Audiobook Storytel: Pengalaman Membaca yang Menyenangkan!

Kejutan-kejutan semesta memang manis dan menyenangkan!

Ya, aku percaya, ada campur tangan semesta di setiap garis-takdir yang berkelindan di depan mata.

Sejak semalam, aku masih terpikirkan penawaran peran kerja baru dari manajemen kantor dengan mempertimbangkan rencana kehidupan masa depanku bersama pasangan yang sedang kami siapkan. Penawaran peran baru, tanggung jawab baru, risiko baru, tantangan baru, semuanya memiliki sisi pro and cons yang harus ditelaah dan dipecahkan satu per satu. Penawaran yang datang di masa-masa kritis jelang melepas masa lajang mungkin juga adalah kerlap-kerlip kehidupan yang disiapkan semesta.

Ahh sudahlah, mari jalani semuanya secara perlahan.

Sudah lama rasanya mengistirahatkan diri dari dunia sastra dan Malam Puisi karena pandemi dan alasan kesibukan yang tak kunjung usai. Syukurnya tahun ini ada program Lenong Buku dari komunitas lainnya yang kuikuti, kerinduan untuk melarikan diri memasuki teater imajinasi novel-novel adventure, sci-fi, detektif akhirnya bisa terobati! Mulai dari membaca Wonderful Life, The Naked Face, dan sekarang aku sedang mendengarkan (atau membaca nih?) audiobook Go Set a Watchman dari Storytel.

Storytel
Storytel

Apa ku bilang? Kejutan-kejutan manis semesta itu memang ada. Di tengah hiruk-pikuk pekerjaan dan persiapan melepas masa lajang, memulai lagi hobi lama dan dipertemukan dengan platform audiobook Storytel dalam waktu yang berhimpitan! Pengaturan waktu yang tepat dari semesta.

Mendengarkan Audiobook: Go Set a Watchman

Setelah melakukan sign up via akun google, pembuataan akun Storytel dan memilih genre buku yang aku minati, mengeksplorasi berbagai rekomendasi buku yang ditampilkan dan mendengarkan beberapa sample audiobook, Go Set a Watchman menjadi novel fiksi pertama yang aku dengarkan di aplikasi audiobook Storytel.

Audibook Go Set a Watchman karya Harper Lee dinarasikan oleh Reese Witherspoon dengan aksen british yang renyah, easy listening dan easy to understood. Yang paling ku suka adalah pembangunan narasi dan suasana yang matang, ada musik pembuka, musik transisi antar bab, bahkan sesekali Reese Witherspoon akan menyenandungkan lagu-lagu yang memang tertulis dalam novel. Ahhh, sembari mendengarkan audiobook ini rasanya imajinasiku menari-nari seperti menonton opera musik! Meskipun belum mengenal Reese, rasanya sudah dapat dipastikan dia seorang artis pengisi suara yang hebat.

Buku Best Seller
Buku Best Seller: Go Set a Watchman

First Impression Menggunakan Aplikasi Audiobook Storytel

Suka sekali dengan Storytel sebagai aplikasi audiobook yang ringan, belum pernah mengalami error, nge-lag sampai saat ini. Bahkan aku bisa menandai buku-buku yang aku suka dan masuk dalam daftar buku dalam rak buku pribadiku di akun Storytel. Selama beberapa hari ini aku mendengarkan audiobook Storytel selama perjalanan menuju kantor, ahhh waktu-waktu selama di jalan tak lagi terasa hampa, aku seperti dibacakan dongeng ditemani selama perjalanan.

Selain itu, fasilitas bukunya juga lengkap, kita bisa mendengarkan audiobook Indonesia, memilih rekomendasi buku yang ditampilkan berdasarkan genre yang kita pilih, beragam pilihan novel fiksi dan buku best seller luar negeri seperti Harry Potter audiobook, Game of Thrones, Sapiens, Hunger Games, Mariposa, Dilan, Divortiare juga novel fiksi dan buku best seller dalam negeri semacam Mariposa, Dilan, Divortiare, Selamat Tinggal juga Negeri Lima Menara. Aktivitas baca buku online via aplikasi audiobook Storytel jadi lebih menyenangkan dan selaras dengan tren mendengarkan buku yang sedang populer belakangan ini.

Ah, aku membayangkan kelak ketika memiliki momongan, aplikasi audiobook Storytel bisa menjadi salah satu media pembelajaran buat anak, mulai dari story telling, bahasa Inggris, drama, emosi, kecerdasan kognitif juga! Sebuah paket lengkap untuk edutainment.

