Kenalan Sama OPINI yuk!

Haiiii, aku mau ngajakin kamu kenalan sama opini nih. Bingung opini itu apa dan bakal ngapain? Simak cerita aku yha :D

Awalnya aku tahu info opini tahun lalu. Karena ada undangan sharing seputar isu-isu opini di daerah Slipi. Well, awalnya ku pikir opini itu semacam portal berita dan politik buat anak-anak mahasiswa. (Belakangan, aku tahu ternyata kantor opini memang terletak di Wisma 77 Slipi).

Waktu itu, pengen banget ikutan kan, secara aku lulusan FISIP dan lagi kangen sama isu-isu sosial politik kekinian, tapi sayang waktunya ga pas. Tapi, yang namanya juga jodoh, akhirnya tahun ini ketemu lagi sama agenda opini (awas jangan baper! hehe).

Tahun ini, akhirnya dikenalin lagi sama Opini, thanks to Mba Winda!

Tampilan OPINI

Setelah kenalan dengan apa itu Opini, dugaanku tentang Opini salah besar! Hahaaa :)), setelah kepo dan menelusuri opini lebih dalam, tsahh! Ternyata opini itu portal media yang kekinian dan user friendly banget!

Yang paling kusuka dari opini adalah konten-konten video 1 menitnya dan kanal Kita Kaya yang mengulas banyak info seputar budaya, wisata dan keunikan Indonesia.

Browsing opini via smart phone akan lebih seru, mudah dan menyenangkan! Kita bisa akses laman opini di opini.id dan bisa juga download apps-nya dengan nama opini. Mau tahu lengkapnya laman di opini? Tonton video berikut yuk!



Selain jadi pembaca, kita bisa jula loh jadi penulis di opini, dan asik menurutku! Beda dengan blog yang seharusnya menulis cukup panjang, di opini kita bisa menulis dengan karakter yang cukup pendek dan bisa berseri dalam satu artikel. Kalau kamu familiar dengan stelar, ada kemiripan model opini dengan stelar. Hanya saja aku lebih suka model opini yang lebih user friendly via smart phone dan tampilannya yang minimalis.

Berikut beberapa contoh tulisanku di opini:



Tampilan yang menarik, tulisan yang pendek namun informatif menjadi daya tarik opini menurutku. Kalau dilihat dari pengalamanku sebagai pembaca dan penulis opini, aku lebih suka membaca via smart phone dan lebih suka menulis via laptop. Preferensi ku itu karena setiap device menawarkan kemudahannnya masing-masing.

Selain akses laman dan apps nya kita bisa juga kepoin sosmednya opini ini ya

Official Line Account @opiniid

No comments

your comment awaiting moderation