Jaga Kesehatan, Stamina dan Fokus Kerja Saat Omicron Merajalela

Dua tahun sudah kita di landa pandemi Covid-19, susah payah dan pembatasan-pembatasan ketat di area kantor serta mess karyawan demi mencegah penularan Covid-19 akhirnya jebol juga di awal tahun ini.

Sesekali aku sudah pernah menceritakan bagaimana manajemen kantor membuat peraturan ketat yang membatasi kami para karyawan untuk bepergian keluar, menggunakan moda transportasi umum, karantina lokal, pemenuhan asupan vitamin sejak Maret 2020. Peraturan-peraturan tersebut dibuat sedemikian rupa, karena kami terus aktif berkegiatan di kantor dan memang tinggal bersama-sama di mess kantor. Dengan masing-masing penugasan yang terus bersinggungan satu sama lain tentu menuai risiko penularan Covid-19 yang cukup tinggi ya. Dua tahun dilalui dan nol kasus, sampai akhirnya Omicron menyerang, dan pertahanan kami pun jebol! Tiga karyawan positif Covid-19 dalam waktu yang bersamaan dan melakukan isoman, dengan kisaran waktu 7-14 hari.

Serangan Covid-19 nyata ya sampai sekarang! Aku pun kian khawatir, terlebih dengan load kerja yang bertambah dan ada urusan hajat yang perlu dipersiapkan tahun ini. Kesehatan, stamina dan fokus kerja harus terus dijaga di situasi seperti ini.

Berikut beberapa kiat yang kulakukan dan bisa kita jalani untuk menjaga kesehatan, stamina dan fokus kerja saat Omicron merajalela.

Makan Makanan Real Foods

Salah satu resolusi tahun ini yang ingin kucapai yaa menggeser pola makan. Sejak tahun lalu, memang aku sudah mulai menggeser pola makan rendah kalori dan relatif sehat, tapi masih ada beberapa item bahan masakan dari produk olahan, yang ternyata memang tidak terlalu bagus untuk kesehatan kita. Makanya, pelan-pelan aku mulai menggeser bahan baku masakanku ke real foods, seperti protein segar, sayuran segar, buah-buahan segar alih-alih membeli yang kalengan. Satu hal yang masih menjadi PR sih, mencari bumbu-bumbu masakan yang relatif sehat meskipun berbentuk bumbu kemasan.

Olahraga Rutin

Sungguh terasa sekali manfaat dan perbedaan kondisi badan saat aku mulai rutin berolahraga dibandingkan dengan waktu-waktu sebelum aku rajin melakukan workout. Sesederhana jalan pagi selama 30 menit di area sekitar tempat tinggal, akan memberikan efek fresh dan good mood setiap harinya. Mood yang bagus, badan terasa enak dan bonus turun berat badan 13 kg selama masa pandemi jadi salah satu yang ku mainkan dalam pikiranku supaya terus rajin melakukan exercise hehe.

workout bareng kratingdaeng
Routine Workout

Minum Kratingdaeng Redbull

Saat-saat load kerja bertambah plus diri sendiri sedang memikirkan dan mempersiapkan acara di waktu yang berhimpitan tentu kita perlu menjaga kondisi tubuh tetap prima dan menjaga fokus pikiran kita baik dalam urusan-urusan pekerjaan maupun acara pribadi. Biasanya aku akan minum vitamin dan minuman energi to boost my mood and energy. Sebelum memilih dan membeli vitaman atau pun suplemen energi, biasanya aku akan mencari-cari review dan rekomendasi dari teman-teman.

Kratingdaeng Redbull menjadi salah satu pilihan minuman energi suplemen kesehatan yang kupilih karena Kratingdaeng menjadi salah satu suplemen kesehatan dalam bentuk minuman energi dan telah diakui dunia dengan kandungan nutrisi sesuai dengan panduan BPOM, terlebih minuman energi Kratingdaeng RedBull tanpa tambahan zat adiktif. Jadi ga perlu khawatir akan ketagihan minuman ini di setiap kegiatan.

