Rekomendasi CCTV untuk Mengawasi Rooftop Rumah

Rooftoop Outdoor
Rooftoop Outdoor


Rekomendasi CCTV terbaik dapat membantu mengamankan semua area rumah, termasuk rooftop. Bagi Anda yang memiliki rooftop di rumah, memasang CCTV di area ini sangat penting karena rawan dijangkau oleh orang jahat.


Untuk wilayah di luar rumah, jenis pengintai yang paling tepat digunakan adalah CCTV IP camera outdoor karena mempunyai banyak keunggulan. Agar mendapatkan hasil pengawasan sempurna, sebaiknya tidak sembarangan dalam memilih CCTV. Meski harus keluar lebih banyak uang, namun bisa mendapat manfaat yang sebanding sehingga menguntungkan.


Tips Memilih CCTV yang Bagus untuk Mengawasi Rooftop Rumah

Sebelum menjatuhkan pilihan pada merek dan jenis CCTV yang akan digunakan mengawasi bagian rooftop, ada beberapa tips yang perlu diketahui. Untuk mendapatkan produk terbaik cukup mudah karena saat ini banyak produsen yang menyediakan dengan berbagai keunggulan. Calon pembeli tinggal menyesuaikan dengan budget yang tersedia.


Karena bagian rooftop rumah sering terkena angin, hujan dan sinar matahari yang dapat merusak komponen CCTV, sebaiknya memilih produk dari bahan berkualitas. Dengan demikian bisa menggunakan pengintai tersebut dalam waktu lama. Beberapa tips memilih CCTV untuk bagian rooftop rumah adalah:


1. Pilih yang berbahan kuat

Pertama yang perlu mendapat perhatian adalah kualitas bahannya harus kuat. Pemasangan di bagain ini rentan mengalami kerusakan. Produsen terbaik menyediakan CCTV yang tahan terhadap segala cuaca dan gangguan. Dalam memilih rekomendasi CCTV untuk rooftop, poin ini sangat penting.


2. Pastikan mudah untuk memasangnya

Tidak sedikit pembeli CCTV yang memilih jensi canggih namun ternyata sulit untuk memasangnya. Sebelum membeli, pastikan produk pilihan tersebut mudah dipasang sehingga tidak rusak karena salah ketika proses pemasangannya. Hampir semua produsen menyediakan petunjuk pemasangan namun tidak semua mudah dipahami dan dijalankan.


3. Cek jangkauan pengintaian dari kamera

Karena digunakan di luar ruangan, jangkauan kamera yang jauh sangat penting. Dengan demikian rekomendasi CCTV yang menjadi pilihan dapat berfungsi secara optimal. Jangkauan yang luas menjadikan pemasangannya lebih efisien sehingga tidak membutuhkan banyak unit.


4. Pilih kamera resolusi tinggi

Resolusi kamera yang handal sangat penting, jangan sampai karena kualitasnya kurang bagus hasil tangkapannya tidak jelas. Fungsi dari rekaman pengintai sangat banyak, diantaranya sebagai bukti dari tindak kejahatan yang terjadi. Jika hasil gambar tidak fokus dan blur, akan menyulitkan tindak penyidikan.


5. Pastikan mempunyai hardisk besar

Hardisk merupakan komponen yang penting karena menyimpan semua hasil rekaman. Jangan sampai karena ukuran hardisk kurang besar, tidak bisa merekam tindak kejahatan yang terjadi di rooftop sehingga CCTV tersebut tidak dapat berfungsi secara maksimal.

Meski sudah menggunakan hardisk besar, sebaiknya secara berkala mengecek hasil rekaman, memindah file, kemudian mengosongkan hardisk tersebut. Tujuannya agar semua yang terjadi di rooftop dapat tertangkap oleh kamera pengintai.


Rekomendasi CCTV untuk Rooftop dari Hikvision AcuSense

CCTV IP camera outdoor merupakan jenis pengintai yang tepa digunakan untuk bagian atas rumah. Hikvision merupakan produsen CCTV ternaman menyediakan tipe AcuSense yang sesuai untuk penggunaan di luar ruangan.


