Hadiri Pameran Arsitektur ke Spayol Tahun Depan!

Spanyol
Spanyol
Sumber Gambar: Pexels/David Vives

Spanyol adalah negeri yang punya banyak pesona wisata. Negara tetangga Portugal ini tidak pernah kekurangan hal seru yang pasti menarik perhatian para pelancong. Salah satunya adalah pameran arsitektur yang diselenggarakan di Museum Guggenheim, Bilbao. Pameran yang dihelat mulai dari tanggal 9 September 2022 sampai 26 Februari 2023.

Sebelum berkunjung ke Bilabo, ada kredit tanpa agunan yang bisa kamu gunakan untuk membawamu ke Museum Guggeinheim, Bilbao, Spanyol. Apa itu kredit tanpa agunan? Ini adalah kredit berupa uang tunai yang diberikan tanpa agunan dari digibank DBS Indonesia. Nah, sebelum pergi, ketahui hal-hal berikut ini sebagai persiapan keberangkatan.

Fakta Menarik tentang Bilbao, Spanyol

Bilbao adalah sebuah kota pelabuhan yang terletak di Provinsi Biscay, Spanyol Utara. Kota terbesar di Basque Contry ini punya serangkaian jalan paralel yang mengarah pada landmark klasik kota yaitu Catedral Santiago dan Plaza Nueva, San Antonio yang mengusung gaya arsitektur renaissance, Santos Juantes, San Nicolas, dan masih banyak yang lainnya.

Sebagai kota pelabuhan penting di Spanyol, Bilbao mengalami perkembangan yang pesat. Salah satu dampak dari perkembangan yang pesat ini adalah semakin majunya sektor industri lain, seperti pariwisata. Di segi pariwisata, Bilbao tidak kalah dari kota-kota lainnya di Spanyol. Museum Guggenheim yang dibuka pada tahun 1997 ini adalah salah satu daya traik wisata Bilabo.

Kemajuan sektor industri Bilbao tidak bisa lepas dari semakin bagusnya sarana dan prasarana kota, seperti bandara, kereta bawah tanah, dan pelabuhan. Pembersihan sungai berikut pengembangan area tepi laut juga mendorong terbentuknya pariwisata Bilbao yang lebih baik, sehingga berhasil mengurangi efek dari menurunnya industri berat di kota ini.

Pameran Arsitektur Intersection

Pameran arsitektur diselenggarakan di Museum Guggenheim, Bilbao, Spanyol merupakan bentuk perayaan hari jadi museum yang ke-25. Di pameran ini hadir presentasi dari karya-karya luar biasa dari para seniman internasional.

Museum Guggenheim Bilbao membagi pameran arsitektur ini ke dalam tiga tema berbeda yang mendefinisikan histori interior dan eksterior museum. Tiga tema tersebut diterapkan ke dalam sesi yang berbeda yang menawarkan koleksi pameran di seluruh museum, seperti Material Life, Unfolding Narrative, dan Marketing History.

Marking History adalah tema utama dari pameran ini dimana di sini dipamerakan kekayaan budaya dan seni yang dimiliki oleh museum sejak pertama kali didirikan.

Biaya Perjalanan 20 hari di Spanyol

Tentukan liburan seperti apa yang kamu inginkan, tentunya berlama-lama di Spanyol adalah keinginan banyak orang dan kredit tanpa agunan dari digibank by DBS akan membantumu dalam mewujudkannya. Gambaran estimasi biayanya selama perjalanan ke Spanyol adalah sebagai berikut.

No.KeteranganEstimasi Biaya
1PesawatRp 11.788.000 (Pulang - Pergi)
2VisaRp 2.479.100 - Rp 7.240.410
3PasporRp 100.000 - Rp 650.000
4MakananRp 277.000 - Rp 9.722.000
5PenginapanRp 717.000 - Rp 3.265.000
6TransportasiRp 119.000 - Rp 5398.000

1. Untuk Biaya Pembuatan Paspor

Biasanya, wisatawan membuat paspor 48 halaman biasa, biaya yang dibutuhkannya sebesar Rp 350.000 - Rp 650.000. Pengajuan paspor bisa dilakukan secara online dan offline di kantor imigrasi.

2. Biaya Tiket Pesawat ke Spanyol

Harga tiket pesawat ke Spanyol pastinya bermacam-macam, tapi sebagai gambaran, kamu bisa gunakan pesawat Emirate dari Jakarta seharga Rp 6,7 juta (Jakarta-Spanyol) dan Rp 7,5 juta (Spanyol-Jakarta).

3. Biaya Visa

Visa adalah salah satu yang harus kamu persiapkan untuk keberangkatan ke Spanyol. Jika kamu ingin ke Spanyol dengan tujuan berlibur, biaya pembuatan visa yang diperlukan adalah sebesar Rp 7,3 juta (dewasa) dan Rp 2,5 juta (anak-anak usia 6-12 tahun).

4. Biaya Makan

Spanyol adalah negara yang kaya akan kuliner. Biasanya wisatawan yang ke satu negara mencari makanan tradisional untuk dicicipi. Beberapa makanan yang bisa kamu cicipi adalah empada, paella, churros.

Spanyol menggunakan mata uang Euro. Tapi kamu juga bisa menggunakan kartu kredit atau pembayaran via transfer. Agar lebih hemat, kamu bisa memasak sendiri dan membeli bahan makanan di supermarket.