Nutrisi Kratingdaeng RedBull
Kandungan Nutrisi Kratingdaeng RedBull

Kandungan nutrisi dan Manfaat Kratingdaeng RedBull

  • Taurin 1000mg untuk membantu meningkatkan sistem metabolisme.
  • Kafein dapat membantu meningkatkan daya fokus.
  • Vitamin B Kompleks, membantu mengubah glukosa menjadi energi.
  • Inositol untuk meningkatkan daya pikir.
  • Selain itu, dalam Kratingdaeng RedBull kemasan kaleng juga terdapat nutrisi tambahan loh! Berupa Kolin untuk membantu meningkatkan konsentrasi dan memori serta Lisin untuk membantu metabolisme protein dan jaringan otot.

FUN FACT tentang Kandungan Nutrisi Kratingdaeng RedBull:

Kratingdaeng RedBull baik kemasan kaleng maupun botol mengandung 50 mg kafein lebih rendah dibandingkan kandungan 80 mg kafein dalam secangkir kopi loh! Jauh di bawah batas harian kafein yang dianjurkan, yaitu 400 mg/hari. Kandungan 50 mg kafein dalam Kratingdaeng RedBull juga sudah sesuai loh sama panduan dari BPOM!

Sejak tahun lalu, aku sudah sesekali mengkonsumsi Kratingdaeng RedBull, sejauh mengkonsumi minuman energi suplemen kesehatan ini memang aku tidak merasakan efek samping atau pun ketagihan. Dan yang aku suka dari minuman suplemen ini rasanya asam segar! Mungkin, mirip sama rasa gula-asam yaa, karena mengandung taurin. Sensasi minum Kratingdaeng RedBull bikin melek mata dan terasa efek nge-boost energinya buat bisa lebih produktif saat kebut-kebutan ngerjain tugas kantor hehe.

Kratingdaeng RedBull
Menjaga Stamina dengan Kratingdaeng RedBull

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari pengkonsumsian minuman suplemen Kratingdaeng RedBull dianjurkan untuk minum satu jam sebelum mulai beraktivitas, baik sebelum olahraga, bekerja, belajar, bermain atau pun jalan-jalan. Karena kandungan nutrisi Kratingdaeng RedBull aman di bawah ambang batas harian konsumsi kafein dan tidak mengandung zat adiktif, Kratingdaeng RedBull bisa dikonsumsi hingga 3x sehari loh. Cocok kalau kita sedang padat-padatnya dengan pekerjaan dan kegiatan-kegiatan personal yang harus dikerjakan di waktu yang berhimpitan. Kita pun tidak perlu khawatir akan ada efek samping, karena kandungan nutrisi Kratingdaeng RedBull terbuat dari bahan-bahan alami. Selain itu juga tidak mengandung bahan baku adiktif, jadi tidak menyebabkan ketagihan. Jadi, aman yaa untuk dikonsumsi setiap hari, dan bisa dikonsumsi sampai 3x sehari untuk menunjang produktivitas kita selama sehari penuh beraktivitas.

Produk Kratingdaeng RedBull tersedia di Minimarket, Supermarket dan e-commerce Tokopedia, Blibli, Lazada dan Shopee yang bertuliskan Official Store. 

56 comments

  1. Iya nih kak. Penderita Omicron makin meningkat setiap hari. Kita harus jaga kesehatan selalu nih. Terutama minum Kratingdaeng buat ningkatin stamina plus jaga kondisi badan. Kalo badan seger, imunitas akan terbentuk. Omicron dan segala variasi mutasi gen covid-19 semoga lekas kabur dari tubuh kita.

    ReplyDelete
  2. Benar banget mbak, harus tetap jaga stamina ya saat bekerja
    Tetap semangat meski omicron merajalela
    Untung ada minuman berenergi seperti Kratingdaeng ini

    ReplyDelete
  3. Iya akhir² ini meningkat lagi ya apalagi yg varian omicron. Semoga sehat selalu. Jangan lupa tetap berolahraga dan konsumsi makanan dan minuman sehat untuk stamina dan metabolisme

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar jaga kesehatan tubuh ini memang perlu diimbangi, biar imun tubuh tetap terjaga

      Delete
  4. Saya tertarik pas baca kandungan Kratingdaeng yang bagus untuk meningkatkan daya pikir dan konsentrasi. Pas banget ni buat diminum waktu kerjan ngeblog pada berentet deadlinenya.