Rekomendasi CCTV terbaik akan memberikan hasil pengintaian yang maksimal, unit yang kuat dan dapat diandalkan dalam membantu mengamankan area rooftop. Berikut beberapa pilihan CCTV yang bisa digunakan:


1. Terdapat fitur NVR berkualitas

Network Video Recorder (NVR) merupakan bagian yang harus mendapat perhatian ketika memilih jenis pengintai untuk rooftop rumah. Dengan hasil tangkapan kamera terbaik, transmisi dan Frame per Second (FPS) yang berkualitas menjadikan sumber gambar terlihat nyata. Salah satu jenis terbaik terdapat pada kamera IP dengan teknologi tinggi dan mudah pemasangannya.


2. Terdapat alarm yang kuat

Sebagai alat untuk menjaga keamanan, fungsi fitur alarm yang kuat sangat penting. Dengan demikian, Anda bisa segera mengambil tindakan begitu alat memberikan tanda bahaya. Sensitivitasnya yang tinggi perlu mendapat perhatian sehingga tidak sampai terjadi gangguan keamanan di lokasi pemasangan CCTV.


Meski demikian, harus dipastikan bahwa alat tersebut mampu mendeteksi indikasi gangguan keamanan yang tepat. Alarm seharusnya berfungsi ketika menangkap gambar orang dan kendaraan yang tidak dikenal.


3. Mempunyai fitur peringatan visual dan auditori

Sebagai alat pengintai, figur visual dan auditori sangat penting. Produk dari Hikvision AcuSense mampu memberikan sinyal langsung ketika menangkap objek gambar maupun suara yang mencurigakan. Dengan demikian tidak sampai terjadi tindak kejahatan di area ata rumah.


4. Dapat mengelompokkan objek

Pengelompokkan objek sangat penting untuk memudahkan pengguna mencari file gambar berdasarkan jenisnya. Produk dari Hikvision AcuSense mempunyai figur untuk labelling berdasarkan objek manusia maupun kendaraan dan jenis lain sehingga mempercepat pencarian gambar yang dibutuhkan.


Hikvision AcuSense, CCTV Terbaik untuk Rooftop


CCTV Outdoor
CCTV Outdoor

Pada saat memilih rekomendasi CCTV untuk rooftop rumah, Hikvision AcuSense merupakan produk terbaik. Dengan banyaknya keunggulan yang dimiliki, pengguna akan mendapatkan manfaat maksimal dari pemasangan kamera pengintai.


Jenis CCTV IP camera outdoor Hikvision bukan hanya awet dalam penggunaan, namun mudah penggunaannya dan memberikan keamanan yang optimal. Bukan hanya gambar yang jernih, tetapi juga mampu mendeteksi gangguan dengan sangat cepat dan akurat. Beberapa keunggulan yang dimilikinya adalah:


  • Mampu memberikan hasil rekaman real time
  • Kualitas visual dengan pencitraan yang tajam dan akurat
  • Hasil rekaman mudah dan efisien untuk di akses
  • Pemasangan dan konfigurasi sangat mudah.

Untuk memberikan rasa aman di bagian rooftop rumah, rekomendasi CCTV terbaik dari AcuSense merupakan pilihan tepat. Dengan memasangnya, maka bagian luar rumah yang rentan terhadap tindak kejahatan ini akan menjadi aman. Untuk mendapatkan fitur terbaik dari produk ini, segera pasang Hikvision AcuSense. Informasi produk lebih jelas dapat dicek di sini.







20 comments

  1. Kalau jangkauan kameranya sampai jauh gitu manfaatnya gak hanya buat si pemilik aja tetapi juga bisa membantu orang lain ketika membutuhkan

    ReplyDelete
  2. Kamera beresolusi tinggi seperti HIKVision pas banget ya, agar semisal terjadi sesuatu pada rooftop ketika dilihat ulang di CCTV bisa kelihatan jelas dan bias.

