Gratis Biaya Transfer Pakai Fitur bluRewards dari blu by BCA Digital

Layanan perbankan blu by BCA Digital agaknya menjadi pilihan yang semakin menarik yaa, selain kemudahan pembuatannya secara online dengan waktu yang sangat singkat, mengikuti dan mendukung tren hobi e-sport jaman sekarang dengan program Beat the Best by blu sekarang pun tersedia fitur bluRewards dengan layanan bebas biaya transfer antar Bank (online/LLG) juga bebas biaya top up Go-Pay dan OVO!

Fitur bluRewards
Fitur bluRewards

Aku sudah membuka rekening blu by BCA Digital sejak 28 Juli 2021 karena tertarik dengan penawaran program-programnya yang seringkali berseliweran di sosial media waktu itu. Selain tertarik karena promosi, aku juga semakin mantap membuka rekening blu by BCA Digital karena sudah merasa puas dengan layanan perbankan BCA selama ini. Jadi, aku merasa yakin pelayanan blu by BCA Digital pun akan sebaik pelayanan BCA.

Review Aplikasi blu by BCA Digital

blu menjadi inovasi layanan perbankan digital yang diberikan BCA, sebagai salah satu bank swasta terbesar di Indonesia sejak 1957. Sebagai nasabah BCA tentu aku sudah tidak meragukan lagi profesionalitas dan kualitas pelayanan BCA. Sejak peluncuran blu by BCA Digital pun aku sudah memiliki persepsi positif ya, "wah pasti bagus dan banyak untungnya nih!"

Kemudahan Layanan Perbankan blu by BCA Digital

Aplikasi blu by BCA Digital fokus dengan pelayanan yang serba digital berbeda dengan layanan bank konvensional, karena semua proses pendaftaran hingga verifikasi dilakukan secara online tanpa perlu beranjak ke kantor-kantor cabang perbankan! Menurutku ini praktis banget sih, bisa membuka rekening setiap saat, dimanapun dan kapanpun! Kita tinggal download Aplikasi blu untuk iOS atau Aplikasi blu untuk Android dan lakun registrasi.

Review Aplikasi blu
Aplikasi blu by BCA Digital

Layanan blu by BCA Digital sepenuhnya dilakukan secara online dan tidak tersedia kantor cabang khusus bagi blu by BCA Digital. Semua proses pendaftaran dan aktivitasi dilakukan hanya menggunakan smartphone. Proses verifikasi calon nasabah pun dilakukan via video call dengan customer service blu by BCA Digital. Oiya, calon nasabah blu by BCA Digital tidak harus menjadi nasabah BCA konvensional loh, jadi sebagai pengguna baru pun bisa langsung membuka rekening blu by BCA Digital yha!

Persyaratan untuk membuka rekening dan menikmati layanan blu by BCA Digital juga mudah, calon nasabah adalah WNI berusia minimal 17 tahun, mempunya e-KTP dan tidak memiliki kewajiban perpajakan di negara lain.

Layanan transaksi blu by BCA Digital dilakukan sepenuhnya secara online, pun kita juga tidak mendapatkan kartu ATM atau pun buku tabungan, semuanya tersedia dalam genggaman smartphone. Untuk melakukan tarik tunai melalui mesin ATM pun kita lakukan tanpa kartu, cukup memasukkan kode OTP, semakin praktis bukan? Ga bakal ada drama-drama kartu debit tertelan mesin ATM deh!

Manfaat blu by BCA Digital sama lengkapnya dengan layanan bank konvensional, transaksi transfer, bayar, beli, tarik tunai, beli pulsa, bayar tagihan, top up e-money, pembayaran menggunakan metode QRIS, pengecekan saldo dan riwayat transaksi/mutasi semua bisa dilakukan melalui aplikasi blu by BCA Digital.

