RDL Sabun Papaya, Jadi Solusi Kulit Cerah dan Bebas Jerawat

Siapa yang tahu dan sudah pernah pakai RDL Sabun Papaya? Kalau iya, mungkin kita di angkatan generasi yang sama ya?! Ehehehe.

Semasa usia SMP hingga SMA, Sabun RDL Papaya jadi sabun andalan keluarga untuk perawatan muka, selain karena branding sabun buah-buahan dengan manfaat mencerahkan, mudah didapatkan di desa dan harganya pun sangat terjangkau, tidak menguras kantong!

Manfaat Sabun Pepaya

Sabun pepaya menjadi favorit karena kandungan alami pepaya dikenal bagus untuk menjaga kesehatan kulit.

  • Mencerahkan Kulit. Kandungan enzim papain pada sabun pepaya dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mempercepat regerenasi sel-sel kulit baru.
  • Menghaluskan Kulit. Karena mengandung enzim papain, sabun pepaya dapat meluruhkan sel kulit mati.
  • Mengurangi Noda Hitam. Pepaya mengandung vitamin C dan A yang dapat membantu menyamarkan noda hitam pada kulit. Vitamin C dan A berperan untuk membantu memperbaiki kerusakan kuit dan mengurangi produksi melanin yang menyebabkan noda hitam pada kulit.
  • Menjaga Kesehatan Kulit. Karena kandungannya alami, sabun pepaya dapat kita andalkan untuk menjaga kesehatan kulit.
  • Menyegarkan Kulit. Kandungan ekstrak pepaya dapat membersihkan kulit secara menyeluruh dan memberikan sensasi segar pada kulit setelah digunakan.

Menjelang masa-masa lebaran, perlu banget kan tampil paripurna di tengah keluarga besar dan sanak saudara?! Yuk baca review RDL Sabun Papaya biar bisa bantu kulit kita jadi cerah dan bebas jerawat secara alami di hari raya.

RDL Papaya Brightening Soap

Kini, RDL Sabun Papaya tidak hanya bermanfaat untuk mencerahkan tetapi juga melindungi kulit karena sudah mengandung tabir surya/sunscreen. Menggandeng Nita Gunawan sebagai Brand Ambassador serta Raffi Ahmad dan Nagita Slavina untuk mengenalkan produk-produk RDL, RDL Sabun Papaya semakin populer di Indonesia.

Review RDL Sabun Papaya
RDL Sabun Papaya Series

My first best impression, RDL Sabun Papaya merupakan sabun yang aman karena terbuat dari ekstrak buah pepaya. Sabun yang terbuat dari ekstrak buah-buahan alami tentu lebih aman, nyaman dan sehat di kulit.

Tak hanya mencerahkan, kini RDL Sabun Papaya juga mengandung tabir surya atau sunscreen. Semakin menjawab kebutuhan kulit yang perlu perlindungan dari paparan sinar matahari ya. Kandungan aktif RDL Sabun Papaya juga membantu memberikan perawatan kulit secara total.

Active Ingredients RDL Sabun Papaya & Klaim Manfaatnya:

  • Ekstrak pepaya yang mampu membantu mengangkat sel kulit mati. mengatasi kulit berjerawat, mencerahkan kulit wajah serta mencegah penuaan dini.
  • Vitamin A, mencegah munculnya kembali jerawat, menghilangkan bekas jerawat, membantu mengurangi kerutan di wajah serta mencegah penuaan dini.
  • Vitamin C membantu mencerahkan wajah, meningkatkan produksi kolagen, melindungi kulit dari sinar UV serta membantu mengurangi kerutan di wajah.
  • Vitamin E dapat melembabkan kulit wajah, mengatasi hiperpigmentasi, membantu menyamarkan bekas jerawat serta membuat kulit menjadi lebih kenyal.