Tentang Aplikasi Audiobook Storytel

Storytel merupakan salah satu layanan streaming audiobook (buku audio) dan e-book berlangganan terbesar di dunia dan memberikan penawaran untuk merasakan pengalaman mendengarkan dan membaca lebih dari 500.000 judul buku dalam skala global. Di dalam aplikasi audiobook Storytel juga tersedia fitur berbagi, sehingga kita bisa membagikan cerita dan buku-buku yang sedang kita baca dan minati ke berbagai sosial media yang kita miliki, dimana saja dan kapan saja.

Layanan streaming aplikasi audiobook Storytel berada di bawah naungan Storytel dan Mofibo. Penerbitan Storytel dilakukan melalui penerbit audiobook StorySide dan penerbit Nordik yang terkenal seperti Norstedts Forlag, People's Press dan Gummerus. Performa dan layanan aplikasi audiobook Storytel tidak perlu diragukan lagi nih karena sudah beroperasi di lebih dari 20 pasar di seluruh dunia dan berkantor pusat di Stockholm, Swedia. Ahhh, mengingat Swedia, imajinasiku langsung terbayang dengan novel trilogi Stieg Larsson, The Girl with the Dragon Tattoo, yang juga tersedia di aplikasi audiobook Storytel.

Kenapa Memilih Aplikasi Audiobook Storytel?

Dengan aplikasi Storytel untuk iOS maupun aplikasi Storytel untuk Android, kita akan dimanjakan dengan layanan cerita-cerita populer dan bestseller, untuk kita baca atau pun kita dengarkan dimanapun dan kapanpun kita mau, karena Storytel menawarkan beragam layanan yang akan membantu para pembaca dan pendengar menikmati ratusan ribu cerita baik dalam bentuk e-book maupun audiobook.

Aplikasi Audiobook
Aplikasi Audiobook Storytel di Appstore dan Playstore

Pengalaman Membaca dan Mendengarkan Audiobook Secara Tak Terbatas

Tersedia ratusan ribu judul buku untuk dieksplorasi, baik berupa audiobook Indonesia, novel fiksi, buku best seller seperti Harry Potter audiobook, Game of Thrones, Sapiens, Hunger Games, Mariposa, Dilan, Divortiare, Selamat Tinggal, Negeri Lima Menara dan rekomendasi baca buku online lainnya.

Merasakan Pengalaman Storytelling seperti Sandiwara Radio atau Podcast

Kita bisa mendengarkan audibook internasional dan audiobook Indonesia yang dinarasikan oleh para artis pengisi suara dan selebriti ternama seperti Dian Sastro Wardoyo, Chicco Jerikho atau pun penulisnya langsung seperti Dee Lestari.

Aplikasi Audiobook
Aplikasi Audiobook Storytel

Nikmati Layanan Storytel Original

Tersedia layanan konten eksklusif dalam bahasa Hindi, Marathi dan Inggris. Jujur ketika mendengarkan sample audio buku-buku bestseller dengan narasi bahasa Inggris aku seperti mendengarkan percakapan listening session, namun lebih santai dan lebih mudah dimengerti, dengan suara yang renyah dan beberapa lekat dengan aksen british. Menurutku mendengarkan audiobook versi bahasa Inggris akan membantu kita mengasah skill listening dan menunjang style pronunciation kita bisa lebih baik bahkan meniru aksen british, hehe.

Storytel adalah Jantung Hati India

Kita bisa menikmati layanan novel-novel klasik Inggris-India, Hindi, Marathi, Bengali, Malayalam dan Tamil loh! Siapa yang suka bollywood? Mungkin rekomendasi buku original India ini cocok buat kamu nih!

Mode Offline

Kita bisa mengunduh audibook di dalam aplikasi Storytel dan bisa kita dengarkan kapanpun, dimanapun tanpa kuota data.

Tidak Ada Komitmen

Kita bisa menikmati layanan free trial selama satu minggu penggunaan setelah mendaftar aplikasi, dan berlangganan secara bulanan senilai Rp 39.000,- Namun, tidak ada komitmen yang harus dilakukan ya, kita bisa melakukan pembatalan langganan kapan pun kita mau.

Sudah siap berkelana dengan imajinasi ribuan cerita yang bebas kita pilih via Storytel?