Review aplikasi blu juga bagus-bagus, selain membaca berbagai review positif di baik di app Store atau pun play store, review aplikasi blu dari teman-teman yang sudah menggunakan juga bagus, bahkan ada yang mendapatkan cahsback Rp 25.000,- setiap berhasil mengajak 1 teman lainnya membuat rekening blu by BCA Digital dengan saldo awal Rp 250.000,- Makin-makin banyak untungnya kan?! Buat kamu yang mau mencoba layanan blu by BCA Digital bisa menggunakan kode referal SITIWMU3J saat mendaftar yaa, supaya bisa mendapatkan keuntungan cashback dari blu by BCA Digital.

Kelebihan blu by BCA Digital

Selain tidak perlu repot-repot datang ke kantor cabang bank dan mengantri untuk membuka rekening, kelebihan lainnya dari blu by BCA Digital yang aku suka yaa fitur-fitur penyimpanan dana yang lengkap dalam satu rekening saja! Oiya, untuk rekening blu by BCA Digital bahkan kita tidak perlu mengendapkan saldo minimal loh, kita bisa menarik dana kita hingga nol rupiah!

  • bluAccount yang menjadi rekening utama nasabah. bluAccount akan menjadi rekening yang digunakan untuk bertransaksi, mulai dari menerima dan melakukan transfer, tarik tunai, bayar dan juga beli.
  • bluSaving menjadi fitur tabungan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan target kita. Kita bisa memecah tabungan bluSaving hingga 10 jenis tabungan dengan nama yang berbeda-beda sesuai target tabungan kita, misalnya saja tabungan untuk pernikahan, bulan madu, liburan, kursus, pembelian gadget baru atau untuk tabungan pensiun, whatever you want, whatever you need! Kita bisa mengatur bluSaving sesuai dengan goal dan jumlah target yang hendak dicapai, jadi bisa mengingatkan kita untuk senantiasa menyisihkan dana untuk tabungan yaa. Kita pun bisa memanfaatkan fitur autodebet agar tidak perlu repot-repot menyetorkan uang ke akun-akun bluSaving yang kita rencanakan.
  • bluGether menjadi salah satu fitur blu by BCA Digital yang menarik ya berbeda dengan layanan bank lainnya, karena kita bisa membuat rekening bersama dengan 24 member lainnya untuk tujuan bersama yang hendak dicapai. Para anggota bluGether bisa ikut melakukan monitoring dana masuk dan dana keluar dari akun bluGether. Cocok banget nih untuk keuangan organisasi atau pun keluarga besar yang membuat program arisan. 
  • bluDeposit menurutku praktis, murah, terjangkau dan fleksibel dengan bunga yang kompetitif. Kita sudah bisa membuka deposito dengan minimal dana 1 juta rupiah dan minimal tenor 1 bulan saja. Kita bisa menarik dana bluDeposit sebelum tanggal jatuh tempo tanpa dikenakan pinalti, hanya saja kita tidak akan mendapatkan bunga. Top dana bluDeposit bisa dilakukan hingga H+6 dari tanggal pembukaan bluDeposit dan bersifat non-ARO, kita akan mendapatkan notifikasi terlebih dahulu untuk memilih perpanjangan bluDeposit.

Enaknya lagi, semua aliran dana masuk dan keluar dalam rekening blu by BCA Digital akan tercatat rapi dalam fitur tracker yang dapat menunjang dan mempermudah kita untuk monitoring rencana keuangan kita.

Aplikasi blu by BCA Digital
Fitur Tracker Aplikasi blu by BCA Digital

Fitur bluRewards dari blu by BCA Digital

Selain suka banget sama kemudahan pendaftaran dan pembukaan rekening, aku suka banget nih sama fitur bluRewards karena memberikan keuntungan lebih buat para nasabah! Bebas biaya transfer antar bank, bebas biaya top up e-money jadi penyelamat bocornya biaya-biaya admin bulanan deh!

Bebas Biaya Transfer ke Bank Lain

Bebas transaksi tanpa biaya terlihat kecil dan sederhana tapi lumayan banget loh kalau dihitung-hitung selama sebulan. Misalnya saja aku melakukan 10 kali transfer ke bank lain dalam sebulan dikali biaya transfer Rp. 6.500,- jumlah biaya transfer Rp 65.000,- dalam sebulan sudah melayang! Padahal dana tersebut bisa dialokasikan untuk tambahan tabungan, beli skincare atau buat belanja real foods mingguan!

