Perawatan Tubuh Wanita Sebelum Menikah

Menjalani tahun pertama usia kepala tiga, aku semakin menyadari pentingnya merawat anggota tubuh dan pentingnya perawatan rambut, tidak hanya sebatas perawatan muka. Terlebih, jika sedang mempersiapkan pernikahan, tentu kita ga akan mau ya, merasa minder dan tidak pede di hadapan pasangan pada malam pernikahan karena tubuh yang kurang terawat. Makanya nih, buat teman-teman yang ingin dan akan mempersiapkan diri sebelum menikah lebih baik memulai perawatan tubuh sedari sekarang.

Berikut beberapa tips yang bisa kita jalani untuk merawat tubuh agar semakin menarik dan menambah rasa percaya diri di hari pernikahan dan menjalani hari-hari bersama pasangan.

Olahraga

Aku percaya banget nih, olahraga rutin akan memperbaiki postur tubuh dan mood kita sehari-hari. Selama menjalani aktivitas olahraga rutin 3-4 kali seminggu sejak Agustus 2021, aku bisa menurunkan berat badan sampai 13 kg, aku bisa mendapatkan bentuk tubuh yang lebih baik karena belum sepenuhnya ideal sesuai targetku hehe. Badan terasa lebih ringan, dan bagian-bagian tubuh terbentuk lebih bagus tidak bergelember-gelember penuh lemak.

Biasanya aku aku melakukan squat untuk membentuk pinggul, panggul dan bokong. Jenis-jenis olahraga lainnya yang biasa ku lakukan mulai dari zumba, boxing, badminton, bersepeda, berenang dan jogging. 

Konsumsi Buah dan Sayur

Selama menjalani healthier lifestyle di pertengahan 2020 dan memperbanyak konsumsi real foods, seperti buah dan sayuran, aku merasakan kulitku lebih sehat, lembut, lembab dan cerah. Sejak saat itu pun, gangguan-gangguan radang jerawat sangat jauh berkurang, padahal jenis mukaku ini kombinasi dan cenderung oily ya. Perbedaan kulit muka yang terlihat lebih segar dan sehat pun turut diafirmasi oleh teman-teman geng kuliner, setelah dua tahun tak pernah berjumpa karena pandemi.

Perbanyak Minum Air Putih

Selain untuk menghidrasi tubuh, konsumsi air putih pun bermanfaat untuk mempercepat pembakaran kalori juga menjaga kelembaban kulit tubuh loh.

Minum Jamu

Selain perawatan dari luar, kita juga perlu ya merawat tubuh dari dalam, salah satunya dengan mengkonsumsi jamu yang bermanfaat untuk kesehatan kulit, menjaga bau badan dan juga menjaga kebersihan serta aroma organ intim. Pilihan jamu yang bisa kita konsumsi antara lain beras kencur untuk mengembalikan kebugaran, menghilangkan jerawat dan menghilangkan pegal-pegal, jamu cabai puyang untuk meningkatkan stamina tubuh, kunci sirih untuk menjaga kesehatan organ kewanitaan, jamu rapet wangi untuk mencegah keputihan, mengencangkan otot organ intim dan menghilangkan bau tak sedap, kunyit asam untuk melancarkan haid dan membantu menurunkan berat badan, dan jamu pahitan untuk mencegah jerawat, bau badan, mengatasi pusing, gatal-gatal dan perut kembung.

Gunakan Scarlett Whitening Shower Scrub

Body care yang tidak boleh terlewat saat melakukan perawatan tubuh sebelum menikah ya sabun mandi ya, Scarlett Whitening Shower Scrub jadi salah satu pilihan body care favorit aku sih. Sudah setahun belakangan ini aku menggunakan rangkaian body care dari Scarlett Whitening, mulai dari body scrub, shower scrub, dan body lotion, hasilnya memang memuaskan! Kulit menjadi lebih cerah, lembab, dan terlihat lebih sehat.

Aku sudah mencoba beberapa varian Scarlett Whitening Shower Scrub sebelumnya, mulai dari varian Pomegrante, Mango jugaCoffee, dan sekarang penasaran dong sama varian barunya, Charming, Jolly dan Freshy!

Scarlett Whitengin Shower Scrub Charming, Freshy & Jolly!

Klaim

Mengandung Glutathione (mother of antioxidant), Vitamin, Kolagen dan buliran scrub halus/beads yang di dalam Scarlett Whitening Shower Scrub. Kandungan shower scrub ini jika digunakan secara rutin diklaim dapat membantu regenerasi kulit setelah eksfoliasi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal. Buliran beads-nya pun digadang-gadang dapat mengangkat sel kulit mati. Selain itu juga dapat digunakan menjadi sarana rileksasi tubuh dan meningkatkan kadar hidrasi yang dibutuhkan kulit tubuh.

Aroma

Menurutku, masing-masing shower scrub dari scarlett whitening ini mempunyai aroma floral yang lembut, cocok untuk para wanita yang membutuhkan ketenangan jelang pernikahan. Di antara varian charming, freshy dan jolly aku paling suka aroma yang charming karena aromanya lebih santer dibanding yang lainnya dan semakin terasa menyegarkan saat mandi.