40 comments

  1. Membaca buku tapi berupa audio. Ini sih pengalaman asyik banget. Kita bisa melakukan hal lain selagi mendengarkan buku yang dibacakan. Wah, mau nyoba downloadlah. Mau cari buku yang lagi pingin aku baca banget.

    ReplyDelete
  2. Aku langsung jatuh cinta begitu mengunduh aplikasi ini
    Nostalgia masa lalu ketika didongengin kakek dan bapak ibuku menjelang tidur rasanya bangkit kembali bersama storytel
    Tak hanya aku, kami sekeluarga jadi penggemar storytel

    ReplyDelete
  3. Pengalaman baru yang menyenangkan semenjak mengenal aplikasi audiobook storytel ini. Menikmati buku jadi bisa di mana saja dan kapan saja.
    Sekarang saya sedang menikmati Dunia Sophie Jostein Gaarder dan naratornya... seneng banget bisa denger Dian Sastro Wardoyo

    ReplyDelete
  4. Aku lagi coba Storytel juga, seru ya kak baca tapi dengerin. Jadi berasa didongengin gitu, mana koleksinya lumayan banyak buku bagus lagi

    ReplyDelete
  5. Aplikasi ini emang kece parah sih kak, berasa kaya didongengin. Kapan lagi coba konteknya baca tapi denger buku duhh sukaa

    ReplyDelete
  6. Wahh, KLO versi audio seperti ini jadi lebih bisa berimajinasi tentang setting cerita ya mbak
    Ah, meluncur ke storytel ah

    ReplyDelete
  7. dengerin audiobook Storytel sambil mau tidur, serasa didongengin. intonasi naratornya pas dan adem. hehehe

    ReplyDelete
  8. Wah, auto install aplikasi ini, deh! Lumayan banget ya mengisi waktu luang tau-tau udah selesai 1 buku aja, hehehe

    ReplyDelete
  9. Wah, selamat, Kak Wulan!
    Semoga sukses ke depannya.
    Omong2 soal audiobook memang enak banget ya kak didengarkan kapan aja. Aku juga jadi kepikiran kalo nanti punya anak kayaknya seru ya didengerin audiobook secara banyak juga novel2 anak yg seru2. Apalagi ada mode anak juga.

    ReplyDelete
  10. Aku baru pertama banget inii kenal audiobook. Bisaan banget yaa idenya storytel ini. Mau instal jg ahh buat anakku hehehe. Dia suka banget dengerin dongeng soalnya sampe Cape yg bacain wkwkwkwk

    ReplyDelete
  11. Dengerin audiobook gini pas lagi suntuk2nya bisa menghibur ya Mbak.. bisa disambi macam2 juga..

    ReplyDelete
  12. Daku udah unduh nih kak.
    Seneng banget dibacain cerita sama Om Chicco si filosofi kopi eh 😁.
    Apalagi bisa mendengarkannya sambil beraktivitas juga ya

    ReplyDelete
  13. saya juga instal aplikasi ini, useful banget mba, karena ada pilihan audiobook dan juga ebook. naratornya suaranya renyah2 banget

    ReplyDelete
  14. Jadi kayak dengerin orang dongeng gitu ya kak? Wahhh... Menarik nih.

    Apalagi banyak macam novelnya. Eh eh ... Ada mariposa

    ReplyDelete
  15. Aku baca buku yang princess kak. Soalnya anak0anak minta. Kami rebutan lho wkwkwk. Emak maunya baca buku apa ehha anak-anak maunya apa. wkwk

    ReplyDelete
  16. Bener banger Mbak. Mau menikmati buku dengan cara baru dan menyenangkan, Storytel ini jawabannya. Asik bangetlah mendengarkan buku lewat Storytel. Apalagi banyak pilihan buku best sellernya yang menarik dan dinarasikan oleh narator yang punya kualitas suara oke sehingga enak didengar

    ReplyDelete
  17. wah seru nih judul2 buku yang tersedia juga cukup banyak, mau coba juga ah

    ReplyDelete
  18. Aku suka sekali..
    Dengan aplikasi Storytel, kini membaca buku menjadi lebih mudah. Aku kalau beli buku, selain baca blurb di bagian belakang buku, suka skimming alias baca cepat. Kalau oke, aku beli.

