Beragam Keunggulan Sinotif Indonesia sebagai Bimbel Terbaik SD, SMP dan SMA

Sebelas tahun lalu, aku masih merasakan sulitnya akses bimbel untuk menunjang pendidikan di bangku SMA. Tapi tidak dengan sekarang! Layanan bimbel terbaik mudah dijangkau, semudah meraih gadget di hadapan mata. 

Membahas soal kebutuhan pendidikan memang tidak ada habisnya, tapi satu hal yang pasti diharapkan orang tua untuk anak-anaknya adalah kualitas dan fasilitas pendidikan yang layak bagi anak-anaknya, supaya menjadi anak yang pintar, cerdas dan bisa meraih masa depan yang cemerlang. Pun demikian dengan orang tuaku, masih terbayang dalam benakku, bagaimana mamakku berusaha mengabulkan permintaanku untuk mengambil kelas bimbel menjelang UAN SMA 2009 lalu. Pun akhirnya aku bisa mengikuti bimbel untuk menambah pendampingan belajar Matematika, Fisika, Kimia dan Bahasa Inggris. Bimbel tersebut berlokasi di Ibu Kota Kabupaten, dekat dengan sekolah, tapi nun jauh dari rumahku yang berada di pelosok desa. Kesusahpayahan untuk pulang ke rumah saat jam bimbel usai masih terbayang sampai sekarang. Cerita sulitnya akses bimbel dan transportasi di desa 11 tahun lalu mungkin sudah tidak lagi sama ya dengan kemajuan teknologi sekarang ini. Penggunaan gadget dan akses internet sudah menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari masyarakat di desa. Rumahku di pelosok desa pun sudah tersedia layanan transportasi online, jadi ga akan ada lagi ya kekhawatiran sulitnya transportasi untuk pulang. Selain itu, di tengah terpaan pandemi pun penggunaan gadget dan internet sudah sangat menjadi primadona ya sebagai mekanisme pembelajaran yang masih terbatas untuk dilakukan secara tatap muka.

Tapi, kondisi pandemi sekarang yang membatasi pembelajaran tatap muka pun menjadi masalah dan tantangan tersendiri ya. Seringkali aku mendapatkan curhatan dari orang tua keponakan-keponakanku yang duduk di kelas 3 dan 4 SD dalam mengikuti pelakaran dan mengerjakan tugas-tugas sekolahnya. Orang tua harus ekstra mendampingi anak, dan jika mengalami kesulitan saat mengerjakan tugas-tugas matematikan maupun Bahasa Inggris akan lari kepadaku untuk bertanya. Kebayang sih repotnya orang tua berusaha mendampingi sekaligus berperan sebagai guru ketika menjalani sekolah daring, dan bagaimana bingungnya keponakan-keponakanku belajar bermodalkan buku, video dan tambahan-tambahan materi online tanpa bertemu langsung dengan gurunya. Karena aku saja yang sudah dewasa dan cukup mandiri untuk mengukuti mata kuliah daring merasakan kewalahan, karena semakin banyak beban tugas yang diberikan ke mahasiswa selama kelas online. Begitu juga yang dirasakan oleh keponakan-keponakanku, terutama satu keponakanku yang bersekolah di Jakarta. Dan sepertinya keponakan-keponakanku pun sudah mulai membutuhkan bantuan bimbel SD. 

Keponakan belajar di rumah


Masalah-masalah yang dialami selama pembelajaran daring tentu akan bisa dibantu dengan kehadiran layanan bimbel terbaik yang bisa mendampingi pembelajaran, pendalaman materi, pengerjaan tugas-tugas murid sekolah, baik SD, SMP maupun SMA. Dalam memilih tempat bimbel terbaik pastinya kita perlu memperhatikan kualitas layanan, metode pembelajaran, program belajar, kualitas guru les privat, track record dan testimoni para pengguna layanan bimbel tersebut.

Bimbel Terbaik:Sinotif Indonesia

Sinotif Indonesia

Sinotif Indoensia merupakan tempat bimbel SD, SMP, SMA terbaik spesialis Matematika, Fisika dan Kimia berpengalaman lebih dari 20 tahun dengan menggunakan SINOTIF Learning Method. Metode pembelajaran Sinotif Indonesia tersebut dirancang sistematis untuk membantu setiap murid mencapai harapan belajar dan target-target nilai yang diinginkan. Metode pengajaran ini fokus pada kebutuhan murid, tuntutan sekolah, target belajar yang ingin dicapai murid di sekolah. Track record Sinotif Indonesia pun tidak perlu diragukan lagi, karena telah dipercaya lebih dari 20 tahun oleh murid-murid didiknya yang berasal dari sekolah Nasional maupun sekolah dengan kurikulum internasional.