    ReplyDelete
  5. Daku pernah itu pas load kerja tinggi, ya badan remuk juga.
    Apalagi pas sekarang yang dijaga gak cuma kesehatan tubuh aja ya, tapi juga daya tahan tubuh

    ReplyDelete
  6. Penasaran sama kratingdaeng yg biasanya kayak gimana rasanya, dan aku baru tahu kalau dia juga ada vitaminnya, ngga hanya kafein dan sekadar minuman berenergi yah

    ReplyDelete
  7. Pandemi kayak gini, kesehatan dan imunitas ngga boleh lengah. Minum Kratingdaeng ini jadi salah satu cara meningkatkan stamina di tengah aktivitas. Dgn dosis wajar, Kratingdaeng ini ternyata banyak kandungan gizi yg bs dikonsumsi rutin ya kak.

    ReplyDelete
  8. Suamiku suka minum Kratingdaeng Red Bull ini mbak. Katanya bikin tambah semangat. Ternyata emang banyak manfaatnya ya minuman satu ini

    ReplyDelete
  9. untuk yang sudah lulus dari Covid-19 bagaimana mba? Apakah diharuskan untuk minum tiap hari? Sehat-sehat yang semua

    ReplyDelete
  10. Aku kira Kratingdaeng ini cuma buat cowok-cowok, ternyata cewek juga bisa minum ini ya. Aku belum pernah nyobain nih.

    ReplyDelete
  11. dengan menjaga kesehatan pasti kita jadi tenang dan bahagia. Selain olahraga, konsumsi makanan dan minuman yang baik akan menunjang kesehatan. Janagn lupa jaga prokes

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi berimbang ya kak,
      Prokesnya, olahraga, dan asupan yang bernutrisi sehingga daya tahan tubuh tetap terjaga

      Delete
  12. Saya juga udah nyobain mba Kratingdaeng Redbull yg kemasan botol tapi. Bener seger loh dan bikin melek serta semangat keraj. Tapi dulu imagenya kratingdaeng itu buat cowok ya. aja ya.

    ReplyDelete
  13. Olahraga rutin! Aduduh.. Aku tertoyor ini. Wkkwkw.

    Udah lama bangrt gak olahraga. Padahal masa seperti ini butuh stamina yang ok ya.

    Btw duluuuu banget zaman kuliah, aku beberapa kali konsumsi Kratingdaeng lhooo. Wkwkwk.

    ReplyDelete
  14. aku belum pernah cobain nih mba.. masih suka konsumsi air putih, susu ama kopi aja. btw ternyata ada kandungan kafeinnya juga nih yaa.. lebih rendah dari kopi juga

    ReplyDelete
  15. Di jogja, tempat saya tinggal sekarang ini, bahkan sudah jauh melebihi tren kasus saat varian delta dulu, kak. Ngeri-ngeri sedap.. tapi ya gimana, ya.. kan namanya orang kerja juga harus tetap produktif.

    Apalagi, sedang punya rencana seperti kakaknya ini. Menambah asupan energi untuk tubuh memang jadi pilihan pintar, kak.

    Semoga sehat selalu dan tercapai apa yang sedang direncanakan yah, kak.

    ReplyDelete
  16. Ternyata energy drink seperti Kratingdaeng ini juga diperlukan ya sebagai tambahan nutrisi bagi tubuh. Yang punya kegiatan aktif pun makin bersemangat dan bisa menjalankan aktivitasnya dengan lebih baik.

    ReplyDelete
  17. Kratingdaeng Redbull mungil banget, mudah dibawa kemana2 bepergian.
    Dan cocok buat yg ingin healing biar ada stamina.

    ReplyDelete
  18. wah salah satu usaha ya biar tetapkuat dan sehat nih di masa sekarang :) semakin berinovasi nih produknya kratingdaeng

    ReplyDelete
  19. Tetap semangat jalani hari dengan konsumsi Kratingdaeng Redbull.
    Ini tuh paling asik diminum di saat siang hari yaa.. Kalau uda ngantuk dan MLYT, langsung deh..minum Kratingdaeng Redbull agar cettaarr lagi staminanya.

    ReplyDelete
  20. lagi merajarela omicron saya sih lebih milih wfh ya.
    Btw kratingdeng enak jg rasanya.

