Powerful Content Make Your Blog Valuable

Pada momen Hari Blogger Nasional, 27 Oktober 2016, aku mengikuti blogger gathering bersama Komunitas Serempak di BINUS FX Senayan. Ada yang berbeda dengan blogger gathering kali ini. Selain, konten yang disampaikan adalah isu sosial yang berbobot, dress code para blogger yang hadir di sini adalah '"touch of nationality." Para blogger mengenakan baju-baju khas dari berbagai daerah. Aku sendiri mengenakan setelan berbahan songket Makassar.

Para Pembicara dengan Ragam Konten yang Berbobot

Acara Serempak yang bertajuk "The Powerf of Content" berupaya untuk menyebarluaskan program 3Ends yang digalakan oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA). Program 3Ends tersebut mencakup:
1. Mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak
2. Mengakhiri trafficking atau penjualan perempuan dan anak
3. Mengakhiri keterbatasan akses ekonomi perempuan.

Serempak (Seputar Perempuan dan Anak) bergandengan dengan KPPPA berfokus pada penyebaran informasi, edukasi, inspirasi dan juga bisa mendampingi advokasi atas masalah-masalah yang terjadi jika diperlukan.

Pada acara ini, Ibu Ratna dari KPPPA menyampaikan program pembangunan pemberdayaan perempuan perlindungan anak dalam rangka mewujudkan kesetaraan gender. Program ini bisa berhasil jika dan hanya jika ada kolaborasi yang apik antara pemerintah, LSM dan masyarakat. Kita sebagai blogger, bisa ikut serta menyebarluaskan informasi ini dan ikut serta dalam program kesetaraan gender ini.

Program 3Ends ini bukanlah tanpa sebab dijalankan. Faktanya, terdapat 321.752 kasus kekerasan seksual terhadap perempuan (Sumber: Data Komnas Perempuan tahun 2016). Selain itu, data yang didapat dari organisasi migran, 50% TKW Indonesia menjadi korban perdagangan manusia. Sangat mengenaskan! Ayo mulai berperan aktif menjalankan program 3Ends. Teman-teman bisa mengulik lebih dalam tentang program ini di laman Serempak.

Isu perempuan dan anak ini menjadi tanggung jawab kita semua, karena isu ini adalah perihal isu kemanusiaan. Jangan sungkan menuliskan informasi-informasi terkini tentang program kesetaraan gender dan program 3Ends ini. Let's make our blog content valuable :)

Di momen ini, dengan balutan pakaian berbahan songket Makassar, aku mendapatkan apresiasi Best Dress dari Serempak! Terimakasih :)

Dengan Setelan Songket Aku Mendapat Apresiasi Best Dress :)
Sumber: http://gitasiwi.blogspot.co.id/

Acara Tiup Lilin Hari Blogger Nasional
Sumber: eenendah.web.id

No comments