Keunggulan Buka Rekening Online Di Zaman Serba Digital

Pembukaan Rekening Online
Kemudahan Pembukaan Rekening Online

Kemajuan teknologi digital memberikan andil besar pada pelayanan perbankan saat ini. Kehadiran rekening bank online pun menjadi semacam angin segar untuk kamu yang punya banyak kesibukan.

Selain proses pembuatan rekening yang super cepat, rekening online juga memberikan kemudahan dalam menabung secara praktis tanpa perlu ke bank. Tentu hal tersebut sangat membantu banyak kalangan yang memiliki banyak rutinitas sehingga tak harus mengurus berkas-berkas dan antri lagi saat melakukan pembukaan rekening di bank tujuan.

Keuntungan dan Kemudahan Membuka Rekening Online

Pembukaan Rekening Lebih Cepat

Era digital membuat segalanya menjadi serba cepat termasuk pada proses pembuatan rekening bank online. Sekarang kamu bisa merasakan membuka tabungan di bank tanpa harus datang langsung dan tanpa harus menunggu lama.

Cukup mengunduh aplikasi mobile banking lalu lengkapi semua identitas yang diminta. Pada umumnya, beberapa data diri yang perlu kamu lengkapi dapat berupa nomor telepon, email, serta e-KTP/Paspor/SIM. Tanpa perlu waktu lama, rekening online kamu pun akan langsung aktif. 

Pembuatan Rekening Lebih Praktis

Rekening Online
Antri Bank Online
Sumber Gambar: pexels.com

Memiliki rekening berbasis online akan membuat segalanya menjadi lebih simple. Kamu tak perlu lagi berurusan dengan berbagai jenis kertas fisik atau melakukan fotokopi berkas-berkas lagi. Semuanya dapat dilakukan secara digital mulai dari tanda tangan, otentikasi hingga proses konfirmasi pun dilakukan lewat foto selfie dan video call saja. Jadi, tak perlu membuang waktu dan tenaga untuk mengunjungi bank lagi. 

Ya, saat ini adalah era untuk meninggalkan semua proses pembuatan rekening bank online yang serba ribet. Untuk apa membuang banyak waktu jika proses pengelolaan dan transaksi perbankan bisa dilakukan secara digital. Manfaatkanlah internet dan ponsel yang kamu miliki.

Pembukaan Rekening Online Tanpa Setoran Awal

Saat melakukan pembukaan rekening, pada umumnya para nasabah akan dimintai setoran awal oleh pihak perbankan. Namun, hal tersebut tidak akan kamu temui saat melakukan pembukaan rekening secara online.  

Selain proses cepat dan tanpa ribet, kamu juga bisa menikmati pembukaan rekening secara online tanpa setoran awal. Setelah proses pembukaan rekening selesai, selanjutnya kamu pun sudah bisa melakukan berbagai jenis transaksi secara online. Berbagai layanan perbankan mulai dari transfer bank, cek saldo, dan layanan perbankan lainnya bisa kamu nikmati dengan lebih mudah dan praktis.

Pembukaan Rekening Tanpa Dipungut Biaya

Selain tanpa setoran awal, membuka rekening online juga tidak dipungut biaya alias gratis. Kamu tidak perlu menyiapkan biaya registrasi maupun biaya administrasi selama melakukan pembukaan rekening. Kamu hanya perlu menyiapkan data internet, smartphone dan identitas diri berupa e-KTP.

Semua proses pendaftaran rekening menjadi lebih mudah karena kamu bisa melakukan registrasi dari mana saja dan kapan saja.

Rekening Online Lebih Aman, Nyaman dan Canggih

Teknologi digital yang semakin canggih juga melahirkan inovasi keamanan tingkat tinggi pada berbagai produk bank digital. Sehingga, proses pengelolaan rekening dan transaksi pun menjadi lebih aman.

Berbagai jenis perbankan yang mengeluarkan produk bank digital juga sudah banyak yang melakukan kerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Sehingga, layanan bank mereka pun sudah diakui dan aman digunakan. Oleh sebab itu, saat melakukan pembukaan rekening online, pastikan bank yang kamu pilih telah terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK.

Tak hanya soal keamanan dan kecanggihannya, para nasabah juga bisa melakukan transaksi dengan lebih nyaman lewat rekening digital. Sebagai contoh, jika kamu membeli sebuah rumah secara tunai maka uang yang akan ditransaksikan tentulah memiliki nilai nominal yang sangat banyak.

Bayangkan jika kamu harus melakukan transaksi secara tunai. Berapa banyak uang yang harus dihitung serta berapa banyak waktu yang akan terbuang. Kalau ada yang lebih praktis kenapa harus ribet, benar kan?

Memiliki Banyak Promo

Keuntungan lain yang bisa kamu nikmati saat melakukan pembukaan rekening online ialah hadirnya berbagai macam promo. Beberapa promo menarik yang sering ditawarkan oleh pihak perbankan di antaranya dapat berupa gratis transfer online antar bank hingga promo eksklusif lainnya.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati fitur poin reward. Yang mana ketika semua poin tersebut telah dikumpulkan maka kamu bisa menukarkannya dengan pembelian produk atau mendapatkan diskon di merchant-merchant yang bekerja sama dengan bank tersebut.

Nikmati Beragam Kemudahan Transaksi Dengan Menggunakan PermataME

Untuk memberikan kemudahan kepada para nasabahnya, PermataBank menghadirkan PermataME dengan berbagai keuntungan menarik di dalamnya.