Kemasan RDL Sabun Papaya

RDL Sabun Papaya dikemas dengan box kertas tebal yang didominasi warna oranye dengan gambar pepaya. Di setiap sisi box, kita bisa membaca informasi seputar klaim produk, cara penggunaan dan komposisi ingredients. Juga petunjuk penyimpanan disertai himbauan agar tidak digunakan oleh anak-anak di bawah usia 3 tahun.

Kemasan, Warna, dan Tekstur RDL Sabun Papaya
Kemasan, Warna, dan Tekstur RDL Sabun Papaya

Warna, Tekstur & Aroma

RDL Sabun Papaya berwarna oranye, seperti warna pepaya. Teksturnya solid, dan mudah untuk dicairkan dengan busa yang banyak. Aromanya fruity segar.

Cara Menggunakan RDL Sabun Papaya

  • Basahi wajah dengan air bersih.
  • Gosokkan RDL Sabun Papaya pada telapak tangan sampai berbusa.
  • Usapkan busa sabun pada wajah secara merata, hindari area mata dan bibir.
  • Pijat dengan lembut, diamkan selama 3 menit.
  • Bilas wajah dengan air bersih.
  • Gunakan RDL Sabun Papaya secara teratur setiap pagi dan malam hari untuk hasil maksimal.

Review RDL Sabun Papaya

Setelah menggunakan RDL Sabun Papaya, kulit muka langsung terlihat cerah, kesat dan segar. Pada saat penggunaan juga tidak terasa perih sama sekali. Aku masih rutin menggunakan RDL Sabun Papaya untuk mengurangi jerawat dan noda-noda hitam bekas jerawat. Supaya tampilan lebaran nanti bisa cerah cantik alami ya, hehe.

Review hasil Pemakaian RDL Sabun Papaya Series
Hasil Pemakaian RDL Sabun Papaya Series

Foto sebelah kanan terlihat lebih cerah bukan? Itulah tampilan wajah setelah menggunakan RDL Sabun Papaya.

Selain bisa digunakan sebagai sabun wajah, RDL Sabun Papaya juga bisa digunakan sebagai sabun badan. Jadi kulit badan juga bisa cerah, sehat dan lebih kenyal. Cara penggunaannya juga mudah, basahi wajah, usapkan RDL Sabun Papaya, diamkan selama 3 menit sebelum dibilas. Selama pemakaian RDL Sabun Papaya, hindari area mata dan mulut.

RDL Sabun Papaya seberat 135 gr dibanderol seharga Rp. 30.000,- 

RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract

Kini, selain membersihkan wajah dengan RDL Sabun Papaya, kita bisa juga melengkapi double cleansing wajah setelah menggunakan make up seharian menggunakan RDL facial cleanser papaya. Kita bisa membersihkan wajah dengan ekstrak pepaya bisa mengangkat sel kulit mati, mengatasi kulit berjerawat mencerahkan kulit wajah dan mencegah penuaan dini. Simak review RDL facial cleanser papaya berikut.

Active Ingredients RDL laim Manfaatnya:

  • Ekstrak pepaya yang dapat mengangkat sel kulit mati, mengatasi kulit berjerawat, mencerahkan kulit wajah dan mencegah penuaan dini.
  • Allantoin untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan meredakan jerawat.
  • D-Panthenol untuk melembabkan kulit.

Packaging

RDL facial cleanser papaya dikemas dengan botol plastik transparan dengan tutup flip top berwarna oranye. Dengan kapasitas 150 ml, kemasan RDL facial cleanser papaya ini cukup handy, aman dan praktis untuk dibawa traveling. Logo halal dan best before atau expiration date dapat dengan mudah kita temukan dalam kemasan RDL facial cleanser.

Sedangkan klaim produk, cara penggunaan, komposisi, cara penyimpanan, BPOM RI dan distributor resmi bisa kita lihat pada bagian belakang stiker yang tertera di botol.

Sama seperti RDL Sabun Papaya, RDL facial cleanser papaya juga tidak dianjurkan untuk pemakaian anak-anak di bawah usia 3 tahun. Hanya gunakan pada pemakaian luar, hindari mata, mulut dan area kulit yang sedang terluka.

