriage life.

Hingga cerita ini ku tuliskan, aku masih setia memanjatkan doa pada Tuhan dan semesta sembari duduk bersila menghadap kiblat agar memberikan pendamping hidup yang ngemong, mampu memberikan ku ketenangan batin dan pikiran, penuh kehangatan dan cinta kasih, memenuhi kebutuhan komunikasi dan seorang mas-mas Jawa sebagaimana titipan pesan orang tua.

Semoga kamu adalah jawaban dari doa-doaku. Aamiin.

3 comments

  1. Mas mas jawa emank terbaik...tapi aku berharap dpt abang2 batak...wkwkwk...semoga segera dipertemukan dgn mas2 Jawa yg bsa ngemong kamu ya lan...

    ReplyDelete
  2. aamiin, semoga yang dituju bisa baca sambil senyum2 sendiri pas baca ini :D

    ReplyDelete
  3. Semoga segera Tuhan, satukan kak wulan dengan seseorang yang akan grow together in marriage life. Aamiin

    ReplyDelete

your comment awaiting moderation