Femmy Fyber: Minuman Tinggi Serat Bantu Jaga Tubuh Ideal

Beberapa bulan menjalani kehidupan pasutri kantoran ada banyak hal yang jadi pelajaran nih, mulai dari belajar menjadi commute-people, food preparation, menyusun menu harian dan upgrade knowledge tentang pengaturan keuangan rumah tangga.

Di tengah kesibukan sebagai pasutri kantoran dan urusan rumah tangga, aku masih berusaha menjalani gaya hidup sehat seperti yang sudah ku mulai sejak awal pandemi 2020 lalu. Selain masih meneruskan konsumsi makanan asli minim olahan, meminimalisir penggunaan minyak goreng, juga menjaga asupan buah dan sayur, aku pun mencoba mencukupi kebutuhan serat tubuh dengan minutan tinggi serat.

Kebutuhan Serat Harian

Serat menjadi salah satu nutrisi yang diperlukan tubuh untuk menjaga sistem pencernaan agar menjadi energi. Kebutuhan serat orang dewasa berkisar antara 25 sampai 38 gram per hari. Sayangnya, menurut klikdokter.com sebagian besar orang hanya mengkonsumsi serat sekitar 16 gram. 

Kekurangan asupan serat dalam tubuh tentu akan berimbas pada masalah konstipasi dan rasa lapar yang terlalu cepat datang. Aku sendiri merasakan masalah konstipasi manakala asupan serat harian ku terasa kurang, bisa dalam beberapa hari aku kesulitan untuk buang air besar.

Manfaat Serat

Merujuk pada ulasan klikdokter.com, selain menjaga sistem pencernaan, nutrisi serat memiliki banyak manfaat lainnya, antara lain:

  • Menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh
  • Menurunkan risiko diabetes
  • Menurunkan risiko penyakit jantung

Tips Memenuhi Kebutuhan Serat Harian

Dengan berbagai manfaat tersebut, sangat penting bukan untuk memenuhi asupan serat harian? Berikut beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk memenuhi kebutuhan serat harian.

1. Makan Sayur dan Buah Kaya Serat

Sayur dan buah-buahan segar memiliki kandungan serat yang tinggi, direkomendasikan untuk mengkonsumsi buah-buahan lima kali dalam sehari. Makanlah buah atau sayuran di awal makan agar tidak meninggalkan konsumsi sayur dan buah karena sudah merasa kenyang lebih dulu karena asupan karbohidrat dan sumber protein. 

Baca Juga: Tips Menyiapkan Makanan ala Pasutri Kantoran

2. Makan Biji-bijian Mengandung Serat

Kita bisa mengganti konsumsi cemilan dengan ragam makanan yang mengandung biji-bijian tinggi serat. Misalnya saja cemilan yang berasal dari gandum atau kacang kedelai. 

3. Cukupi Kebutuhan Serat Harian dengan Minuman Tinggi Serat Femmy Fyber

Femmy Fyber menjadi salah satu pilihan minuman tinggi serat yang praktis untuk kita konsumsi di tengah kesibukan sehari-hari. Selain tinggi serat, Femmy Fyber juga rendah kalori dengan pemanis stevia, mengandung Vit C dan D untuk memenuhi kebutuhan serat harian. Manfaat Femmy Fyber bagi kesehatan juga bisa membantu menurunkan berat badan dan menjaga berat badan tetap ideal.

Minuman Tinggi Serat Femmy Fyber
Konsumsi Minuman Tinggi Serat Femmy Fyber

Femmy Fyber Review: Mengapa memilih Femmy Fyber sebagai Pilihan Minuman Tinggi Serat?

  • Menggunakan pemanis alami (Stevia)
  • Rendah kalori (60 Kkal)
  • Mengandung Enzim Lipase & Gardenia untuk meningkatkan pembakaran lemak
  • Kandungan Physilium Husk sebagai serat penuh untuk membantu konstipasi dan menurunkan kolesterol
  • Mengandung mix veggies
  • 100% Organik
Kandungan Femmy Fyber
Kandungan Femmy Fyber, Completes Me

Aturan Pakai

  • Konsumsi Femmy Fyber sangat praktis, aturan minum Femmy Fyber yang benar kita cukup melarutkan 1 stickpack dengan 150 ml air, aduk hingga merata dan tinggal diminum.
  • Dewasa 1x sehari 1 stickpack (untuk hasil yang lebih maksimal 2x sehari)

Femmy Fyber aman untuk dikonsumsi penderita kolesterol, darah tinggi dan lambung. Namun tidak boleh dikonsumsi bagi penderita diabetes karena bisa menurunkan kadar gula dara secara double bersamaan dengan obat yang dikonsumsi. Dan tidak diperkenankan untuk dikonsumsi bagi ibu hamil dan menyusui. Tentu perlu diperhatikan juga ya aturan minum Femmy Fyber yang benar ini, jangan sampai salah.