Bimbel SD SMP SMA Terbaik spesialis Matematika, Fisika dan Kimia untuk Sekolah Nasional dan Internasional

Sinotif Indonesia menyediakan layanan bimbel, les privat dan les semi privat untuk murid sekolah nasional, internasional yang menggunakan kurikulum Cambridge, IB, HSC atau pun kurikulum lainnya dan Sekolah Nasional Plus (SBI).

Bimbel SD SMP SMA untuk Sekolah Nasional

Sinotif Indonesia memberikan les pelajaran bagi murid SD, SMP, SMA dengan metode pengajaran yang disusun secara personal, sesuai tuntutan sekolah, kebutuhan siswa dan target belajar serta hasil yang ingin dicapai murid. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun, Sinotif Indonesia menjadi penyedia les matematika terbaik bagi murid-murid di tengah pembelajaran daring selama masa pandemi.

Les Privat dan Semi Privat untuk Murid Sekolah Internasional (Cambridge, IB, HSC)

Bimbel Sinotif Indonesia membantu murid kurikulum internasional terutama kurikulum Cambridge, IB dan HSC serta kurikulum lainnya sesuai kebutuhan murid. Pengajaran sesuai dengan tuntutan sekolah dan buku yang dipergunakan. Tentu Sinotif Indonesia bisa menjadi les privat terbaik bagi murid-murid sekolah internasinal untuk terus mengikuti perkembangan pelajaran dan meningkatkan prestasi sekolah meskipun di tengah kondisi pandemi dengan guru les privat yang berpengalaman dan memiliki skill terbaik di bidang matematika, fisika dan kimia.

Les Matematika, Fisika, Kimia untuk Sekolah Nasional Plus (SBI)

Tempat bimbel terbaik Sinotif Indonesia membantu murid kurikulum nasional plus (Sekolah Nasional Berstandar Internasional) sesuai tuntutan materi dari sekolahnya dengan metode belajar yang disesuaikan dengan kondisi murid dan target belajar yang ingin dicapai.

Keunggulan Sinotif Indonesia

Tempat Les Berbagai Kurikulum

Sinotif Indonesia selalu mengikuti perkembangan kurikulum pendidikan nasional, baik kurikulum 2006 maupun kurikulum 2013 revisi dan juga kurikulum pendidikan internasional seperti Cambridge, IB, HSC, Singapura dan lain sebagainya. Bimbel Sinotif Indonesia disukai karena sesuai dengan kebutuhan murid-murid. Les belajar bisa mengulang pemahaman materi, PR dan latihan yang sulit, persiapan ulangan, exam atau asessment yang diadakan sekolah hingga persiapan ulangan umum kenaikan kelas dan ujian internasional.

Guru Les Memahami Kebutuhan Siswa

Semua guru les Sinotif Indonesia merupakan spesialis di bidangnya, lulusan dari kampus-kampus negeri ternaman dan sudah melalui proses sertifikasi untuk memenuhi standar pengajaran Sinotif Learning Method. Guru les akan menggali kebutuhan setiap murid dan memberikan materi pengajaran dengan cara yang sesuai dan selaras dengan tuntutan sekolah masing-masing murid. Guru les juga terlatih untuk memahami kondisi siswa, baik tingkat pemahaman materi atau pun tingkat kecepatan pengerjaannya.

Kursus Spesialis Matematik, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Learning Method
Penerapan Sinotif Learning Method dalam pelaksanaan bimbel matematika, fisika dan kimia telah berlangsung selama lebih dari 20 tahun dengan tenaga pengajar spesialis di bidang matematika, fisika dan kimia. Keunggulan-keunggulan lainnya dari Sinotif Learning Method antara lain:
  • "SPECIALIZED" Belajar dengan guru-guru yang ahli di bidangnya. Siswa dibimbing oleh tiga guru spesialis matematika, fisika dan kimia yang ahli dan tersertifikasi khusus.
  • "SYSTEMIZED" Sistematis dalam pengajara, step by step sesuai dengan tingkat kesulitan materi, pemahaman siswa, kecepatan serta kebutuhan siswa.
  • "PERSONALIZED" Pendekatan personal, sesuai kebutuhan, tuntutan (tingkat kesulitan) sekolah serta karakter/kondisi siswa.
  • "LIMITLESS" Tanpa batas: di luar sesi kursus tatap muka dengan guru, murid tetap terhubung dalam hal belajar dengan adanya website e-learning seratusinstitute.com dan aplikasi Tanya Jawab Soal, sehingga murid-murid bisa bertanya dimana saja dan kapan saja.
Aplikasi Tanya Jawab