Scarlett Body Scrub Varian Freshy

Tekstur

Rangkaian shower scrub scarlett whitening memiliki tekstur jelly, tidak terlalu kental maupun cair, tidak lengket, dan mengandung buliran-buliran beads/scrub. Buliran beads-nya saat digunakan untuk menggosok bagian-bagian tubuh juga tetap terasa lembut, tidak membuat radang atau baret di anggota tubuh. Yang ku rasakan saat menggunakan shower scrub scarlett ini, seperti ada buliran-buliran pasir halus, dan memberikan efek sedikit menggelitik. Dengan adanya buliran beads ini, aku merasa semakin nyaman dan ampuh untuk membersihkan kulit tubuh sehabis beraktivitas di luar ruangan seharian.
Scarlett Body Scrub varian Jolly

Kemasan Aman dan Travel Friendly

Kemasannya masih sama dengan rangkain shower scrub sebelumnya, botol plastik berbentuk tabung berukuran 300 ml dengan tutup lock sehingga tidak mudah tumpah. Dengan ukuran dan keamanan tutupnya, shower scrub ini  aman untuk dibawa kemana-mana.

Tekstur dan buih busa Scarlett Body Scrub Charming

Cara Penggunaan

Gunakan Scarlett Whitening Shower Scrub saat mandi, tuangkan shower scrub secukupnya baik secara langsung maupun menggunakan shower puff dan gosok-gosokkan ke kulit tubuh.

Keamanan Produk-produk Scarlett Whitening

  • Asli dan 100% BPOM
  • Aman untuk Bumil dan Busui
  • Tanpa Mercury
  • Tanpa Hydroquinone
  • Cruelty Free

Scarlett Whitening shower scrub mampu membersihkan tubuh lebih maksimal karena mengandung buliran-buliran shower scrub dan memberi kesegaran dengan aroma masing-masing varian, jadi bisa naikin mood kita juga nih sepanjang hari, terlebih di masa-masa jelang persiapan pernikahan. Dari ketiga varian yang aku coba, varian Charming jadi favoritku sih, selain warnanya lilac yang menggemaskan aromanya pun menurutku lebih santer dibadning dua varian lainnya. Aroma freshy dan jolly cenderung beraroma floral yang lebih kalem.

Rangkain shower scrub ini bisa dibeli di Scarlett Whitening Official Shop yha!

17 comments

  1. Pas buat para gadis yang siap ke jenjang pernikahan ya kak. Aromanya kusuku banget. Lembut, nggak cepat ilang...

    ReplyDelete
  2. Yang varian Jolly sama daku udah habis wkwkwk.
    Jadi mau coba dua varian lainnya nih si body wash nya biar makin seger

    ReplyDelete
  3. scarlett whitening body scrub ini semakin banyak variannya ya, harumnya juga macam-macam. cocok buat me time

    ReplyDelete
  4. Senang banget sama Scarlett Whitening Body Scrub ini
    Lembut di kulit
    Wangi banget pula

    ReplyDelete
  5. produk-produk Scarlett makin hari makin variatif dan juga inovatif, mengerti banget kebutuhan perawatan para wanita, termasuk shower scrub ini

    ReplyDelete
  6. Aku juga suka banget kak sama yg ungu ituuuu, duh harumnya juga enak ngga lebay wkwk bikin rajin mandii jadinya wkwkwkw

    ReplyDelete
  7. Uhuyyy perawatan sebelum menikah dan sesudah menikah itu wajib siy ya kak. Btw, pakai Scarlett Whitening OK juga nih. Aromanya segar pula ya kak.

    ReplyDelete
  8. Hahai, ini Shower Scrub idolaku nih. Sejak keluar varian pertama aku sudah pakek semua produk body treatment-nya lengkap mulai shower scrub, body scrub, sama lotion-nya. Sesuka itu sama tekstur dan aromanya.

    ReplyDelete
  9. Aaaah, jadi tergoda pengen nyobain scarlet scrub ini, Kak :D

    ReplyDelete
  10. aku beli langsung diboyong sama keponakanku nih produknya, saking enaknya itu produk, anak anak jgnkan yang mau nikah, yg muda2 juga suka ya kak.. Apa mba wulan udah ada bau bau mau sebar undangan juga nih? hihi... moga lancar ya kak

    ReplyDelete
  11. Aku suka banget shower scrub yang ada buliran2 beadsnya. Kayak menggosok ke tubuh tuh enak banget. Ada buliran2 menyegarkan kayak dipijat saat mandi.

    Rangkaian produk Scarlett emang enak banget sih. Aku juga cocok, meski cobain milik istri. Semoga ntar ada produk juga buat cowok ya kak. Ayo Scarlett bikin donk, meski produk ini juga bisa unisex kali yak.

    ReplyDelete
  12. Serius nih Mbak turun 13 kg, keren bgt. Btw, minum air putih emang ngaruh bgt yak. Kalau soal kamu, aku tuh paling suka beras kencur...hehe..
    Kalau perawatan pakai Scarlett, aku juga pakai dan suka bgt sama wanginya itu loh...

    ReplyDelete
  13. saya juga pengguna scarlett, rangkaiannya bodycarenya saya pakai suka banget wanginya kayak aromaterapi

    ReplyDelete
  14. Scarlett Shower Scrub ini Kepercayaan bagi wanita Indonesia.
    Mandi menyenangkan dan mewah menggunakan produk terpercaya dengan kandungan Glutathione yang merupakan andalan.

    ReplyDelete
  15. aku kalau nikah juga pen ada body care lengkap dari scarlett wqwq. udah suka banget. btw aku baru tau kencur ternyata bisa ngilangin jerawat >_<

    ReplyDelete
  16. Sebelum nikah emang penting merawat tubuh yah, jadi keinget dlu sblm nikah langsung cri skim care ntuk perawatan wkwkwk, tp klu skrg ad Scarlett nih bagus banget

    ReplyDelete
  17. Kalau akan menikah itu banyak sekali perawatan kulitnya. Untuk yang punya dana lebh sih bisa ambil paketan perawatan. Kalau low budget, produk scarlett jadi solusi yang sangat bagus untuk perawatan. Hasilnya juga lebih kelihatan.

    ReplyDelete

your comment awaiting moderation