Produk Femmy Fyber Minuman Tinggi Serat
Produk Femmy Fyber Minuman Tinggi Serat

Femmy Fyber review so far yang aku alami memang terasa pencernaan lebih lancar dan rasa lapar bisa bertahan lebih lama. Buat teman-teman lainnya yang merasa rutinitas hariannya sibuk dan memerlukan asupan serat praktis, cocok banget nih untuk konsumsi Femmy Fyber. Kita bisa tetap produktif, sehat dan menjaga tubuh ideal dengan Femmy Fyber. Dengan banyaknya manfaat Femmy Fyber bagi kesehatan, auto stok nih buat konsumsi harian di rumah.

Baca Juga:

Tips Menurunkan Berat Badan 13 kg

Pola Makan 'Eating Clean'

Healthy Food Lifestyle

Tips Gaya Hidup Sehat

Rekomendasi Supplement Femmy Lainnya

Selain Femmy Fyber, ada varian produk lainnya yang bisa melengkapi kebutuhan harian kita nih;

Produk Femmy
Rangkaian Produk Femmy

1. Femmy Skin

Merupakan minuman kolagen 1000 mg dengan hytolive dan ekstrak kiwi untuk mengenyalkan kulit dan mengulrangi kerutan. Femmy Skin cocok dikonsumsi sebagai minuman anti-aging dan peremajaan kulit nih. Jadi tidak hanya perawatan dari luar menggunakan anti-aging skincare, kita juga bisa melakukan perawatan kulit dari dalam dengan konsumsi Femmy Skin.

2. Femmy Mensana

Femmy Mensana bisa membantu mengurangi nyeri haid dengan rasa tamarin yang enak dan memberikan energi alami melalui guarana.

3. Femmy Estrocal

Suplemen tulang tinggi kalsium dan glucosamine serta vitamin D3 untuk meningkatkan kesehatan tulang dan sendi.

4. Femmy D3

Vitamin D3 1000 IU untuk meningkatkan daya tahan tubuh, kesehatan tulang dan ibu hamil.

Baca Juga: Healthy Mom

5. Femmy Trimune

Supplemen kesehatan dengan triple action (echinacea, Vit C dan zinc) untuk menjaga daya tahan tubuh.

Di tengah musim penghujan dengan curah hujan yang kian tinggi, tentu asupan suplemen kesehatan untuk menjaga daya tahan tubuh menjadi kebutuhan penting yaa, terlebih juga kita punya aktivitas dan mobilitas yang tinggi. Rangkaian suplemen kesehatan Femmy bisa menjadi pilihan kita untuk meningkatkan kesehatan dan kecantikan dari dalam. Sebagai produk-produk besutan PT Bintang Toedjoe (a Kalbe Company), tentu tak diragukan lagi ya kualitasnya dan telah mendapatkan pengakuan-pengakuan berikut;

  • Superfood. Produk Femmy merupakan superfood dengan ekstrak alami yang mampu memberikan efek luar biasa.
  • Berkualitas. PT Bintang Toedjoe sebagai produsen Femmy bersertifikat ISO 22000 dan GMP (Good Manufacture Practice), serta memiliki sertifikat CPOB.

    • Rekomendasi Alodokter Choice 2021. Produk Femmy Vitamin D3 menjadi rekomendasi Alodokter Choice 2021.
    • Sertifikat Halal. Femmy Fyber Halal atau Haram? Produk Femmy Fyber halal ya, karena telah mengantongi sertifikat halal, dan produk lainnya sedang dalam proses.
    • Terpercaya karena diproduksi oleh PT Bintang Toedjoe (a Kalbe Company) dengan kiprah yang bagus selama ini.

    Femmy Fyber Review
    Femmy Fyber Review
    Berdasarkan Femmy Fyber review yang kuberikan, produk ini worth to try ya untuk mencukupi kebutuhan serat harian kamu sekaligus menjaga tubuh ideal kita di tengah kesibukan sehari-hari. Untuk mencari informasi lebih banyak tentang Femmy Fyber dan rangkaian produk Femmy lainnya kamu bisa eksplore instagram @femmy.daily, atau melakukan pembelian di Shopee Bintang Toedjoe Official Store.

    28 comments

    1. Serat tinggi bukan hanya untuk orang yang sedang menjalani program diet saja ya, tapi juga bagus untuk memenuhi kebutuhan serat harian. Beruntung sih sekarang sudah ada Femmy Fyber minuman tinggi serat yang praktis dan mengandung vitamin C dan D. Cara mengonsumsinya juga mudah banget, cukup tuangkan ke gelas dan larutkan dengan air.

      ReplyDelete
    2. kebetulan banget teman saya sedang mencari minuman tinggi serat yang dapat membantu menurunkan berat badannya, wah wajib saya rekomendasikan ini, apalagi produk dari groupnya Kalbe Farma pasti kualitasnya sudah tidak diragukan lagi

      ReplyDelete
    3. Selain Femmy Fyber untuk memenuhi kebutuhan serat tubuh, ternyata Femmy juga memiliki banyak varian produk lain yang makin mempermudah orang untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh ya

      ReplyDelete
    4. Praktis ya minum Femmy fyber, dan bisa untuk diet juga. Varian Femmy banyak juga ternyata, komplit dan cocok untuk kebutuhan para wanita

      ReplyDelete
    5. makasih infonya kak, minuman yang kudu dikonsumsi nih biar sehat dan cantik

      ReplyDelete
    6. Sepertinya saya harus mengkonsumsi Femmy Fyber yang kaya serat ini...selain kandungan seratnya tinggi ternyata juga menyehatkan pencernaan kita sekaligus membantu program diet. Praktis banget untuk dikonsumsi secara rutin.