Lumayan banget kan manfaat bluRewards ini untuk mengencangkan financial planning kita? Nah simak nih ketentuan lengkap fitur bluRewards.

  • Bagi nasabah baru, akan otomatis mendapatkan bluRewards di bulan pembukaan rekening dan bulan berikutnya tanpa persyaratan saldo rata-rata.
  • Fitur bluRewards berupa bebas biaya transfer ke bank lain juga berlaku untuk sobatblu dengan status rekening aktif di atas 2 bulan dan dengan saldo rata-rata portofolio minimal 1 juta rupiah pada bulan sebelumnya. Ketentuan ini sekaligus mendorong kita buat menabung dan menyisihkan dana cadangan sih yaa.
  • Bebas biaya transfer dari/ke BCA tanpa batas!
  • sobatblu bebas transfer antar Bank (Online/LLG) sebanyak 20 transaksi per bulan.
  • sobatblu bebas biaya top up GoPay 5 kali per bulan.
  • sobatblu bebas biaya top up OVO sebanyak 5 kali per bulan (dalam bentuk cashback).
  • Mendapatkan 2x cashback dengan metode pembayaran QRIS 50% maksimal Rp 5.000,- per transaksi.
  • Fitur bluRewards berlaku dari tanggal 1 bulan pertama sampai tanggal 1 di bulan kedua setelah perhitungan saldo rata-rata portfolio.
  • Fitur bluRewards akan diperbarui setiap tanggal 1 di setiap bulannya.
  • Aplikasi blu by BCA Digital juga bebas biaya admin loh!
Bebas biaya transfer ke Bank lain
bluRewards: Bebas Biaya Transfer ke Bank Lain

Cara Menikmati Fitur bluRewards

  • Dalam aplikasi blu, geser ke kanan dari halaman utama, dan buka halaman bluAccount.
  • Pada halaman bluAccount, tap icon bluRewards pada sudut kanan atas layar.
  • Di halaman bluRewards, kita bisa mengecek jenis-jenis bluRewards dan quota bluRewards yang disediakan untuk masing-masing sobatblu.
  • Masing-masing keterangan, syarat dan ketentuan yang berlaku bisa dibaca di masing-masing pilihan bluRewards yang tersedia.
  • Kita bisa langsung menggunakan kuota bluRewards pada jenis pilihan transaksi yang tersedia.
  • Fitur bluRewards bikin kita bebas pusing sama biaya-biaya transaksi deh! Untung banget kan?!
Jadi gimana? Sudah tertarik membuka rekening blu by BCA Digital untuk mendapatkan segudang manfaat dan keuntungannya? Jangan lupa pakai kode referal SITIWMU3J saat pendaftaran ya.

57 comments

  1. Wah banyak ya kak keuntungan nya pakai Blu . Bener, gausah ada drama ATM ketelen ya karena semua transaksi serba digital

    ReplyDelete
  2. Saya sudah jadi sobatblu, Mbak. Dan inilah yang bikin saya happi pake blu, bebas biaya transfer ke bank lain. Selain itu banyak bluRewards. Semakin memudahkan dan menyenangkan urusan transaksi.

    ReplyDelete
  3. ini kayak kecil tapi ngefek banget sih soal biaya transfer. kalau gratis bakal hemat banyak jadinya.

    ReplyDelete
  4. Akupun sudah pakai Blu nih. Gampang banget daftar dan menggunakannya. Yang susah kalau org lain mau transfer, suka bingung gak nyadar ini akun rek digital

    ReplyDelete
  5. Kalo udh ada embel2 bebas biaya, meski ada kuotanya, ini agak melegakan banget sih terutama bagi aku yg suka transfer sana-sini atau topup ewallet. Bener juga tuh, kalo sekali transfer ada biaya 6500, banyak juga ya kalo dikumpulin. Bahkan meski ada BI Fast yg mengenakan bea transfer 2500, tetap ada kayak ngga rela gitu ngasih bea admin itu ke bank. Hahaha..

