Manfaat Penggunaan Mandiri Online

Baru-baru ini Bank Mandiri meluncurkan layanan baru yakni Mandiri Online. Sebuah layanan yang menggabungkan layanan mobile banking dan internet banking. Sebagai pengguna setia Mandiri, setidaknya aku masih harus beradaptasi dengan mekanisme layanan ini. Karena aku lebih familiar dengan layanan internet banking dibandingkan dengan layanan mobile banking.

Mandiri Online ini diluncurkan pada tanggal 21 Maret 2017 dan aku melakukan transaksi via internet banking seperti kebiasaanku sebelumnya, kemarin, 23 Maret 2017 dan ternyata tampilan web dan mekanisme transaksinya sedikit berubah. Pelan-pelan aku mencoba menelusuri tampilan web beserta menu-menu layanan yang terpampang di laman http://www.bankmandiri.co.id/.

Ketika dulu, penggunaan internet banking hanya memerlukan token, saat ini kita juga perlu memerhatikan sms kode transaksi yang akan dikirimkan ke ponsel kita. Layanan sms ini akan dikirimkan oleh nomor 3355. 

Kode Otentikasi via SMS

Saat pertama aku menggunakan layanan ini aku sedikit kebingunan, namun setelah mencoba melakukan transaksinya sekarang sudah lebih gampang untuk bertransaksi. Dari informasi yang kubaca penggunakan kode otentikasi yang dikirim melalui layanan sms memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi dibandingkan layanan internet banking sebelumnya. Keamanan adalah manfaat pertama yang kita dapat dari layanan Mandiri Online.

Nah, berikut adalah tampilan-tampilan menu layanan yang baru dari Mandiri Online:

Layanan E-Money

Layanan Transfer

Layanan Pembelian

Layanan Pembayaran





Layanan E-Cash

Dengan tambahan fitur layanan e-cash dan e-money, dan jenis-jenis pembayaran lain menjadikan layanan transaksi yang tersedia menjadi lebih variatif. Ini menjadi manfaat kedua yang kita peroleh dari Mandiri Online.

Selain kedua manfaat tersebut, kita juga bisa mendapatkan tiga manfaat lain dari layanan Mandiri Online, yaitu penggabungan mobile banking, internet banking dan phone banking dalam satu genggaman. Dengan Mandiri Online, kita sudah menggabungkan layanan internet banking, mobile banking dan phone banking. Ketiga akun tersebut akan terintegrasi menjadi satu dan cukup membutuhkan satu user ID dan satu password. Lebih simple!

Pelayanan Mandiri Online juga tersedia selama 24 jam, serta kali ini Mandiri Online juga menyediakan fitur Mandiri Intenet Bisnis. Mandiri Online ini selain diperuntukan untuk nasabah yang menggunakan rekening untuk penggunaan pribadi, juga melayani tabungan bisnis. Para pelaku usaha yang memiliki ragam transaksi yang lebih variatif seperti transfer antar rekening dan bank, pembayaran gaji pegawai, pembayaran tagihan B2B (business to business) dan pembelian produk pertamina dapat dilayani dengan fasilitas Mandiri Online Bisnis.

No comments