Fleksibilitas Sistem Bimbingan Sinotif Indonesia

Sistem bimbingan Sinotif Indonesia memberikan pendampingan pengajaran sesuai kebutuhan murid-murid sebanyak 2x atau lebih per minggu tanpa adanya biaya tambahan. Kebutuhan-kebutuhan belajar para murid mulaid ari mengulang materi sekolah yang belum dipahami, menuntun pengerjaan PR yang sulit, persiapan ulangan harian, persiapan UTS, persiapan UAS, persiapan ulangan umum kenaikan kelas dan juga persiapan ujian akhir sekolah atau kelulusan.
Guru Les Privat Sinotif Indonesia

Para murid juga bisa meminta materi pengajaran dan mengatur waktu bimbel secara flesibel sesuai dengan paket belajar yang bisa dipilih sebagai berikut:
  • Diamond
    • Live interaktif
    • Privat (1 Murid)
    • 90 menit
    • Materi mengikuti kebutuhan murid
    • Tes penguasaan setiap bab
    • Murid bisa memilih jadwal
  • Platinum
    • Live interaktif
    • Privat (Maksimal 5 Murid)
    • 90 menit
    • Materi mengikuti kebutuhan murid
    • Tes penguasaan setiap bab
    • Murid bisa memilih jadwal
  • Gold
    • Live interaktif
    • 6-15 Murid
    • 90 menit
    • Materi ditentukan oleh guru
    • Tes penguasaan setiap bab
    • Murid mengikuti jadwal yang ada.
Masing-masing paket belajar tersebut berlaku baik untuk bimbel SD, bimbel SMP maupun bimbel SMA loh ya. Dengan beragam keunggulan yang diberikan Sinotif Indonesia tidak ragu jika Sinotif Indonesia menjadi tempat bimbel terbaik di bidang matematika, fisika, kimia selama lebih dari 20 tahun. Bagi yang penasaran ingin mencoba bimbel Sinotif Indonesia bisa loh mencoba 1 kali belajar gratis bersama Sinotif Indonesia, cukup menghubungi nomor WhatsApp 0812-6852-8100 atau langsung saja ya eksplorasi beragam layanan dan penawarannya di website sinotif.com!

24 comments

  1. kerennya Sinotif ini mengkhususkan pada pelajaran eksakta ya?

    karena pelajaran yang lain kan hanya hafalan

    sedangkan eksakta butuh pendamping seperti guru2 Sinotif yang sangat kompeten

    ReplyDelete
  2. Bimbel sangat dibutuhkan apalagi jika anak lemah di math, kimia, fisika. Pasti bimbelnya juga yang interaktif sehingga anak bisa paham mengerajakan PR dan tugas.

    ReplyDelete
  3. Sinotif Indonesia ini udah berpengalaman 20 tahun ya. Baru tahu dan baru dengar. Menairk banget kalau ada spesialisasi kayak gini, jadi bisa fokus dan tau yang akan dituju melalui program belajarnya.

    ReplyDelete
  4. Makin banyak pilihan buat kita belajar dapat ilmu baru. Buat adik@-adik pasti dengan ada sinotif bisa ngebntu buat dampingi belajar ya.

    ReplyDelete
  5. Mama mama eksakta club langsung berbinar baca ini

    ReplyDelete
  6. concernya bimbel sinotif menyeusaikan bgt ya dengan kebutuhan sekarang, kurikulum internasional dan mapel eksakta yang emang jadi hal yang menakutkan banyak siswa ya mba wulan..

    ReplyDelete
  7. Bersyukur sekali ya di era teknologi digital seperti sekarang semakin banyak layanan bimbel online. Anak-anak jadi lebih mudah untuk mengakses bimbel dari mana saja dan kapan saja.