    Ya emg paling enak dikasih cashback sih. Biar kita rajin nabung plus buat transaksi sana sini. Emang enak banget sih nabung di blu by BCA Digital.

    ReplyDelete
  6. Bermanfaat banget kak wulan bluRewards ini buat anak-anak SMK yang uang jajannya ditabung ga abis buat biaya transfer

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener juga ya kalau dipikirkan.
      Apalagi anak sekolah putih abu² yang udah punya KTP pun udah bisa bikin akun Blu, jadi bisa kelola keuangannya mandiri

      Delete
  7. Wah Blu ini praktis ternyata. Kemudahan yang diberikan jadi memanjakan nasabah,enaknya bisa tarik bluDeposit sebelum jatuh tempo atau transfer antar rekening tapi gratis. Lumayan nambah tabungan ya, biaya transfernya. Hehe

    ReplyDelete
  8. saya juga pakai blu mba, simpel beanget dengan adanya menu blusavingnya. dan pastinya blurewardnya ini juga sangat bermanfaat ya karena bebas transfer

    ReplyDelete
  9. Aku juga begitu, kalau dengan BCA sangat senang layanannya, ramah, cepat, ga pake lama juga. Dengan bank digital ini tentu akan membuat semakin cepat juga layanannya, tanpa batas ya

    ReplyDelete
  10. Nah, iya salah satu hal yang paling dicari oleh nasabah adalah bebas biaya transfer antar bank. Lumayan juga bisa save 6500K per transaksi. Informasi yang menarik! Terima kasih, Kak.

    ReplyDelete
  11. Wah canggih juga yah dan lengkap fiturnya. udah download tapi belum diaktifin. coba deh nanti

    ReplyDelete
  12. bener-bener mudah pakai Blu mba, aku pun sekarang menjadikan Blu sebagai rekening utama.
    Bahkan pakai blugether untuk nabung bareng sama doi, hihi

    ReplyDelete
  13. Wah asik banget aplikasi blu by BCA Digital, manfaatnya banyak. Gratis biaya transfer antar Bank paling keren sih. Emang lumayan memberatkan jika ada biaya admin 6500 setiap kali transfer antar bank.

    ReplyDelete
  14. BLU ini sejak awal kemunculannya memberikan banyak manfaat dan diskon. Makanya betah banget pakainya, apalagi sekarang ditambah lagi dengan blurewards. Makin betah jadinya.

    ReplyDelete
  15. Paling ngga bisa denger kata gratis hahaha, dengan pake Blu dari BCA ini banyak kemudahan yang didapat dan semuanya yang serba digital membuat kemudahan ada didalam gengaman tangan

    ReplyDelete
  16. Saya juga sudah menikmati enaknya pake rekening blu ini kak karena bisa simpan macem2 berdasarkan kebutuhan, nah fitur bluRewardsnya ini yang belum saya maksimalin

    ReplyDelete
  17. yes, nabung di blu by BCA ini menguntungkan sekaliii, kita juga jadi bisa lebih hemat banyak dengan bluRewards, menabung juga jadi semangat karena bisa pisah-pisahin pos-pos kebutuhan sesuai keinginan kita. :)

    ReplyDelete
  18. Blugether jadi pembelajaran kami dalam mengumpulkan donasi untuk beli baju seragam anak santri. Ternyata seru dan terasa banget manfaat lho...
    Terimakasih blu by BCA Digital

    ReplyDelete
  19. Lumayan bluRewards biar bebas biaya transfer..