5. Biaya Penginapan di Spanyol

Hotel dan penginapan adalah salah satu bagian penting dari perjalanan. Ketika kamu sampai di tempat baru, pastinya kamu ingin menginap di tempat yang nyaman. Biaya penginapan di Spanyol bervariasi. Biaya penginapan di Spanyol berkisar 44 Euro (Rp 717 ribu) dan penginapan di hotel bagus sekitar Rp 200 Euro (Rp 3 juta).

6. Transportasi di Spanyol

Transportasi di Spanyol adalah hal yang penting. Saat mengunjungi sederet tempat yang ingin kamu kunjungi di Spanyol. Ada banyak pilihan transportasi yang aman dan nyaman. Sebagai gambaran biaya transportasi untuk pergi ke Bilbao, kira-kira sebesar ini:

  • Angkutan umum: Rp 37 ribu
  • Taksi: Rp 19 ribu
  • Sewa mobil: Rp 977 ribu

Wujudkan Perjalanan ke Pameran Arsitektur Intersection dengan digibank KTA

Melakukan perjalanan jauh seperti pergi ke Spanyol pasti membutuhkan dana. Maka dari itu, jangan ragiuntuk mengajukan kredit digibank KTA dan nikmati berbagai kemudahan di dalamnya.

Proses pengajuan KTA bisa dilakukan secara online selama 24 jam. Kamu bisa melakukan pengajuan di mana saja dan kapan saja via Aplikasi digibank by DBS atau buka laman situs go.dbs.com/kta melalui ponsel atau PC.

  • Proses pengajuan super cepat hanya dalam 60 detik.
  • Dana langsung cari sampai Rp 200 juta dan bisa akses di rekening digibank by DBS.
  • Jumlah kredit bisa diatur sendiri.
  • Tenor cicilan hingga 36 bulan.
  • Praktis tanpa menyerahkan dokumen fisik yang merepotkan.
  • Persyaratan mudah. Kamu hanya perlu memastikan domisili kamu berada di Bandung, Jabodetabek, Semarang dan Surabaya. Pastikan memiliki e-KTP dan NPWP serta berpenghasilan minimal 5 juta.

Buat perjalanan ke Spanyol menjadi lebih seru dengan kredit dari digibank KTA sekarang juga! Cek langkah pengajuannya di bawah ini:

https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/kredit-digibank-kta

14 comments

  1. Keren banget ini Spanyol ya kak, semoga saya bisa ke sana juga karena sikap eksotis mereka sangat berbeda dengan kita yang di daerah tropis.

    ReplyDelete
  2. Liburan ke Eropa agak lumayan biayanya karena jauh dan mata uangnya euro. Aku sampai search youtube seperti apa Museum Guggenheim, Bilbao, Spanyol. Haha saking kepo. Hihi

    ReplyDelete
  3. Mungkin akan senang sekali kalau ada kesempatan berlibur ke Spanyol ya, Kak. Apalagi sekarang mah mudah dengan adanya peluang kredit tanpa agunan di digibank DBS Indonesia.

    ReplyDelete
  4. Naah.. Spanyol ini juga merupakan salah satu perjalan impian yang sampai saat ini belum bisa kesampaian, hehehe. Semoga bisa segera bisa terwujud. Kabarnya, di sana banyak juga orang Indonesia, jadi lebih tenang kalau pas kemaleman di jalan kali, yah.. wkwkwkw.

    ReplyDelete
  5. Aku suka nonton film yang berlatar shooting di Spanyol. Vibesnya enak bgt di mata. Jadi ada gambaran travel ke sana nih dari budgetting sih terutama. Thank youuu.

    ReplyDelete
  6. Ko saya merasa udah ikut jalan jalan saja nih jadinya. Duh semoga tercapai juga ya harapan ini. Gak mungkin gak apalagi bisa pinjam dari dana KTA Digibank ini

    ReplyDelete
  7. Wah Spanyol. Penasaran dengan negara yang terkenal dengan seninya ini. Termasuk musik dan arsitekturnya. Kalau intip dari film Hollywood berlatar Spanyol, kekayaan arsitektur bangunannya memang memukau.

    ReplyDelete
  8. Suka banget sma kota spanyol banyak bangunan yang bagus2 ala2 jaman kerajaan baca artikel ini jadi tahu budgetnya brpa kalo mau ksana mayan bngt hehheh

    ReplyDelete
  9. Spanyol ini negara yang asik dan daku kepingin banget haha, soalnya mau lihat Andalusia, Granada, Madrid. Kalau Bilbao karena penasaran dengan klubnya Athletic Bilbao

    ReplyDelete
  10. Keren ya KTA Digibank bisa dimanfaatkan buat Plesiran juga. Saya tau Bilbao justru dari klub bola Atletico Bilbao. Ternyata kota dan daerah ini menyimpan keindahan alam dan budaya yg luar biasa juga ya

    ReplyDelete
  11. Spanyol ini salah satu negara di Eropa yang menjadi tujuan banyak wisatawan yaa. Rasanya liburan di sana pasti akan menyenangkan

    ReplyDelete
  12. Saya selalu kagum terhadap kebijakan dan kedisiplinan negara-negara luar dalam menjaga dan melindungi bangunan-bangunan klasik yang salah satunya ada di spanyol ini

    ReplyDelete
  13. harga visanya lumayan juga ya, nabung dulu ah :D

    ReplyDelete
  14. wah menarik banget nih pameran arsitektur di spanyol. bagi saya yang suka sama desain bangunan eropa ini menggiurkan banget pastinya

    ReplyDelete

your comment awaiting moderation