      ReplyDelete
    7. Menurut daku rasanya ini seger, dan aroma mix berrynya itu jadi mood booster.
      Makanya enak buat dikonsumsi, biar kebutuhan serat kita tercukupi

      ReplyDelete
    8. Konsumsi makanan berserat memang bagus buat pencernaan, membuat BAB juga lancar yaa... Femmy simple untuk di konsumsi

      ReplyDelete
    9. Akibat kesibukan, nggak jarang kita jadi lupa dengan kebutuhan tubuh akan nutrisi penting. Nah, Femmy Fyber hadir sebagai solusi pemenuhan serat dengan cara yang praktis.

      ReplyDelete
    10. Pengen coba Femmy Fyber biar tahan lapar ehh maksudnya mendukung dietku, maklum udah obesitas ini. Kakak bandingin kah sebelum dan sesudah mengkonsumsi Femmy Fyber, BB berkurang berapa gram?

      Lengkap sekali produk Femmy ya ada yang buat nambah kalsium dan vitamin D3 juga.

      ReplyDelete
    11. Aku sendiri merasa akhir akhir ini kurang makan sayuran, jadi pencernaan kayak nggak baik gitu.
      Kayaknya boleh dicoba juga nih Femmy fyber soalnya pemanisnya juga alami ya.
      Dan ternyata Femmy juga ada produk vitaminnya, lengkap juga

      ReplyDelete
    12. Aku juga lagi minum si Femmy ini nih. Lumayan bantu melancarkan pencernaan ya. Semoga aja bisa dapat berat badan ideal.

      ReplyDelete
    13. Serat itu sangat penting, makanya adanya ini menjadi alternatif klu nggak menemukan makanan berserat

      ReplyDelete
    14. Minum suplemen minuman tinggi serat seperti ini sangat cocok bagi yang ingin diet atau menjaga berat badan agar tetap ideal ya mbak

      ReplyDelete
    15. sepertinya aku membutuhkan produk ini hahaha.. seneng banget dapat nutrisi lengkap yang bikin tahan laper nih, jadi diet lancar deh :)

      ReplyDelete
    16. Saya memiliki masalah pencernaan yang sulit diobati...di bw ke dokter juga gak banyak perubahan. Pakai saja dan semoga lekas sembuh...

      ReplyDelete
    17. Sepertinya minuman ini yang saya butuhkan demi menjaga BB yang terus merangkak naik tak terkendali ini deh. Butuh minuman yang kaya serat biar gak kelebihan lemak
      Apalagi kandungan nilai gizinya juga cukup lengkap
      Cuss ah beli juga

      ReplyDelete
    18. Baca ulasan ini, langsung tertarik dengan produk Femmy Mensana. Secara saya selalu memiliki permasalahan dengan nyeri haid tiap bulan

      ReplyDelete
    19. Sama kak, aku juga selama mengkonsumsi Femmy Fyber ini bikin pencernaan lebih lancar dan rasa lapar lebih terkendali. Seneng banget produknya selain terdiri atas kandungan superfood, dia juga halal ya.

      ReplyDelete
    20. Lagi program diet nih aku karena pertumbuhan ke samping yang kualami makin menjadi... hahaha. Wajib coba Femmy nih sepertinya.

      ReplyDelete
    21. Jadi penasaran dengan Femmy Fyber ini, diet tanpa harus menyiksa yaa kalau minum ini dietnya

      ReplyDelete
    22. Jadi pengen coba
      Apalagi memang sedang program diet dengan memperhatikan serat
      Semoga dengan Femmy Fyber ini bisa terwujud

      ReplyDelete
    23. Nah bagi saya yang kurang makan makanan berserat maka kalau minum Femmy Fyber sudah dapat mewakili lah.

      ReplyDelete
    24. Ini cocok banget buat aku yang suka lupa penuhi kebutuhan serat dan jadi susah bab

      ReplyDelete
    25. Buat yang susah makan buah dan sayur, bisa jadi alternatif nih yah. Tapi sebaiknya memang makanan yang dikonsumsi harus bervariasi supaya tetap punya badan ideal dan sehat.

      ReplyDelete
    26. Aku kepo.banget pengen nyobain Femmy fiber, dari banyaknya varian Femmy, aku pengen nyobain yang Femmy Skin ,hehehe

      ReplyDelete
    27. banyak yang review ini jadi penasaran deh, apalagi superfood ini Halal dan sudah tersertifikasi ya, bahannya pun dari alam jadi bisa dipastikan aman ya buat penuhi kebutuhan serat tubuh setiap hari.

      ReplyDelete
    28. Kandungan seratnya banyak ya kak. Baik untuk dikonsumsi meskipun nggak lago diet

      ReplyDelete

    your comment awaiting moderation