My Comfort Foods in Mood Swing Mode!

Ketika ditanya comfort foods, imajinasi kepalaku langsung melayang, membayangkan makanan-makanan yang akan menjadi penenang di kala mood swing menyerang! Btw, kira-kira ada ga ya, orang di luaran sana yang ga pernah merasakan mood swing? Kayanya kalau ada orang seperti itu hidupnya tenang banget yaa, tanpa ada gangguan-gangguan mood swing yang bisa mengacak-acak emosi dan pikiran! 

Tentu foto hanya sebagai pemanis tulisan, dari aku yang ternyata lagi ga mood buat nulis


Saat-saat aku merasakan mood swing, entah karena urusan pekerjaan, perasaan, ketidaksinkronan pikiran, jiwa, raga, perasaan, emosi you name it, aku pasti akan mencari-cari my comfort foods buat nenangin diri ini. Nah, berikut spill of my comfort foods di rangking dari level keparahan mood swing ya! Level terakhir sudah pasti ada red alert mood deh, tipe-tipe udah masuk zona senggol bacok dan diam seribu bahasa, ahahhaha. Etapi, my comfort foods emang jadi penolong selama aku ngalamin mood swing, tapi ga selalu yaa mood swing dulu baru milih makanan comfort foods ini, hehe. Ada kalanya emang mau makan ini karena mau, dan butuh dopping to boost my happiness, hehe.

Mangga

Yup, mangga jadi buah favorit sekaligus my comfort foods! Mangga selalu enak dan menyenangkan mau dimakan dalam segala bentuk apa pun! Makan buahnya langsung, dirujak, dijus atau pun dibuat smoothie!

Basreng

Aku tipikal yang lebih suka jajanan micin, asin pedes gurih dibandingkan jajanan manis, hihi. Eh tapi tentu aku mau menjalani hidup yang manis yaaa apalagi sama orang yang tepat, eh kok curcol, LOL!

Es Kopi Lemon

Nah ini resep yang baru-baru ini aku tahu dari TikTok, ku coba dan rasanya enak, bikin nagih haha. Biasanya aku buat dengan 1 sachet Nescafe classic, sejumput garam, sejumput gula/saus karamel, dan potongan-potongan jeruk lemon. Rasanyaaa auto bikin seger dan bisa boost my mood terutama kalau lagi banyak kerjaan dan butuh yang seger-seger.

Es Kopi Lemon
Sumber: Majalan Otten Coffee

Mentai Rice

Nah ini, sudah memasuki badmood mode nih. Selama ini ketika aku merasakan stress, bad mood, mood swing dan segala jenis beserta tipe-tipe perasaan yang buruk pasti lari ke makanan. Otak dan perasaan terlalu sinkron untuk mendorong rasa ingin makan, makan, makan, makan. Jadi paham kali lah ya, kenapa kalau aku stress tiba-tiba menggendut, wkwkwkwk.

Mentai Rice & Mushroom Rice

Sushi!

Arghh, trada lawan, ketika aku tiba-tiba sekonyong-konyong makan Sushi (Tei), mau pergi langsung ke restonya kek apalagi 'maksa' beli di layanan pesan antar, that's a red alert of my swing mode! Aura bad mood nya juga pasti udah terasa sama orang-orang sekitar, dan mereka sudah paham, aku lagi dalam kondisi yang ga baik-baik saja. Bahkan, belakangan aku pun belajar membuat homemade sushi atau bibimbab, dan rasanya not so bad lah ya! Ahahahahah. 

My savior-comfort-foods!

Makanan dan Mood Booster!

Ternyata, makanan-makanan tertentu yang kita suka atau pun makanan-makanan yang mengandung glukosa, kafein, cabai, ataupun asam lemak omega-3 seperti yang terdapat dalam salmon memang bisa memicu produksi hormon endorphin dan thrombotonin yang bisa mempercepat perbaikan mood dan merangsang efek bahagia! Oh yaudah, banyak-banyakin lah ya itu makan makanan yang mengandung nutrisi buat merangsang mood boster biar bisa hidup bahagia terus, jangan nangis-nangis terus karena si doi, eh.
I am so happy with my foods!





2 comments

  1. Jadi buat yang lg pedekate sama wulan, terus liat dia lg makan sushi, hati - hati ya soalnya dia lagi esmosi bgt tuh..hehe..
    Pelajarin kodenya baik2 di sini lewat makanan :D

    Btw, nice sharing!

    ReplyDelete
  2. Berasa terpanggil pas baca Mangga dan micin lover, ahaha

    ReplyDelete

your comment awaiting moderation