Mengatasi Jerawat Pasca Resepsi Pernikahan

Bersyukur sekali akhirnya penantian panjang menemukan tambatan hati sudah terealisasi, hingga akhirnya kami sudah mengikatkan janji suci pernikahan, 20 Juli lalu, tepat setahun kami berkenalan dan membangun komitmen. Selama mempersiapkan dalam kurun waktu yang cukup pendek, kurang lebih empat bulan, ternyata banyak sekali ya hal-hal yang perlu diurus. Misalnya saja tentang pantangan skincare dan make up sebelum menikah.

Ya, aku menikah di kampung halaman, dengan dukun penganten, atau biasa disebut MUA yaa kalau di perkotaan. Setelah survey beberapa dukun penganten dan menentukan pilihan dengan Chacha Wedding, aku diberi beberapa nasihat, terutama menghentikan skincare dan menggunakan make up minimalis saja, paling tidak selama dua minggu sebelum pernikahan. Tujuannya, agar terlihat pangling (tampilan saat pernikahan berbeda dengan keseharian) dan meminimalisir longsor make up! Hahaha, maklum yaa, jika pernikahan di kampungku bisa seharian penuh dari akad ke resepsi dan walimahan.

Make Up Pernikahan Adat Jawa
Make Up Pernikahan

Akhirnya aku menghentikan semua skincare selama kurang lebih tiga minggu, dan hanya menggunakan sabun bayi untuk mencuci muka. Make up pun hanya menggunakan loose powder dan lipstik. Beruntunglah memang, saat akad hingga resepsi pernikahan dan walimahan kurang lebih 13-14 jam dengan total empat busana, make up nya tahan lama dan tidak ada luntur bun! Hanya touch up paes dan mengganti warna lipstik saat berganti pakaian. 

Baca juga: Tips Memilih Aplikator Make Up

Panen Jerawat Pasca Menikah

Tapi, jujur, saat itu aku merasa khawatir ya, karena kulit ku cenderung oily dan  mudah sekali berjerawat. Dan tentu saja memang akhirnya kulitku berjerawat bun, huhu. Sebelum menikah aku sudah mengantisipasi nih, mulai membeli Skintific acne spot gel, karena rekomendasinya bagus dan banyak berseliweran di TikTok, LOL. Sehabis resesepi ya langsung lah aku memulai rutinitas skincare seperti sebelumnya.

Setelah berpindah ke rumah Paksu di Depok, jerawat batu dan bruntusan semakin ramai keluar, mungkin juga karena ditambah faktor perjalanan rumah ke kantor menggunakan moda transportasi umum yaa. Tentu, aku tak mau berlama-lama jerawat bersarang di muka, Paksu udah mulai komen-komen "dirawat mukanya, udah banyak jerawat."

Baca juga: Rekomendasi Double Protection Sunscreen

Jerawat
Drama Jerawat Setelah Menikah

Karena sudah menggunakan Skintific Acne Spot Gel akhrinya aku melengkapi rangkaian acne care menggunakan acne serum dari Skintific juga nih. 

Solusi Jerawat: 2% Salicylyc Acid Anti Acne Serum

Banyak sekali hero ingridients dari Anti Acne Serum Skintific ini nih yang menarik buat dicoba dan digunakan untuk mengatasi dan jadi solusi jerawat-jerawat membandel ini.

2% ACSD Salicylyc Acid

Kandungan 2% Salicylyc Acid sebagai golden ratio, dapat bekerja secara efektif dan tetap aman buat kulit.

Pionin

Membantu membunuh bakteri penyebab jerawat dan menghambat produksi melanin, sehingga dapat mengobati jerawat tanpa menghasilkan bekas jerawat. Ini sih oke banget yaa, bye bye flek hitam bekas jerawat!

Centella

Menenangkan wajah yang inflamasi dan juga membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat.

4% Niacinamide

Sifatnya anti-inflamasi dan oil control, sekaligus mencerahkan jerawat. Cocok sekali nih buat kulit muka yang oily seperti mukaku.

Ceramide

Membantu memperbaiki dan menjaga kesehatan skin barrier, dan mencegha hilangnya kelembaban pada kulit. Hasilnya kulit akan jauh dari merasa kering, kasar dan penuaan dini. Wah, bisa sekaligus sebagai anti-aging juga nih, lumayan kan selain mengatasi jerawat juga sekaligus peremajaan kulit!