Warna, Tekstur dan Aroma

Warnanya oranye pepaya, dengan tekstur cair. Aromanya fruity segar dan relatif lebih kuat dibandingkan aroma RDL Sabun Papaya.

Cara Menggunakan

Tuangkan RDL facial cleanser di atas kapas dan usapkan ke area wajah hingga leher.

Review RDL Facial Cleanser Papaya

Sensasi dingin akan kita rasakan ketika membersihkan make up di wajah kita. Selain sensasi dingin, juga terasa sensasi kandungan yang strong, baiknya memang hindari area mata, bibir dan area kulit yang sedang terluka.

Cukup dengan 1 kapas, sekumpulan skincare dan make up penuh dengan kandungan minyak bisa langsung terangkat bersih. Setelah penggunaan RDL facial cleanser kulit terasa bersih, dengan kulit lembab dan segar tanpa ada rasa perih sama sekali.

Kita bisa mendapatkan RDL Facial Cleanser Papaya sebanyak 150 ml dengan harga Rp. 30.000 saja. Harga yang sangat terjangkau untuk facial cleanser buah-buahan untuk mencerahkan, mengatasi jerawat dan mencegah penuaan dini.

Bahkan, kalau kita membeli paket bundling RDL sabun papaya dan RDL facial cleanser papaya, disertai merchandise tempat sabun, kita cukup membayar Rp 55.000 saja di official shop shopee RDL Official.

RDL merupakan brand asli Filipina yang sudah lama berkiprah di dunia skincare dan personal care. Dengan kualitas terbaik yang dikembangkan, RDL mampun bertahan dan terus berkembang hingga saat ini. Bahkan RDL Pharmaceutical Lab. Inc, Filipina telah menggandeng PT RDL Distribusi Indonesia sebagai mitra resmi di Indonesia untuk terus mengembangkan brand RDL dan mendungkung pendistribusian rangkaian produk RDL.

RDL Sabun Papaya dan RDL facial cleanser papaya bisa menjadi solusi tepat untuk double cleansing agar kulit cerah, sehat dan halus secara alami.

Selain RDL Sabun Papaya dan RDL facial cleanser papaya, kita juga bisa mencoba beragam varian pdouk lainnya, yaitu:

  1. RDL Cucumber Brightening Soap
  2. RDL Avocado Brightening Soap
  3. RDL Kalamansi Brightening Soap with Honey
  4. RDL Kojic Brightening Soap
  5. RDL Babyface Facial Cleanser with Cucumber Extract
  6. RDL Babyface Facial Cleanser with Avocado Extract
  7. Babyface Facial Cleanser with Kalamansi Extract
  8. Babyface Facial Cleanser Plain
  9. RDL SureWhite Microexfoliant
  10. RDL Cream with Moisturizer
  11. RDL Babyface Sunblock Cream SPF 15
Menanti kulit cerah, bersih dan bebas jerawat?! Pastikan beli produk RDL ori di official RDL shop di Shopee yaa untuk dapatkan semua manfaat kulit cerah, bersih dan bebas jerawat.

21 comments

  1. Aslik, ini sabun sama cleansernya bikin kulit adem, sampe ga brenti pegangin pipi, hihihi..

    ReplyDelete
  2. Jadi dua kombinasi yang menyegarkan kulit wajah nih. Apalagi juga menyehatkan dan bisa mencerahkan juga ya

    ReplyDelete
  3. Before after setelah menggunaka produk RDL sabun pepaya dan cleansernya jelas banget bedanya, kulitnya nampak lembab sehat. Penasaran ingin nyoba makai juga.