    ReplyDelete
  20. eh bener banget lho, mudah banget lho buka rekening blue bca. Terus kalau dapat gratis tanpa biaya pas transfer paling seneng tuh, Saya sebulan bisa 10 kali transfer ke bank lain

    ReplyDelete
  21. Widiiih, emang bank digital sekarang lebih menarik ya, Kak. Dengan segitu banyak manfaat yang dihadirkan fitur blu, jadi pengen buka :D
    Makasih rekomendasinya, Kak

    ReplyDelete
  22. Blu memahami banget nih, apalagi melihat kondisi cuaca sekarang yang kadang panas, dan tiba-tiba hujan. Jadinya kan bisa by online buat aktivasi akun

    ReplyDelete
  23. Saya merupakan nasabah BCA tetapi sayangnya belum cobain aplikasi bly by BCA ini. Duh, suka banget kalo uda ngomongin biaya transfer gratis apalagi fitur-fitur yang ada menarik dan mempermudah nih.

    ReplyDelete
  24. Nah ini dia yang paling dibutuhkan, apalagi selisih seribu dua ribu kan lumayan ya

    ReplyDelete
  25. Aku udah punya rekening blu by BCA Digital. Bikinnya mudah gak pakai lama. Gak perlu antri ke bank juga. Terus ada fitur bluGether juga. Ini pas mau patungan sesuatu kan bisa kelihatan transparansinya

    ReplyDelete
  26. baca judulnya langsung kepo mba, biaya transfer antar bank itu lumayan banget kalau dikumpul kumpul sebulan, jadi ingin buka blu juga, kira saya blu tuh sama kaya BCA biasa yang saya sudah punya

    ReplyDelete
  27. wainiii, penting nih biaya transfer gratis itu sungguh sesuatu buatku yang kadang harus transfer untuk berbagai project aku nih, kayanya harus bikin rekening blu nih

    ReplyDelete
  28. Yes terbukti gratis biaya transfer. Tadi aku udah coba dari blu BCA ke ovo. MAlah dapat cashback jug lho kak. bluRewards ini hihi

    ReplyDelete
  29. Blurewards ini banyak banget ya keuntungan biasa bebas biaya apa aja, apalagi emak-emak yang suka bagi-bagi budget ketika pak suami gajian. Jadi suka nih sama layanan blu yang bebas biaya transfer & isi e wallet juga. Dan yang paling penting bebas biaya admin bulanan. Itu lumayan banget loh motongnya.

    ReplyDelete
  30. Salut banget sama inovasi BCA yaa..
    Sebenernya anakku pun dari TK-nya dulu ada pembukaan rekening BCA untuk anak-anak. Sekarang sejak pandemi, inovasi terbarunya blu by BCA Digital yang mudah digunakan siapapun meski hanya dirumahaja dan berkesempatan mendapatkan fitur bluRewards.

    ReplyDelete
  31. Aku adalah pengguna bca biasa yg beralih ke bca digital, menurutku lebih banyak fiturnya yaa

    ReplyDelete
  32. Banyak banget ya keuntungan Blu ini. Apalagi manfaat bebas biaya transfer ke bank lain. Itu yang paling utama buat emak-emak seperti aku. Jadi pengen nyoba buka akun di Blu

    ReplyDelete
  33. tos kak, aku pun udah pakai blu dari tahun lalu dan merasakan sendiri keuntungan pakai blu. apalagi ada fitur bluSaving, makin mudah plotin tabungan :D

    ReplyDelete
  34. Mudah dan no ribet - ribet ini paling dicari gak sih? Blu emang sesimple itu dan keuntungannya banyak banget

    ReplyDelete
  35. Wow keren banyak bangett yaa manfaatkan memakai aplikasi BLU dari BCA

    ReplyDelete
  36. gratis transfer ini yang dicari-cari nih, soalnya malas banget bila mau transfer masih harus bayar biaya admin

    ReplyDelete
  37. Aku bukan pengguna BCA tapi bisa makek blu jadi seneng gitu maka g harus kemana2 cukup di rumah dan melakukan registrasi bisa langsung dapat no rel blu.

    Seneng sih .. jadi lebih fleksibel

    ReplyDelete
  38. aku juga ngerasain kalau pake BCA layananya emang lebih ramah, cepat, ga pake lama juga. Dengan bank digital ini tentu akan membuat semakin cepat juga layanannya, tanpa batas ya

    ReplyDelete
  39. blu memang keren ya. Sesuai banget dengan kebutuhan masa kini di era digital
    Segala urusan transaksi perbankan jadi mudah dan praktis banget dengan blu

    ReplyDelete
  40. yeaay saya juga sudah jadi sobatblu, Mbak.