    ReplyDelete
  3. Penggunaan CCTV bisa menjadi salah satu jalan ikhtiar untuk keamanan rumah, termasuk agian rooftop-nya, apalagi saat seperti sekarang di mana rumah banyak ditinggalkan mudik, CCTV bisa jadi jalan ninja untuk dapat tetap memantaunya

    ReplyDelete
  4. Kamera CCTV untuk masa-masa mudik seperti sekarang sangat dihutuhkan keberadaannya, khususnya untuk memantau kondisi rumah yang ditinggalkan selama mudik. Pastihya untuk memilih produk yahg tepat harus berhati-hati juga

    ReplyDelete
  5. Saat ini kamera cctv ibarat perisai kejujuran ya. Kejadian apapun kalau ada rekaman dari cctv sangat membantu diperlihatkan
    Apalagi jangkauan rekam kameranya cukup jauh

    ReplyDelete
  6. Aku juga udah pasang nih di teras wkwkwk untuk lihat pergerakan siapa aja yang bukain pager hahahaha.. dan kayaknya rooftop juga perlu apalagi nih pintu atas rumahku masih kayak jala jala gitu ngga tertutup penuh

    ReplyDelete
  7. Pemasangan CCTV di luar ini sangat penting, karena untuk memantau lingkungan rumah.

    ReplyDelete
  8. Ooo rupanya harddisk berukuran besar juga ngasih pengaruh buat kinerja si CCTV yang dipasang di rooftop demi memantau keadaan rumah di lantai atas ya. Apalagi kan datangnya tindak kejahatan seringnya nggak terduga.

    ReplyDelete
  9. Penting banget nih fitur visual dan auditori, biar kalau dizoom, kualitas gambarnya gak pecah, jadi kalau ada maling, bisa lihat wajahnya dengan di zoom, hihihi

    ReplyDelete
  10. Kebetulan banget mba saya mau pasang cctv nih di rumah baru karena kebetulan bakalan sering sepi ditinggal kerja. Thank you rekomendasinya, langsung aku kepoin HIKvision

    ReplyDelete
  11. CCTV di Rooftop emang kudu tahan banting sih. Karena di outdoor gitu. Hikvision emang jempolan produknya. Di tempat kerjaku, Kamera CCTVnya juga menggunakan Hikvison.

    ReplyDelete
  12. Gegara sering liat drakor, rasanya emg penting bgt ya ada cctv. Jd lebih bisa meminimalisir hal2 nggak diinginkan. Apalagi kalo ditinggal mudik

    ReplyDelete
  13. Pas banget lagi cari rekomendasi CCTV. Ini harus ditaruh di rooftop atau bisa di tempat lain kah?

    ReplyDelete
  14. CCTV di luar ruangan gini secara nggak langsung ikut membantu mengawasi lingkungan juga ya.

    ReplyDelete
  15. Wah...kebeneran banget nih, kami perlu CCTV buat tarok di tempat jemuran di atas. Kapan itu kayak bunyi-bunyi gitu di atas, kaan takut loh mau ke luar nengok. Kalau ada CCTV kan bisa mantau dari dalem rumah aja. Makasih infonya Kak...

    ReplyDelete
  16. dibilang perlu CCTV tapi gak perlu, dibilang gak perlu tapi perlu apalagi menjelang mudik sekarang ya. tapi kalau rumah kita dikawasan yang rawan terjadi kejahatan terlebih pencurian dan perampokan, wajib banget pasang CCTV. rekomen nih CCTV untuk Rooftop dari Hikvision AcuSense nyaa.

    ReplyDelete
  17. Keren banget yah.. Hikvision AcuSense CCTV.
    Karena bisa menangkap gerakan mencurigakan, sehingga bisa membantu memberikan awarness yang besar apalagi ketika ditinggal mudik begini ya..

    ReplyDelete
  18. CCTV ini memang penting banget ya, apalagi di masa-masa mudik sekarang. Rumah ditinggal mudik berhari-hari jadi kita tetap tenang kalau ada CCTVnya.

    ReplyDelete
  19. thanks kak rekomendasinya. sempet kepikiran cctv juga tapi bukan untuk rooftop melainkan untuk depan rumah biar lebih aman

    ReplyDelete
  20. Pas banget lagi cari-cari CCTV jugak. Mau dipasang di garasi dan teras soalnya ada kucingg dipantau biat ga dijailin tetangga, hehe. Makasih infonya kawull

    ReplyDelete

your comment awaiting moderation