Wujudkan Kolam Renang Rooftop dengan Pinjaman Bunga Rendah

Kolam Renang Rooftop
Kolam Renang Rooftop
Sumber Gambar: Pexels

Desain rumah dengan kolam renang sudah menjadi sesuatu yang lumrah. Tetapi hal ini tentunya akan berbeda apabila letak kolam renangnya dibangun di rooftop.

Selain karena unik, membangun kolam renang di area rooftop juga ternyata memiliki kelebihan menarik. Beberapa kelebihan tersebut antara lain, yaitu menawarkan pemandangan yang indah saat berenang hingga lebih terjaga privasinya.

Untuk bisa membangun kolam renang di rooftop, tentunya biaya yang perlu dikeluarkan akan lebih besar. Namun kamu jangan lagi khawatir, karena saat ini kamu bisa mengajukan pinjaman bunga rendah untuk kebutuhan merenovasi rumah.

Apabila kamu tertarik, berikut akan diberikan beberapa referensi desain dan juga tips yang bisa diaplikasikan untuk membuat kolam renang di rooftop. Simak pembahasan lengkapnya pada poin di bawah ini.

Desain Kolam Renang Rooftop

Kolam Renang Rooftop
Kolam Renang Rooftop
Sumber Gambar: Pexels

Apabila ingin memiliki kolam renang di hunian namun terbatas oleh lahan, salah satu solusi yang bisa dilakukan ialah dengan membuat kolam renang di dalam bangunan, seperti misalnya di area rooftop.

Namun tentunya untuk bisa mewujudkan kolam renang rooftop kamu perlu memilih desain yang tepat agar hasilnya menarik dan sesuai harapan. Untuk itu, berikut akan diberikan beberapa referensi desain kolam renang rooftop yang bisa dijadikan inspirasi.

  • Desain Infinity Pool

Salah satu desain menarik yang bisa diaplikasikan saat berencana membuat kolam renang di rooftop ialah konsep infinity pool. Kamu bisa memilih konsep desain ini apabila ingin rumahmu memiliki kesan seperti hotel berbintang.

Melansir dari laman Kompas, sesuai namanya, konsep infinity pool ini merupakan sebuah kolam renang yang didesain sedemikian rupa sehingga memberikan efek kolam renang tersebut seperti tidak memiliki batas dan ujung.

  • Desain Lounge

Desain menarik berikutnya yang bisa kamu pilih untuk diaplikasikan pada kolam renang rooftop di hunian ialah desain lounge.

Dengan memilih konsep desain lounge ini, maka tentunya aktivitas berenang dan bersantai juga bisa menjadi lebih nyaman.

Maka dari itu, untuk mendukung hal tersebut kamu bisa menempatkan furniture-furniture untuk outdoor yang tidak hanya perlu memperhatikan kenyamanannya tetapi juga desainnya. Beberapa furniture yang bisa dipilih antara lain yaitu, sofa outdoor, sun lounger hingga daybed.

  • Desain Minimalis

Untuk kamu yang lebih suka konsep-konsep sederhana, maka kamu bisa mengaplikasikan konsep minimalis untuk desain kolam renang rooftop di hunianmu. Sesuai dengan namanya, konsep ini memiliki desain yang lebih simpel dan lebih minim dekorasi.

Meskipun begitu, bukan berarti kamu tidak dianjurkan untuk menaruh furniture fungsional untuk digunakan bersantai setelah selesai berenang. Apabila kamu ingin menambahkan furniture, kamu bisa lebih memperhatikan pewarnaan yang digunakan agar lebih menyatu dengan konsepnya.

  • Desain Kaca

Desain kolam renang untuk di rooftop berikutnya yang bisa kamu pertimbangkan ialah desain yang menggunakan dinding kaca. Desain kolam renang berdinding kaca ini terbilang populer karena memiliki keunikan tersendiri dan memberikan kesan elegan.

Kamu bisa mengaplikasikan kolam berdinding kaca ini pada seluruh bagian kolam atau hanya pada satu sisi saja. Namun apabila memilih desain ini, pastikan kamu menggunakan bahan yang memiliki ketahanan kuat.

Apabila kamu tertarik untuk membangun kolam renang rooftop dengan desain dinding kaca ini, kamu bisa memanfaatkan pinjaman bunga rendah untuk mendukung pendanaannya.

  • Desain Artistik

Satu lagi desain kolam renang rooftop yang bisa kamu pilih ialah desain artistik. Untuk menguatkan konsep artistik, kamu bisa menggunakan ornamen atau dekorasi di sekeliling kolam renang yang terbuat dari bebatuan.

Dengan memilih konsep desain ini, maka kolam renangmu juga akan menampilkan kesan yang lebih estetik. Bagaimana menurutmu?

Tips Membangun Kolam Renang Rooftop

Agar hasilnya bisa memuaskan, maka dalam membangun kolam renang rooftop kamu perlu memperhatikan beberapa hal penting.

Berikut ini akan diberikan beberapa tips yang perlu diperhatikan saat kamu berencana untuk membangun kolam renang di area rooftop.

  • Siapkan Budget

Tips penting yang perlu kamu perhatikan saat berencana membangun kolam renang rooftop, yaitu menyiapkan budget yang sesuai. Apabila kamu membutuhkan bantuan dana untuk mewujudkan pembangunan kolam renang di rooftop, maka salah satu solusi pendanaan yang bisa kamu gunakan yaitu mengajukan pinjaman online KTA.

  • Tentukan Ukuran yang Pas

Tips berikutnya saat hendak membangun kolam renang rooftop, yaitu kamu perlu menentukan ukuran pas. Proses pengukuran ini perlu dilakukan dengan hati-hati agar hasilnya bisa sesuai. Agar lebih pasti, kamu bisa mendiskusikan ini dengan kontraktor yang nantinya akan mengerjakan pembangunan kolam renang di area rooftop-mu.

  • Pastikan Pondasinya Kuat

Oleh karena letaknya di lantai atas, maka kamu perlu memastikan bahwa pondasi kolam renang rooftop tersebut kuat. Pasalnya apabila pondasi tidak kuat, maka kemungkinan terjadinya kebocoran bisa saja terjadi. Tentunya kamu tidak ingin hal ini terjadi bukan?

  • Pilih Desain Sesuai Selera

Selain perlu memastikan kekuatan pondasi, kamu juga perlu memilih desain kolam renang sesuai dengan selera. Sebagai referensi, kamu bisa memilih beberapa desain yang sudah dijelaskan pada poin pembahasan sebelumnya.

Bagaimana, dari beberapa penjelasan di atas terkait referensi desain dan tips kolam renang rooftop, apakah kamu berencana untuk membangunnya di hunianmu?

Apabila kamu tertarik namun terkendala dana, salah satu rekomendasi produk pinjaman dana yang bisa kamu pilih untuk membantumu mewujudkan pembangunan kolam renang di area rooftop, yaitu DBS KTA.

Dengan limit mencapai Rp300 juta rupiah dan approval hanya 60 detik, pinjaman bunga rendah ini bisa dijadikan sebagai solusi pendanaan yang tepat. Untuk mengajukannya, langkah-langkah yang perlu dilakukan cukup mudah bahkan tanpa memerlukan dokumen fisik. 

Agar lebih jelas, informasi tentang produk DBS KTA ini bisa kamu dapatkan dengan mengeceknya di sini.


No comments

your comment awaiting moderation