    Happy emang pake blu, bebas biaya transfer ke bank lain, ga rela gitu kepotong mulu kalo transfer ke ibunda hihi. bluRewards juga kayak poin ya, jadi semakin banyak transaksi malah makin untung!

    ReplyDelete
  41. Duh makin lengkap aja nih BCA dengan adanya blu, aku termasuk mom yg nggak mau ribet dari bayar - bayar tiap bulan pake m-bangking. Apalagi ada gratis biaya ha ha ha gass deh

    ReplyDelete
  42. Wah menarik ya promonya. Tadi aku baca ada fitur Bluegether, ini bisa jadi semacam wadah mengumpulkan dana komunitas atau dana baksos ya. Menarik. Salam hangat kak Wulan.

    ReplyDelete
  43. sesungguhnya aku penasaran banget sama bluSavingnya i=sih mbak, karena dia udah dibagi sesuai pos kebutuhan gitu, jadi anti bocor2 ya hahaha

    ReplyDelete
  44. Yess, dengan mempertahankan saldo minimum rata-rata 1 juta di bulan sebelumnya sudah bisa menikmati gratis transfer antar bank. Aku yang sering memanfaatkan fitur bluRewards ini.

    ReplyDelete
  45. Punya rekening blut ih berasa banget millenialnya ya kak. Modern banget cara kerjanya, full online dan gak perlu ke kantor cabang.

    Biaya operasionalnya juga lebih murah dibanding bank konvensional

    ReplyDelete
  46. wah jadi ingat mau install aplikasi blu

    butuh nabung untuk solo traveling

    selama ini jadi satu di BCA konvensional, jadi berasa banyak

    dan habis deh :D

    ReplyDelete
  47. saya juga udah punya akun blu tapi saya baru ngeh sama fitur blureawrds ini. Ajak teman ah biar bisa dapetin manfaat blurewardsnya

    ReplyDelete
  48. Apa? Bisa gratis biaya transfer pakai Fitur bluRewards dari blu by BCA Digital?
    Ih mantap bgt rewardnya
    Beruntung bgt yg jadi nasabah blu by BCA ini ya mbak

    ReplyDelete
  49. Aku dah pake ini lumayan buat ngepos2 duit ya. Trus enak ya mak kalau bisa transfer kemana aja gratisss. Makanya aku suka pake blu

    ReplyDelete
  50. Aplikasi blu memang banyak benefitnya, dan sangat memudahkan untuk nasabahnya juga. Keren deh.

    ReplyDelete
  51. Banyak sekali keuntungan yang didapat ya ketika kita memiliki blu by BCA Digital. Tidak perlu antri di bank, hemat waktu dan tenaga.Dalam satu genggaman semua urusan bisa selesai. Aku tertarik deh dengan fitur BluSaving

    ReplyDelete
  52. Wah enak nih, bisa gratis transfer. Jadi ini beda dengan aplikasi mbanking BCA gitu ya?

    ReplyDelete
  53. luar biasa ya BCA makin keren nih ngeluarin aplikasi finansial. kayaknya saya juga harus coba biar hidup makin tertata dan teratur. terutama dalam perhitungan uang hehhee.

    ReplyDelete
  54. Pas banget deh aku pake BCA, aku baru tau juga ini ada fitur Blue Reward.. otw coba. Thanks kak infonya

    ReplyDelete
  55. Tertarik sama bluSaving yang membuat kita lebih rajin menabung sesuai pos-posnya. Ku udah pakai BCA. Kalau buka blu apa prosesnya lebih mudah dibanding nasabah baru?

    ReplyDelete
  56. Kalau rekening nggak banyak nguras biaya admin kayak blu by BCA digital sih untungin banget. Semua ada di aplikasi, nggak perlu repot datang ke kantor cabang ya.

    ReplyDelete

your comment awaiting moderation