Peptide

Meredakan peradangan dan mendorong produksi kolagen pada kulit.

Hyaluronic Acid

Menghidrasi kulit sehingga kelembabab pada kulit tetap terjaga tanpa memberikan efek berminyak.

Selain hero ingridients dari anti acne serum Skintific, produk ini juga sangat aman digunakan karena diformulasikan tanpa SLS, alkohol, paraben, mineral oil, vegan, cruelty free dan teregistrasi BPOM.

Review 2 Minggu Penggunaan 2% Salicylyc Acid Anti Acne Serum Skintific

Kemasannya mungil dan handy. Pipet dari pump nya pun berlubang kecil ya, jadi tidak perlu khawatir kalau terlalu banyak serum yang keluar. Teksturnya cair dan tidak lengket, sensasi saat pertama kali menggunakan terasa dingin di kulit muka, ditambah lagi sekarang aku menyimpan anti acne serum Skintific ini di pintu lemari es, sensasi dingin dan menyegarkannya jadi berlipat deh!

Baca juga: Tips Penyimpanan Skincare

Packaging Anti Acne Serum Skintific
Packaging Anti Acne Serum Skintific

Tekstur Anti Acne Serum Skintific
Tekstur Anti Acne Serum Skintific

Selama sepuluh hari pemakaian aku merasakan kulit mukaku memang terasa lembab dan terhidrasi dengan baik yaa. Bahkan make up ku pun tahan dari pagi hingga malam sesampainya di rumah.

Manfaat Anti Acne Serum Skintific
10 hari setelah menggunakan Anti Ance Serum Skintific

Dengan beragam hero ingridients ini, 2% Salicylyc Acid Anti Acne Serum Skintific bisa meredakan jerawat dalam tiga hari loh. Pun setelah aku rutin menggunakan anti acne serum Skintific ini, sudah terlihat perbedaannya, jerawat dan bruntusan di pelipis kanan dan kiri muka, juga di dahi sangat berkurang! Jika kuraba, sudah hampir tidak terasa bintilan-bintilan jerawatnya. Anti acne serum Skintific bisa jadi solusi jitu buat mengatasi jerawat aktif dan mencegah kulit berjerawat nih. 

Produk 2% Salicylyc Acid Anti Acne Serum Skintific ini dibanderol dengan harga official Rp 129.000,- Buat para acne prone dan yang kulitnya cenderung oily, worth to try and wort to buy deh produk ini buat alat perang mengatasi jerawat yang membandel!



20 comments

  1. Kandungannya termasuk komplit bangst ya kak. Terutama centella, niacinamide sama ceramide. Ini tiga kandungan yang lagi populer banget

    ReplyDelete
  2. Keren mbak dalam tiga hari pemakaian sudah bisa kelihatan hasilnya. Memang bete banget kalau habis pake makeup tebel terus muncul jerawat.

    ReplyDelete
  3. Selamat kak Wulan semoga pernikahan nya langgeng yaaa btw happy banget dong pengantin baru pake SKINTIFIC, aku juga pake kak dan penasaran sama serum ini buat jerawatan ampuh yah

    ReplyDelete
  4. Yang saya denger, sebelum nikah sebaiknya stop penggunaan skincare/perawatan dr dokter. Ternyata skincare biasa juga yah? Aduh ga kebayang wajah saya tanpa serum dan sunscreen.

    Btw selamat atas pernikahannya yah.

    ReplyDelete
  5. Selamat berbahagia mbak, semoga langgeng selalu.
    Saya pernah dengar juga nih pantangan pakai skincare menjelang hari H ternyata memang banyak MUA yang menganjurkan yah..
    Tipe kulit wajah oily emang rentan berjerawat apalagi habis dicover makeup dalam durasi cukup lama. Untung udah sedia skintific sebelumnya

    ReplyDelete
  6. Happy wedding kak, skintific memang bagus sih, aku juga cocok

    ReplyDelete
  7. Wah selamat ya mba atas pernikahannya semoga langgeng btw kalo kulit lagi bermasalah emang ganggu bngt ya mba pasti galau bngt untunnya ada skincare anti jerawat yang bagus banget

    ReplyDelete
  8. Tapi memang make up nikahan setebal ituh wkwk aku pun tipe acne prone, paska menikah auto bruntusan huhu. Sama jerawat memang definisi perang sih, mau coba ah serum ini^^ anyway, samawa ya kak. Happy wedding!