    Senangnya bersama storytel, aku jadi bisa mendengarkan buku-buku populer terbaru yang aku suka banget dimana aja, kapan saja.
    Mataapp~

    ReplyDelete
  19. Membaca jadi makin asyik dengan Storytel nih. Kebetulan anak-anak termasuk agak malas pegang buku bacaan,maunya dibacain aja. Dengan apliaksi Storytel ini mereka jadi bisa mendapatkan kepuasan mendengarkan buku bacaan favorit. Semoga saja koleksi genrenya cocok untuk segala usia.

    ReplyDelete
  20. Pengalaman membaca jadi lebih seru dan menyenangkan sekali ya mba dengan storytel ini. Apalagi untuk orang yang mobitasnya tinggi, bikin simple dan mudah dibawa ke mana mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbaa. Ini bisa dibawa kemana2 itu lohh enaknya fleksibel juga gitu yah

      Delete
  21. unik banget baca buku tapi dengan indra pendengaran, hehe berasa lagi denger orang cerita atau presentasi yaa

    ReplyDelete
  22. Baca buku sekarang jadi menyenangkan ya setelah ada storytell. Bisa dibacakan sama naratornya lagi.

    ReplyDelete
  23. Wow, jadi makin penasaran dengan storytel.
    Selama ini saya juga suka mendengarkan podcast cerita anak menjelang tidur bersama anak-anak.
    Kebayang serunya kalau novel favorit bisa didengarkan lewat aplikasi ini, dengan narator artis terkenal pula, pasti seru ya, Mbak.

    ReplyDelete
  24. Storytel ini bikin kita nostalgia masa lalu ya kak. Bener banget tuh kayak sandiwara radio dulu. Bedanya ya kayak didongengin aja. Ga ada background lainnya. Tp ini juga seru bgt sih. Apalagi naratornya jg artis beken/penulisnya sendiri.

    ReplyDelete
  25. Akhirnya bisa juga menikmati buku kesayangan dengan cara didengarkan. Kayaknya perlu banget nih diinstal.

    ReplyDelete
  26. wow 500 ribu judul buku keren amat ya, aku seneng sekali ada palikasi yangjelas bisa dinikmaati kapan dan dimana saja ini tak hanya itu inibisa didegerin bareng2 ya

    ReplyDelete
  27. Sambil dalam perjalanan pun, bisa mendengarkan Storytel.
    Apalagi narator yang membacakan asik-asik gayanya, jadi gak bete selama dalam perjalanan

    ReplyDelete
  28. Denger audiobook di Storytel nagih ya, pilihan bukunya juga banyak dan beragam, sukaa dehhh

    ReplyDelete
  29. pengalaman menikmati buku dengan cara baru yaa tinggal pasang earphone sambil rebahan mantaaap deh aplikasinya nih wajib coba

    ReplyDelete
  30. Jadi pengin unduh ni, mbak.
    enak banget kayaknya, dibacain cerita bukunya

    ReplyDelete
  31. aku juga pertama kali nyobain audiobook langsung suka, apalagi bisa dengar hasil tulisan penulis kondang tere liye. Akhirnya kesampaian juga deh

    ReplyDelete
  32. Membaca buku dgn cara mendengarkan audiobook di Storytel memang menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan

    ReplyDelete
  33. habis baca reviewmu, kak. aku pun langsung download storytel ini. menarik buat diulik isi dalamnya :).

    ReplyDelete
  34. aku juga install nih. mayan tiap malem didongengin chicco jerickho 🤣

    ReplyDelete
  35. asik juga yaa mba, audionya bisa pakai aksen british.. itu mah sekalian ngelatih listening juga yaa.. ngga cuma dapet pengalaman baru dalam membaca buku

    ReplyDelete
  36. Banyak temen-temenku yang akhirnya penasaran dan ikutan instal lalu mencoba mendengarkan audiobook Storytel. Rasanya senang sekali yaa.. Semoga koleksi bukunya semakin banyak.

    ReplyDelete
  37. Aku menggunakan aplikasi ini kalau dalam perjalanan di motor, lumayan buat namabah2 cerita di perjalanan supaya ga ngantuuk:)

    ReplyDelete
  38. enak banget nih, kaya didongengin ya, jadi bisa nikmati baca buku dari mana saja kapan saja, menarik

    ReplyDelete
  39. Makin ke sini aplikasi makin unyu-unyu. Aku pikir podcast itu udah keren banget, ternyata banyak lagi aplikasi serupa dan lebih spesifik peruntukanya, kayak Audiobook Storytel ini.

    ReplyDelete

your comment awaiting moderation