    ReplyDelete
  21. Wahh, Mba Wulan bener-bener menginspirasi saya untuk selalu berolahraga setiap hari lho Mba.
    Apalagi dengan adanya suplemen tambahan seperti Kratingdaeng Redbull yaa, stamina akan semakin terjaga.

    ReplyDelete
  22. Kratingdaeng bagus ya buat kesehatan. Aku belum pernah coba sih, tapi jadi pengen nyicip pas udah baca artikel ini. Thx ya infonya

    ReplyDelete
  23. Kadang emang butuh minum suplemen seperti ini biar tetap fit di jaman skrg ya

    ReplyDelete
  24. Glad you write eat real food in first segment. Ya gitulah, banyak yang ga sadar kalau kesehatan itu mostly bermula dari perut.

    ReplyDelete
  25. Penting banget jaga kesehatan di tengah pandemi seperti sekarang ya kak. Btw kratingdaeng ini tuh udah jadi primadona di keluarga aku soalnya sejak dulu bapak minum kratingdaeng sebelum beraktivitas fisik.

    ReplyDelete
  26. Akhir-akhir ini memang banyak orang sakit yah, jadi memang harus jaga stamina dan asupan gizi banget biar nggak tumbang.

    Apalagi minum Kratingdaeng Redbull ini, udah enak menyehatkan pula.

    ReplyDelete
  27. Aku biasa minum Kratingdaeng pas butuh fokus banyak, ternyata sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh ya mba, jadi tambahan asupan multivitamin

    ReplyDelete
  28. suamiku kalo sedang banyak kerjaan dan butuh konsentrasi tinggi untuk menyelesaikannya, ia selalu mengonsumsi kratingdaeng red bull

    ReplyDelete
  29. Emang harus jaga kondisi, konsisten olahraga dan tetep prokes sih, soalnya ngeri Omicron ini temen banyak yg kena. Kantor pun jadi full WFH lagi.

    Kalau Kratingdaeng ini mah emang setia buat temen lembur dan begadang saya hihi.

    ReplyDelete
  30. Menjaga kesehatan dan stamina emang perlu dilakukan ya mbak
    Biar tetap aktif meski di tengah omicron yang merajalela
    Untung ada minuman berenergi seperti Kratingdaeng ini

    ReplyDelete
  31. kratingdaeng ini bisa jadi pilihan ya buat penambah stamina kita saat pekerjaan sedang berat atau lembur misalnya

    ReplyDelete
  32. Peraturan di saat pandem dinamis banget, ya. Terkadang ketat, terkadang diperlongggar. Tergantung seperti apa kasusnya pada saat itu. Saya pun ikutin aja. Pastinya apapun itu terus berusaha menjaga pola hidup sehat. Saya pernah juga menjaga stamina dengan Kratingdaeng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mbak. kalau sekarang di perusahaan saya jam kerja masih diperpendek nih. kemarin sempat jadwal kerja normal plus apel juga tiap hari tapi pas omicron naik balik lagi pe peraturan di masa pandemi. tapi kayaknya sebentar lagi bakal balik ke kehidupan normal apalagi kan di jakarta juga sekarang sudah mulai melonggarkan peraturan ya

      Delete
  33. Selama pandemi ini modal utamaku jaga stamina tubuh.Karena beberapa anggota keluar sudah banyak yang tepar juga kena si Omicrom.Salah satunya olahraga rutin. 3-4x seminggu.Puji Tuhan sampai sekarang sehat kak

    ReplyDelete
  34. Unik merk dagangnya ada daengnya. Dari Makassar kah. H h h.
    Btw enaknya kratingdaeng ada dimana-mana bahkan di toko-toko kecil.

    ReplyDelete
  35. om yang nyebelin itu (omicron) memang cepattt yah penyebarannya. Februari jadi bulan tumbang berjmaah. Perlu jaga badan dan pikiran supaya tetap sehat. Kalau bumbu masakan jadi yang non-msg udah banyak kok di olshop.
    Eh ku baru tahu loh ternyata kadar kafein di Kratingdaeng di bawah secangkir kopi, yah. Masih mana diminum supaya badan lebih kuat menghadapi aktivitas berjibun.

