Pentingnya Perlindungan Penyakit Kritis

Kondisi pandemi dan mahalnya biaya perawatan bagi orang-orang yang terpapar Covid-19 sedikit banyak menyadarkan kita mahalnya biaya perawatan kesehatan dan berkelindannya risiko-risiko kesehatan sekaligus risiko-risiko keuangan yang bisa muncul akibat terpaparnya suatu penyakit. Tak hanya Covid-19, sederetan penyakit-penyakit kronis lainnya pun mahal biayanya, misalnya jantung, stroke, kanker, diabetes dan beragam penyakit kritis lainnya.

risiko penyakit kritis
Risiko Penyakit Covid-19

Jika kita sudah mengatur keuangan kita sedemikian rupa untuk pemenuhan kebutuhan pokok, cicilan hutang, alokasi tabungan dan investasi tentu kita tidak mau rencana keungan itu luluh lantak berserakan karena keperluan biaya perawatan penyakit-penyakit kritis yang datang secara tiba-tiba tanpa terduga. Salah satu cara untuk melindungi keuangan kita dari risiko seperti itu ya dengan memiliki perlindungan penyakit kritis. 

Beragam risiko penyakit-penyakit baru yang muncul pun bisa menjadi ancaman kesehatan sekaligus ancaman kesehatan keuangan kita. Melihat fenomena tersebut, FWD Insurance tak lelah untuk terus melakukan inovasi program proteksi sesuai kebutuhan masyarakat, salah satunya FWD Critical First Protection. Sebuah produk asuransi penyakit kritis yang menawarkan perlindungan secara mudah, optimal atas segala kondisi kritis secara menyeluruh, tanpa batasan jumlah maupun jenis penyakit kritis. FWD Critical First Protection tidak hanya memberikan perlindungan yang mudah dipahami dan diklaim, tetapi juga berkesempatan untuk mendapatkan pengembalian premi di akhir masa asuransi.

penyakit kritis
Asuransi Penyakit Kritis
Sumber Gambar: FWD Insurance

FWD Critical First Protection menjadi produk asuransi murni generasi baru yang memberikan perlindungan secara total tanpa dibatasi jumlah maupun jenis penyakit kritis, baik penyakit yang sering terjadi seperti kanker, stroke dan serangan jangtung atau yang langka/belum diketahui seperti yang disampaikan oleh Direktur, Chief of Operations, Product Proposition & Syariah, Ade Bungsu. Program ini kudah dipahami dan diklaim untuk berbagai kondisi kritis yang disebabkan oleh penyakit maupun kecelakaan.

Produk asuransi FWD Critical First Protection dapat dimiliki dengan premi yang sangat terjangkau mulai dari Rp 300 ribuan dengan empat keunggulan yang ditawarkan.

  1. Memberikan manfaat sejak penyakit kritis stadium awal dan dapat diklaim hingga 200% dari uang pertanggungan, termasuk apabila terjadi risiko meninggal dunia.
  2. Membayarkan klaim berdasarkan kondisi kritis akibat dari penyakit yang dialami maupun kecelakaan, tidak berdasarkan jenis penyakitnya.
  3. Membebaskan pembayaran premi setelah dibayarkan 50% dari uang pertanggungan diberikan.
  4. Kesempatan mendapatkan pengembalian premi 100% di akhir masa asuransi (jika tidak pernah terjadi klaim).

Menarik sekali ya program FWD Critical First Protection dengan beragam keuanggulannya tersebut, tentu akan bisa membantu menjaga kesehatan keuangan kita di saat-saat musibah datang secara tak terduga. Produk FWD Critical First Protection tersedia dan dipasarkan melalui distribusi keagenan dan inovasi digital dengan akses dan proses pengajuan yang mudah. Inovasi-inovasi ini tentu sejalan dengan tujuan FWD Insurance untuk mengubah pandangan masyarakat tentang asuransi, menjadi produk perlindungan yang mudah, relevan dan transparan.

8 comments

  1. dari pendemi, bisa belajar banyak hal baru. ini yang saya dapat selama dua tahun ini sih. termasuk mempersiapkan, jaga-jaga kalau ada sesuatu. harus mulai menyisihkan untuk asuransi

    ReplyDelete
  2. wah dapat referensi produk asuransi lagi nih. punya asuransi tuh lumayan mengurangi keresahan pas lagi sakit ya kak. kita gak tau kadang biaya yang harus dikeluarkan berapa, tapi kalau ada asuransi sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  3. Banyak sekali keunggulan yang di dapat. Sudah ada gambaran mengenai asuransi, karena sebelumnya ragu mau betapa pentingnya memakasi asuransi

    ReplyDelete
  4. FWD Critical First Protection ngasih perlindungan sampai pada penyakit langka atau belum diketahui? Wah, ini sih oke banget. Maunya kita ya sehat-sehat, tapi kan gak tahu ya kalau sakit muncul. Kalau ada asuransi gini, jadi lebih tenang

    ReplyDelete
  5. Preminya termasuk terjangkau ya, Mbak. Apalagi feedback keunggulan yang didapat lumayan banyak
    Saya jadi ada gambaran tentang FWD Insurance, setelah baca

    ReplyDelete
  6. Emang penting banget punya asuransi dan dana darurat, FWD Critical First Protection ini bisa jadi pilihan terbaik. Biaya berobat aja makin mahal, apalagi kalau dapet musibah kudu operasi serius. Punya asuransi minimal bisa ngurangin biaya gede yg harus dikeluarin.

    ReplyDelete
  7. Biaya perawatan rumah sakit memang mahal bingittts. Punya BPJS plus punya asuransi proteksi kesehatan juga penting supaya gak kaget kalau ada apa-apa ya.

    ReplyDelete
  8. Penting banget sih sudah ada asuransi demi persiapan untuk ke depannya yang enggak bisa diprediksi. Sepertinya dengan miliki asuransi ini akan mendapatkan banyak manfaat pastinya.

    ReplyDelete

your comment awaiting moderation