    ReplyDelete
  4. Kalau saya sudah familiar dengan kemasan sabun papaya ini sudah sejak dari SD kali, ya, kalau ga salah. legend banget memang karena sering terpampang di toko-toko
    kalau cleanser-nya baru tahu banget, apalagi kalau ternyata produk-produk RDL selain sabun papaya juga banyak, ya. Makin lengkap dan banyak pilihan nih buat perawatan

    ReplyDelete
  5. Bahagia banget nih buat yang punya masalah noda hitam di wajah akibat seringnya terpapar sinar matahari kalau pakai RDL Papaya karena si noda hitam bisa berkurang setelah rutin memakai produknya.

    ReplyDelete
  6. Jerawatku kambuh lagi nih. Meski udah di atas umur 30an, penyakit ala anak muda ini malah tumbuh lagi. Setuju banget sih kak. Pake sabun RDL papaya ini bisa bersihkan wajah plus cegah kemunculan jerawat di wajah.

    ReplyDelete
  7. Jadi pengin nyoba memanjakan diri perawatan kulit dengan RDL Papaya, plus merasakan kesegarannya. Pastinya akan berbeda sekali nih

    ReplyDelete
  8. Aku suka banget sama aromanya, Mbak. Wangi pepaya gitu, seger tapi enak. Udah gitu, pas dipakai, beneran ngangkat kotoran di wajah. Bakalan repeat nih..

    ReplyDelete
  9. Suka sama sabun papaya juga sejak remaja. Wanginya mild trus lembut di wajah juga

    ReplyDelete
  10. Mantap banget nih sabun Papaya bisa beneran mencerahkan wajah dan bikin bersihhh beneran. Apalagi kalau mau beli juga dekat karena kuliat di minimarket juga ada.

    ReplyDelete
  11. Istri dn sy msih setia pake sabun pepaya, soalnya bikin seger diwajah. Lebih fresh gitu

    ReplyDelete
  12. Jadii pengen cobain sabun yang berasal dari buah pepaya kaya manfaat ini. Kulitku kusam habis liburan lebaran

    ReplyDelete
  13. Aku tahu sabun RDL ini tuh sebenarnya sudah lama, sedari sekolah. Tapi jujur aja baru nyobain sekarang, dan nyesel kenapa enggak nyoba dari dulu karena sabunnya itu bagus banget, dipakai secara rutin tuh hasilnya udah keliatan.

    ReplyDelete
  14. Saya pernah mencobanya lho sabun Papaya ini. Tapi dulu, udah lama. Ternyata sekarang masih ada dan bahkan lebih lengkap sekaligus ada cleanser nya juga ya

    ReplyDelete
  15. Wah ada saudara yang pakai produk ini juga dan memang bagus hasilnya kulitnya jadi glowing gitu

    ReplyDelete
  16. Sabun Papaya ini sudah terkenal dari dulu
    Bikin wajah cerah alami
    Apalagi sekarang ada cleanser nya
    Makin lengkap deh

    ReplyDelete
  17. RDL Sabun Papaya beneran punya banyak manfaat ya kak, apalagi kalau ngga salah produk lainnya juga banyak jenisnya. klo dikombinasikan pasti makin optimal hasilnya

    ReplyDelete
  18. Membaca manfaat dari penggunaan RDL Facial Cleanser Papaya ini jadi pengen ikutan make. Karena kulit wajah suka kerasa kusam. Mungkin efek dari proses cleansing yang kurang bersih sempurna.

    ReplyDelete
  19. ternyata pepaya emang punya kandungan yang bisa membantuk meredakan jerawat ya. pantes rdl sabun papaya nih bisa ngatasin jerawat. cocok nih buat aku yang lagi ada masalah jerawat

    ReplyDelete
  20. Sabun Papaya emang dari dulu gak pernah berubah ya, memang sabun papaya kualitasnya dari dulu sampai sekarang bagus untuk kecantikan, uderrated banget!

    ReplyDelete
  21. bahan-bahan yang alami seperti buah pepaya mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan kulit ya.
    kalau terbuat dari bahan alami kayak gini, aku juga nggak ragu buat pakai sabun atau produk dari RDL

    ReplyDelete

your comment awaiting moderation