    ReplyDelete
  36. Udah lama juga nih nggak minum Kratingdaeng, rasanya seger banget nih minuman, penambah bugar. Insya Allah jaga stamina dengan asupan yg pas bisa jaga badan dari virus omicron ya mba Wulan

    ReplyDelete
  37. Yang Omicron ini memang parah ya, banyak yang dulunya tak tertular jadi ikut tertular. Di tempatku jadinya WFH lagi. Betewe salah fokus ke turun BB bisa 13 kg. Aku turun 2 kg dengan olah raga dan makan vegan one day masih susah turunnya hahaha. Oh iya Kratingdaeng ini rasanya enak apalagi kalau dingin, tapi jarang banget konsumsinya, baru tahu kalau boleh diminum tiap hari. Salam kak Wulan.

    ReplyDelete
  38. Informasi bahwa Kratingdaeng RedBull ini tanpa tambahan zat adiktif penting, jadinya orang2 tahu kalau Kratingdaeng RedBull aman.

    ReplyDelete
  39. Ternyata kandungan kratingdaeng bermanfaat dan banyak vitaminnya ya kak. Baru tau juga bisa dikonsumsi setiap hari.. thanks ulasannya kakk

    ReplyDelete
  40. Selain tetap harus berolahraga biar bugar jangan lupa lengkapi dengan minuman bernutrisi ya kak wulan

    ReplyDelete
  41. Minuman energi yang gampang banget dibelinya. Tiap ke Alfamart dan buka kulkasnys, pasti Kratingdaeng Redbull selalu ada.

    ReplyDelete
  42. Kandungan Kratingdaeng ini termasuk multivitamin ya, boleh juga nih buat booster selama pandemi.

    ReplyDelete
  43. Aku pikir Kratingdaeng cuma untuk cowok aja wkwk, soalnya yang identik minum biasanya laki-laki dengan kerja yang butuh tenaga lebih.. ternyata ini vitamin & aman ya bahkan bisa dikonsumsi 3x sehari saat aktivitas padat ^^ jd tau deh skg

    ReplyDelete
  44. Saya salfok sama cerita kak Wulan yang berhasil turun berat badan sampe 13 kg. Pola hidup sehat, sering olahraga dan jaga makanan emang terbukti bisa bikin badan lebih sehat dan bikin mood kita tetap terjaga ya.

    ReplyDelete
  45. Omnicron yang menyebalkan memang, Kak. Membuatku semakin berhati-hati sekali kalau harus keluar rumah.

    Minuman berenergi ini biasanya dikonsumsi keluargaku kalau mau bepergian jauh.

    ReplyDelete
  46. Hahaha kayak akuuuu udah bertahan dua tahun aman, vaksin lengkap, ternyata kena giliran juga kena omicron huhuhu sebel banget karena punya anak kecil di rumah, jadi semua serba ribet. semoga sehat terus yaaa, Kak Wulan!

    ReplyDelete
  47. woaaaah kratingdeng ternyata banyak khasiatnya. dulu aku kira, kratingdeng itu minuman keras. makanya waktu kecil pernah diem-diem minum wkwkwk agak bodoh ya kalau diinget-inget

    ReplyDelete
  48. Nggak tahu kenapa covid yg sekarang kayak bukan virus asli, seindonesia demam pilek semua hadeuhhh... tapi intinya tetep harus jaga kesehatan aja mau omicron mau virus apa pun nanti namanya ua

    ReplyDelete
  49. suamiku suka minum kratingdaeng ini saat sedang banyak kerjaan dan butuh konsentrasi tinggi untuk menyelesaikannya

    ReplyDelete
  50. Wah... baru tahu daya kandungan kratingdeng yanh ini. Tahunya ya kratingdeng yang biasa aja. Ternyata manfaatnya banyak juga.

    ReplyDelete
  51. Tapi Omicron ini lebih lemah daya serangnya, daripada variant Delta tahun lalu. Tempat kami hanya isoma 5 hari saja, lanjut PCR untuk variant Omicron ini.
    Btw sehat selalu, ya kak.

    ReplyDelete
  52. Dulu sempat minun kratingdeng tapi habis aktivitas berat. Yang betul malah sebaliknya ya, Mba. Harusnya 1 jam sebelum aktivitas.

    ReplyDelete
  53. Wah, aku baru tahu nih tentang Kratingdaeng Redbull. Apakah aman diminum penderita maag, Mbak?
    Pengen ah kapan2 nyobain...

    ReplyDelete

your comment awaiting moderation