Women Who Inspire Me

"Live your life in such a way that you'll be remembered for your kindness, compassion, fairness, character, benevolence, and force for good who had much respect for life, in general." - Germany Kent.

Inspirational quotes itu terasa menjadi pengejawantahan peribahasa yang kita kenal semasa Sekolah Dasar ya, "Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang, manusia mati meninggalkan nama." Sedari kecil, sedari pendidikan dasar kita sudah diajarkan untuk berbuat baik dan bermanfaat bagi sesama, bagi lingkungan, perbuatan-perbuatan yang kita lakukan semasa hidup, tindak tanduk kita pada sesama akan melekat sebagai citra diri kita.

Oke, sejauh ini ternyata orang-orang yang sedikit banyak memberikan aku inspirasi positif ya ternyata perempuan semua hahhaha, that's why I wanna tell you the stories of women who inspire me.

Inspiring Women

0. Mamak

Di sepanjang cerita-cerita 30 Hari Menulis Cerita dan arisan blog KUBBU BPJ, sepertinya aku sudah sering ya menuliskan cerita tentang mamak ku yang berjuang buat pendidikan anak-anaknya dan ingin mengupayakan kualitas hidup yang lebih baik buat anak-anaknya, padahal mamak ku seorang yang buta huruf, ya mamakku tidak bisa menulis dan membaca. Tapi angan-angannya untuk menyekolahkan anak-anaknya ke jenjang pendidikan hingga perguruan tinggi membumbung tinggi ke langit. I really appreciate it! Because of her dreams, her fight, I able to achieve my education and carrier in this level. Bisa dibilang mamak adalah titik nol, aku ada sampai bisa berjalan sejauh ini, di titik ini. Mamak aku adalah titik nol, orang yang memberikan inspirasi tentang kehidupan dan perjuangan hidup.

1. Awkarin

Mungkin tidak banyak orang yang tahu ya, dalam diam aku mengagumi sosok Awkarin in positive way. Menurutku, dia adalah sosok perempuan muda yang tangguh, kreatif, inovatif dan memiliki skill bisnis yang oke punya! Mengawali karir di dunia endorse instagram, merambah menjadi penyanyi sampai akhirnya membuat manajemen artis sendiri. membuat channel podcast/TV awkarin, aktif dalam kegiatan kemanusiaan bersama kitabisa.com hingga membuat beberapa line business mulai dari makanan, baju-jaket, hijab, liquid vape, kolaborasi sunscreen, dan akan membuka lapangan kerja baru berbasis wisata di Labuan Bajo! Ahhhh so damn cool in her young age! Mental-mental business woman yang mau terus berkembang dan berinovasi dengan segala macam peluang yang ada!

2. Natasha Surya

Aku tahu Natasha Surya dari TikTok, awalnya aku pikir, dirinya hanya seorang content creator atau influencer biasa yang menarasikan ulasan-ulasan brand, tapi ternyata semakin lama dirinya senantiasa menyematkan cerita tentang berbagi kebaikan dengan orang-orang sekitar yang sekiranya membutuhkan, mulai dari ART, para pengemudi ojek online dan juga para kurir pengantar paket. Suaranya yang terkesan 'halus' dan menuturkan cerita dengan santai tanpa ada kesan menggurui untuk berbuat baik, hingga menceriterakan kembali rasa terimakasih yang disampaikan oleh orang-orang penerima bingkisan dan bentuk-bentuk kebaikan lainnya seringkali membuatku menitikkan air mata. So far, in my honest opinion, she is the truly story teller and the most favorit TikTokers in humanity way! Semoga narasi dan percontohan perbuatan yang ia lakukan bisa menginspirasi banyak orang untuk saling menolong dan berbuat kebaikan, termasuk aku.

2 comments

  1. Kalau harus pilih antara awkarin atau natasha, km pilih yg mana? :D

    ReplyDelete
  2. wuah yang paling keren si Mamak ya
    pendidikan adalah sebuah kemewahan dari seorang Ibu
    pasti Mamak bangga banget punya Kak Wulan yang berhasil menempuh pendidikan setinggi ini
    Keren banget

    ReplyDelete

your comment awaiting moderation