    ReplyDelete
  9. Mbaaa, mantap acara nikahan 13-14 jaaam... Gak kebayang akuuu.. :D Pernah liat nih Skintific seliweran di socmed, tapi aku belum pernah nyoba. Alhamdulillah cocok di kamu ya mba, jerawat sama bruntusan jadi ilang... Btw, happy wedding, yaa.. Semoga bahagia selalu... :)

    ReplyDelete
  10. Abis resepsi jadi auto mikir gimana tetap tampil cnatik memesona untuk pasangan ya. Tapi biasanya make upnya meng belum tentu sesuai dengan kulit kita yang akhirnya menyisakan jerawat. Tapi ga pelru khawatir ya, kak karena sekarang ada Anti Acne Serum Skintific

    ReplyDelete
  11. Kalau udah mulai berjerawat itu bukan kita aja kadang risih tapi yg liatin jugaa ya, hehe. Memang kerasa banget pemakaian serum untuk kulit berjerawat biar jerawatnya segera minggat

    ReplyDelete
  12. Wulan, pertama aku mau ngucapin selamat ya atas pernikahannya. 13-14 jam ya acaranya, lama juga ya :D

    Jerawat bersemi paska acara nikahan, mungkin karena ikut bahagia, tapi malah ganggu muka yaaa haha. Untunglah sudah ketemu solusinya Anti Acne Serum Skintific. AKu lihat hasilnya di wajahmu juga baik. Ada kemajuan. Semoga ga balik lagi jerawatnya. Dan kulitnya kembali mulus.

    ReplyDelete
  13. eh iya aku juga baru tau sebelum nikah baiknya stop skincare, wah baru denger beneran. kalau make up sih aku emang jarang ya, ga bisa makenya. tapi kalau gak skincare-an tiga minggu gimana ya rasanya :"D

    tapi kak pas banget aku lagi ada jerawat muncul nih di jidat. huhu.
    belum pernah cobain produknya skintific, tapi bagus ya buat mencegah jerawat juga? worth juga nih harganya.

    ReplyDelete
  14. Kebayang deh gimana klo pengantin baru mukanya malah numbuh berjerawat. Sebagian orang bakal panik kali ya.

    Selamat ya Kak, atas pernikahannya, semoga langgeng dalam kebahagiaan.

    ReplyDelete
  15. Asam salisilat memang ampuh kak buat jerawat. Aku juga cocok soalnya kalau pakai bahan-bahan tersebut. Anyway selamat ya atas pernikahannya semoga bahagia selalu

    ReplyDelete
  16. Barakallahu untuk pernikahannya kak Wulan.
    Tipsnya bisa daku praktekkan nih, apalagi buat antisipasi pasca nikahan wajah jerawatan

    ReplyDelete
  17. Dulu pernah selama 8 bulan gak makan makanan berminyak, alhasil kulit wajah halus dan gak berjerawat. Gak berminyak pula. Cara paling ampuh usir jerawat versiku yaitu dari pola makan yang sehat. Namun adanya skincare juga membantu menghilangkan jerawat jika memang sudah muncul.

    ReplyDelete
  18. Selamat menempuh hidup baru Mba Wulan. Memang jerawat suka bikin engga pede ya. Produk Skintific ini mau aku rekomendasiin ke saudaraku deh soalnya dia berjerawat wajahnya

    ReplyDelete
  19. Wah keren, bisa berkali kali ganti gaun pengantin
    Habis resepsi jadi bisa fokus merawat wajah ya mbak

    ReplyDelete
  20. Kebayang segar dan sejuknya setelah memakai skin care anti acne serum Skintific ini, ya mbak. Sudah teksturnya cair, tidak lengket, diletakkan di pintu lemari es dan cocok lagi dengan jenis kulit wajah, hmmm seger.

    ReplyDelete

your comment awaiting moderation