How to be a Modern Mom?

Sebagai gadis berusia 25 tahun dan bekerja di Ibu Kota, seringkali aku juga memikirkan bagaimana nanti mengatur rumah tangga setelah menikah, dan tentunya bagaimana mengurus buah hati ku dengan pasangan kelak. Sebagai wanita karir yang tinggal di Ibu Kota tentu akan merasa sedikit was-was dengan perawatan dan tumbuh kembang anak. Karena kita tidak bisa 100% berada di sampingnya. Apalagi, aku pun tinggal jauh dari orang tua.

Kebetulan sekali Jumat 28 Oktober kemarin aku mendatangi acara #BlibliFriendsMeetUp dengan tema "How to be a Modern Mom"

Kali ini aku belajar banyak tentang babyblues dan breastfeeding dari Mba Elizabeth Zenifer. Mba Elizabeth ini awalnya mengalami kesulitan untuk memberikan ASI pada bayinya hingga merasa stress dengan segala rencana yang gagal diterapkan untuk merawat bayinya. Hingga akhirnya Mba Elizabeth, melepaskan semua rencana yang sempurna dan menjadi full-time mother untuk David, sang buah hati.

Mba Elizabeth, seorang perfect person dan ingin pula menjadi perfect mother dengan pemberian ASI eksklusif. Sayangnya, Mba Elizabeth kesulitan untuk menghasilkan ASI. Beragam cara sudah ia lakukan untuk meningkatkan produksi ASI-nya, mulai dari breast-pumping, tapi tidak berhasil juga. 

Ia mencoba bertanya-tanya dan mencari informasi untuk mengatasi persoalan ASI-nya, namun informasi yang didapat tidak memuaskan. Sehingga, ia membuat channel instagram-nya menjadi channel sharing tentang hal-hal yang ia lakukan untuk merawat David dan mengolah ASI-nya.

Elizabeth Zenifer
Sumber
Selain Mba Elizabeth, ada juga Mba Carlin Widjaja yang kebetulan adalah pemilik Balikita.com. Mba Carlin berbagi cerita tentang How to be a Modern Moms Without Nanny. Mba Carlin berbagi kiat-kiat bagi para ibu untuk mengurus anak tanpa didampingi suster. Salah satu hal yang dialami para ibu yang bekerja adalah pemberian ASI perah kepada bayinya. Seringkali bayi menolak susu yang disajikan dalam botol bayi, mungkin karena tidak merasa nyaman dan berbeda dengan bentuk payudara sang ibu.

Carlin Kawidjaja - Owner Balitakita.com
Sumber

Di sini Mba Carlin mengenalkan produk susu botol bayi Comotomo.




Como tomo ini merupakan brand botol bayi dari Amerika yang bentuknya menyerupai payudara dan puting ibu. Sehingga bayi tidak akan merasa kaget dan tetap nyaman menyusu dari botol ini. Botol ini lentur dan sangat menyerupai kekenyalan payudara ibu.

Botol susu Como tomo ini berbahan silikon yang aman untuk sterilisasi model lama dengan uap air / panas. Dengan bentuk dan bahannya ini, Como tomo bisa menjadi salah satu solusi media pemberi ASI. Sekarang ini, Comotomo juga sudah bisa dibeli di Blibli.com.

Kenali Como Tomo Yuk


Foto Bersama dengan Para Peserta Diskusi #BlibliFriendsMeetUp

No comments