Perbedaan Kasur Busa dan Springbed: Ini 7 Rekomendasi Kasur Terbaik dari Domibed

Perbedaan Kasur Busa dan Springbed
Springbed
Sumber Gambar: FreePik

Tidak banyak yang tahu bahwa kasur busa dengan spring bed memiliki perbedaan dan materialnya juga bisa mempengaruhi kualitas tidur. Anda perlu memahami perbedaan kasur busa dan springbed agar mudah menentukan mana yang lebih baik. Tersedia beragam merk kasur di pasaran, namun untuk tidur berkualitas wajib memilih kasur dengan sirkulasi udara yang baik.

Apa Saja Perbedaan Kasur Busa dan Springbed?

Ada dua jenis kasur yang umum digunakan masyarakat Indonesia. Sebelum memutuskan membeli, pastikan Anda mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan kasur busa dan springbed. 

  1. Material

Kasur busa menggunakan material utama foam dan tersedia berbagai variasi dilihat dari jenis dan ketebalan busa. Sedangkan springbed merupakan tempat tidur yang menggunakan puluhan hingga ratusan pegas. Tempat tidur pegas ini memiliki lapisan busa yang mengelilingi gulungan dan lapisan polyfoam di atasnya. 

Kasur busa murni menggunakan busa tanpa tambahan pegas. Sementara itu, springbed menggunakan busa dan pegas berbahan logam.

  1. Kenyamanan

Kasur busa cenderung mengikuti postur tubuh penggunanya, sehingga bisa meminimalisir tekanan di area tertentu. Jenis kasur busa lebih mudah kembali ke bentuk semula karena mampu meredam pergerakan. Tidur pun akan lebih nyaman menggunakan kasur jenis ini.  

Sebelum membeli, kenali apa saja kelebihan dan kekurangan kasur springbed yang tak kalah dari bahan busa. Kasur springbed lebih elastis, sehingga cocok bagi Anda yang suka tidur telentang. Selain itu, jenis kasur ini lebih mudah goyang dan menimbulkan suara yang diakibatkan dari pergerakan pegas. 

  1. Daya Tahan

Perbedaan kasur busa dan springbed selanjutnya terletak pada daya tahannya. Kasur dengan material busa tidak mudah kempes, sehingga Anda bisa menggunakannya dalam jangka waktu lebih panjang. Walaupun seiring berjalannya waktu, posisi tidur dapat mempengaruhi permukaan kasur dan mengurangi kenyamanan. 

Sedangkan jenis kasur springbed akan bertahan lebih lama jika memiliki perawatan yang baik. Topangan pegas pada jenis kasur ini memang lebih kuat, namun semakin lama, pegas juga bisa mengalami masalah.

  1. Harga

Letak perbedaan kasur busa dan springbed selanjutnya yaitu pada masalah harga. Keunggulan kasur berbahan busa yaitu lebih nyaman dan harganya lebih murah dibanding jenis lainnya. 

Rekomendasi Kasur Terbaik dari Domibed

Kasur busa yang tidak panas terkadang menjadi solusi bagi sebagian orang yang ingin berhemat. Namun, jika Anda menginginkan kasur yang memiliki berkualitas dengan harga menarik, maka Domibed jadi pilihan tepat. Berikut ini rekomendasi kasur Domibed dengan berbagai kelebihannya:

  1. Domibed Air Mattress

Rekomendasi kasur terbaik pertama yaitu Domibed Air Mattress dengan dua model, yaitu Foam Only dan Pocket Spring & Foam. Terdapat beragam fitur yang ditawarkan, salah satunya kain adaptive dengan kemampuan menjaga suhu tetap sejuk. Jenis kasur busa ini juga memiliki kemampuan menopang tubuh yang lebih baik.

Sedangkan untuk jenis Pocket Spring menawarkan motion isolation dan dukungan foam encasement.

  1. Domibed Dual Comfort Mattress

Sudah memahami perbedaan kasur busa dan springbed, namun masih bingung produk mana yang terbaik? Anda bisa mencoba Domibed Dual Comfort Mattress yang memberi dua keempukan dalam satu produk. Permukaan kasur berwarna putih memiliki tingkat keempukan yang paling soft, sedangkan lapisan orange menawarkan tingkat empuk firm.

  1. Bliss Mattress Kasur Premium

Sudah tidak bingung apa perbedaan kasur busa dan springbed? Jika mencari kasur busa terbaik, Bliss Mattress kasur premium bisa menjadi pilihan tepat. Kasur ini memiliki ketebalan 32 inch. Kenyamanan akan terasa berkat penggunaan kain bamboo super soft

  1. Cloud Mattress

Domi Cloud memberikan pengalaman tidur seperti di atas awan. Kasur ini memiliki ketebalan 26 cm dengan tampilan lebih premium. Efek busa dari kasur ini bisa beradaptasi dengan panas dan tekanan tubuh.

  1. Mate Mattress 

Domi menghadirkan Mate Mattress dengan harga affordable, cocok untuk Anda yang ingin meningkatkan kualitas tidur. Produk kasur ini cocok bagi kamu muda yang aktif.

  1. Plus Hybrid 

Domi Plus merupakan kasur pertama menggunakan Premium Korean Microfiber yang telah digunakan di berbagai belahan dunia. Bahan pelapis terbuat dari Green Tea Latex Synthetic, sehingga mampu mencegah kasur terasa panas.

  1. Studio Mattress 

Sedangkan jenis Studio Mattress merupakan kasur yang nyaman dan simple. Terdapat Pocket Spring dan foam medium. Kasur ini menggunakan cover dari kain yang empuk dan anti tungau. 

Memahami perbedaan kasur busa dan springbed akan membantu Anda memilih sesuai kebutuhan. Terdapat keunggulan dan kelemahan pada masing-masing kasur, mulai dari bahan, tingkat kenyamanan hingga harga. Jika ingin merasakan kasur yang nyaman, bahan terbaik dan awet, jatuhkan pilihan Anda pada produk Domibed.


No comments

your comment awaiting moderation