Proses Pengajuan Lebih Mudah

Kamu bisa membuka tabungan PermataME secara online melalui aplikasi PermataMobile X.

Nikmati Beragam Cashback

Dapatkan cashback 10% untuk setiap transaksi transportasi online, cashback 20% untuk belanja online, dan cashback 30% saat kamu nonton ataupun ngopi di cafe favorit.

Gratis Biaya Tarik Tunai

Kamu bisa melakukan tarik tunai secara gratis di seluruh ATM dalam dan luar negeri yang berlogo VISA/PLUS (Harus memiliki saldo sebelum transaksi minimal satu juta).

Gratis Transfer Online

Pengguna tabungan PermataME bisa menikmati gratis biaya transfer online via PermataMobile X, PermataNet, PermataATM, serta bebas biaya admin.

Kartu Debit Eksklusif

Kartu Debit PermataME tersedia dengan desain yang dibuat khusus untuk seluruh nasabah PermataME.

Promo Eksklusif

Para nasabah juga bisa menikmati beragam promo eksklusif di merchant-merchant ternama tanah air.

Sudah saatnya kamu meninggalkan proses pembuatan rekening manual dan beralih ke rekening online. Yuk, gunakan produk tabungan PermataME sekarang juga!




19 comments

  1. Betul sekali Mbak jaman sekarang punya rekening itu kolot banget rasanya ya. Ga bisa cek saldo karena m bangking sedang bermasalah sebentar aja rasanya udah gelisah. Hehehe
    Alhamdulillah ya daftar rekening sekarang bisa online makin mudah

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. yang paling aku suka buka rekeningnya semua dari rumah aja, ga perlu ke bank untuk buka rekening. Kartu ATM juga ga penting-penting amat.

    ReplyDelete
  4. zaman sekarang dan Pandemi, semua beralih ke digital demi menjaga prokes dan jadi lebih mudah

    ReplyDelete
  5. Memang banyak sekali keunggulan membuka rekening online ya, Mbak. Salah satunya tidak perlu ke kantor bank, tidak perlu mengantre, jadi hemat waktu dan tenaga. Dan bagusnya itu tidak ada setoran awal. Lebih meringankan. Soalnya setoran awal bank konvensional sudah 500 ribu.

    ReplyDelete
  6. Zaman udh digital. Bikin rekening bank pun ngga perlu manual. Semua urusan bisa dikerjakan dari rumah, bahkan cukup dgn gawai murah. Keren sekali perbankan zaman now ini. PermataME ini juga salah satu pioner perbankan digital tuh. Aku juga punya rekening di sini.

    ReplyDelete
  7. Zaman sekarang buka rekening enggak seribet zaman dulu ya. Bahkan tanpa setoran awalpun bisa. Gimana ga mudah bangets. Apalagi banyak promo menarik

    ReplyDelete
  8. Wah sekarang ada layanan digitalnya juga permata. Dulu pertama kali kenal zaman kuliah

    ReplyDelete
  9. jaman sekarang lebih mudah buat buka rekening, fitur yang paling menjadi pertimbangan itu gratis biaya admin deh

    ReplyDelete
  10. Punya rekening online ini jadi pilihan bagus juga, biar ceki-ceki transaksi keuangan lebih cepat lagi

    ReplyDelete
  11. uka rekening online bisa darimana saja, dan kapan saja. Buat para ladies juga solusi nih, karena ga perlu antri dan wira-wiri perjalanan yang bisa bikin rambut lepek. :D Apalagi selain mudah buka secara online, juga banyak cashback nya

    ReplyDelete
  12. Makin gampang sekarang kalo mau buka rekening ya. Ga perlu datang ke bank.. cukup dari rumah aja bisa punya rekening sendiri

    ReplyDelete
  13. di jaman serba cepat dengan adanya teknologi dan internet emang sih buka rekening online udah jadi hal yang dipertimbangkan ya. karena cepet dan mudah, praktis juga gak perlu keluar rumah

    ReplyDelete
  14. dulu suka dapet undangan acara PermataBank dan jadi tahu keunggulan-keunggulannya. terus akhirnya bikin PermataME. waktu awal suka pakai buat bayar shopeepay karena ga ada biaya admin, sekarang semua bank udah ada adminnya hahaha. tapi kartunya cakep aku suka XD

    ReplyDelete
  15. Makin banyak bank digital sekarang, tinggal pilih mana yang disukai. Saya baru petama kali dengan PertamaME. Program gratisan/promonya banyak yang menarik.

    ReplyDelete
  16. Deuuh.. keren banget nih kak fotonya, kalau brandnya lihat, seharusnya dijadikan salah satu foto maskot nih, hehehe.

    Anyway.. kemajuan teknologi ini memang luar biasa membuat segala sesuatu menjadi mudah, tak terkecuali saat akan membuka rekening ya, kak.

    ReplyDelete
  17. Wah senangnya ada fitur yang serba praktis seperti rekening online ini kak… Kita gk perlu mengantri lama2 lagi buat buka rekening, tinggal download dan bisa melakukan transaksi sepuasnya ya kak

    ReplyDelete
  18. Dengan banyaknya rekening online memang jadi memudahkan ya kak, ga perlu repot antri dan ga perlu pakai saldo awal

    ReplyDelete
  19. Sebagai orang yang ga betah ngantri aku merasa terbantu banget ketika ada tawaran buka rekening oline. asli ga ribet dan bisa kita lakukan dari mana aja sambil melakukan aktivitas lain

    ReplyDelete

your comment awaiting moderation