    ReplyDelete
  8. Terimakasih infonya. baru dengar bimbingan Sinotif ini yg khusus bimbel math, fisika dan kimia

    ReplyDelete
  9. Wah ternyata udah 20 tahun ya, baru tau. Penting banget nih belajar sesuai kebutuhan anak dan tuntutan sekolah. Jadi anak lebih paham dan PD juga. Sinotif bisa jadi solusi untuk ortu dan murid yg sdang cari partner belajar di luar sekolah:)

    ReplyDelete
  10. les bimbel emang dibutuhkan banget oleh anak jaman sekarang, ilmunya makin kesini makin dipadatkan oleh kurikulum. sebagai orangtua kadang kewalahan ngajarinnya apalagi dimasa daring begini

    ReplyDelete
  11. Point Guru memahami Siswa penting banget lho.Sebagai lulusan bimbel jadul saya merasa kadang point ini suka terlewatkan. Kadang suka ga ngerti juga kan pelajarannya, kalau gurunya pengertian enak jadinya

    ReplyDelete
  12. Nah ini, akhirnya nemu juga bimbel yang bisa online, juga bisa buat kurikulum terutama Cambridge dan IB. Terutama yang online ini, jadi bisa diakses di mana-mana ya.

    ReplyDelete
  13. Bimbingan belajar di luar sekolah memang lebih baik PERSONALIZED, karena setiap murid punya karakter yang berbeda-beda. Sementara kalau di sekolah, guru akan mengajar dengan metode yang sama untuk semua murid.

    Jadinya bimbel seperti Sinotif memang menjadi pendamping terbaik untuk siswa belajar.

    ReplyDelete
  14. Bagus sekali,ragam kelas di Sinotif bisa diambil sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Selain itu Sinotif juga memberikan bimbingan untuk pelajaran yang spesifik, jadi lebih fokus.

    ReplyDelete
  15. Baru tahu kalau ada bimbel khusus pelajaran yang sering bikin remidi siswa. Jadi lebih intensif sih kalau gini

    ReplyDelete
  16. Wah Sinotif ini bisa menjadi andalan bagi anak anak sekolah internasional ya mbak
    juga bisa jadi persiapan bagi yg mau melanjutkan pendidikan ke luar negeri

    ReplyDelete
  17. Wah berarti bimbelnya spesial bidang eksakta ya... Dan bisa coba trial bimbelnya juga ya sblmnya itu. Mungkin ini cocok banget buat siswa yg kesulitan bljar eksakta ya, biar makin paham pelajarannya..

    ReplyDelete
  18. Wah Bimbel sekarang makin keren-keren ya sistem belajarnya. Enggak kayak dulu yang gitu-gitu aja. Materi eksakta tuh memang perlu banget Bimbel. Seringnya waktu belajar sekolah enggak cukup mendalami. Saya dulu waktu sekolah juga ikut Bimbel buat pelajaran eksakta. Dan kebanyakan baru pahamnya ya setelah ikut bimbel. Hehehe.

    ReplyDelete
  19. pelajaran eksakta emang gampang-gampang tapi susah, apalagi untuk kurikulum anak sekolah sekarang yang padat. kehadiran bimbel jadi hal yang perlu dan penting ya. sinotif nih kelihatannya trusted dan worth to try buat bantu pelajaran sekolah eksakta anak-anak kita nih

    ReplyDelete
  20. Makasih udah sharing tentang Sinotif kak, pas banget nih buat rekomendasiin ke ponakan yang masih SD. Kalau dilihat dari reviewnya belajar di Sinotif ini nggak bikin bosen juga ya

    ReplyDelete
  21. Bimbingan semacam ini yang kemungkinan besar dibutuhkan anak-anak.
    Terimakasih ya mbak informasinya ...

    ReplyDelete
  22. Sama, jadi nostalgia waktu SMA. Karena tinggal di kota kecil, pilihan bimbel sangat sedikit. Bahkan banyak teman-teman yang ke kota besar tuk ikut progam bimbel yang sudah terkenal.

    Sekarang sudah semakin maju, ada Sinotif Indonesia, si program/tempat bimbel bagus yang bisa diakses di manapun.

    ReplyDelete
  23. ow ternyata sinotif menyediakan bimbel mulai dari SD ya. Zaman aku SMP cari cari bimbel udah tau sih ada sinotif namun hanya bimbel khusus SMP & SMA

    ReplyDelete
  24. Relate banget Mba sama aku dulu juga gitu, susah banget nyari Bimbel yang praktis apalagi online, hahha.

    Sinotif ini jadi salah satu alternatif Bimbel online zaman now yang kekinian dan bisa diakses dimanapun. Beruntung sekali adik-adik kita sekarang yang akses belajarnya tak terbatas.

    ReplyDelete

your comment awaiting moderation