Belajar Tari Tradisional di Sucitta Art Production Depok

Aku memang suka ikut kelas tari tradisional yha. Menurutku, di setiap gerak dan langkah kaki setiap tari tradisional memiliki rasa dan makna tersendiri. Selain, mengolah fisik-raga, kita juga dituntut untuk mengolah rasa dan jiwa.

Sejak pindah ke Jakarta aku mulai ikut-ikut kelas tari Jawa di GOR Bulungan, Blok M lalu lanjut ke beberapa kelas lainnya di Museum Kebangkitan Nasional, Galeri Indonesia Kaya, anjungan DIY TMII juga TIM! Dan senang sekali ketika aku dapat kabar dari Sulis, temanku dari berbagai komunitas membuka kelas tari tradisional di bawah naungan Sucitta Art Production di Depok.


Sucitta Art Production sebuah komunitas seni pertunjukan kembali membuka kelas tari untuk umum. Pada kesempatan kali ini Sucitta menawarkan lima jenis kelas tari dari berbagai daerah mulai dari Bali, Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Betawi. Khusus untuk anak-anak usia 4-12 tahun disediakan kelas tari kreasi tradisional anak-anak.

Suasana Nari bareng Sucitta Art Production

Bekerjasama dengan Rumah Depok Co Working Space, Sucitta mengadakan kelas mulai dari bulan Juni 2021. Adapun pendaftaran dimulai pada 13 Juni 2021. Ada diskon menarik untuk pendaftar pada periode tertentu. Apabila peserta kelas ragu untuk memilih jenis kelas yang cocok, Sucitta mengadakan free trial pada 19 Juni 2021 di Rumah Depok Co Working Space pukul 15.30-18.00. Calon peserta kelas dapat memilih dan mencoba ikut latihan menari gratis tanpa dipungut biaya. Sucitta Art Production juga akan mengadakan Grand Launching Kelas Tari Sucitta pada 20 Juni 2021 melalui virtual, hubungi kontak Sucitta untuk mendapatkan link Grand Launching Kelas Tari Sucitta.

Depok Co-working Space

Tari juga dapat bermanfaat bagi kesehatan individu itu sendiri baik secara fisik maupun secara mental. Secara fisik tari dapat menjadi sarana olah raga untuk melatih kebugaran. Tari juga dapat digunakan untuk healing Berbagai aktivitas manusia yang sangat menyita waktu dan tenaga membuat masing-masing individu mudah stress. Berlatih tari minimal dua jam dalam satu minggu dapat meredakan emosi negatif.

Kelas tari yang diadakan oleh Sucitta Art bertujuan sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan tari tradisi. Kelas ini juga diharapkan menjadi laboratorium pengetahuan tari. Tidak ada batasan umur bagi peserta untuk dapat mengikuti kelas tari di Sucitta Art. Setelah mengikuti kelas tari oleh Sucitta peserta dapat merasakan manfaat dari menari dan memahami tari baik dari tekstual maupun kontekstual.

 

Pendaftaran Kelas Tari Sucitta Art Production

Tentang Sucitta Art Production

Sucitta Art Production adalah wadah perkenalan dan pengembangan seni pertunjukan yang berpijak pada tradisi Nusantara. Tidak hanya menjalankan namun Sucitta juga berusaha menawarkan ide-ide kreatif di bidang seni pertunjukan dengan tujuan mengedukasi masyarakat mengenai seni melalui program-program yang ditawarkan. Sucitta Art Production didirikan pada April 2018.

Penamaan Sucitta diambil dari bahasa Jawa Kuno yang artinya, berbudi utama, senang, puas. Kami berharap Sucitta Art Production dapat menjadi ruang yang menyenangkan bagi siapapun dengan tetap memperhatikan akal kebijaksanaan. Demikian pula dengan produk-produk yang kami hasilkan diharapkan dapat menjadi sumbangan ilmu pengetahuan yang dapat saling menghidupi. Di umur yang tergolong muda, Sucitta senantiasa mencari celah dan cara untuk tetap bertahan memperjuangkan seni pertunjukan yang berpijak pada tradisi Nusantara. Berbagai event dan penawaran yang memungkinkan Sucitta untuk tetap bertumbuh akan disambut baik.

 

Tentang Rumah Depok Co Working Space

Rumah Depok wishlist ngopi nyaman, kerja tenang, venue senang - senang. Rumah Depok menawarkan konsep coworking space yang unik nih. Di Rumah Depok yang sebagian besar areanya semi outdoor, banyak banget ide yang bisa kamu dapet karena "vibes" nya seolah-olah kamu lagi ga ada di Jabodetabek. Selain menjadi coworking space yang nyaman Rumah Depok juga menyediakan makanan dan juga di @rumahdepok_coworking ini juga dapat digunakan untuk  event dan tersedia library buat kamu yg penikmat buku. This one absolutely your next wishlist to visit!

 

Informasi Kelas Tari Sucitta

Sulistiani 085693185342

sulistiani.sulistiagmail.com / sucitta.art@gmail.com

Instagram: @sucitta.art

Website: www.sucitta.art 

9 comments

  1. Alhamdulillah masih ada yang peduli dan melestarikan seni dan budaya asli Nusantara. Semoga makin banyak generasi muda mudi yang berminat mengikuti dan turut melestarikan warisan asli Nusantara ini ya, kak agar tidak hilang tergerus zaman yang semakin modern.

    ReplyDelete
  2. berarti sucitta ini adalah sangar tari kan ya? menarik sekali mba pengalamannya. sekalian tampil di panggung bisa kali. hehe.

    btw, sebelum menari apakah ada pemanasan dulu? kalau balet kan ada ya

    ReplyDelete
  3. aku juga suka nari kak, dulu waktu kecil. tari bali tapi, hehehe. seneng deh sampai sekarang masih ada komunitas yang bersedia mempertahankan tradisi terlebih seni tari. semoga makin banyak anak-anak dan anak muda yang mau berlatih menari di Sucitta ya. kalau aku ke depok aku mampir, apalagi ada coworking spacenya dan library ya, pasti betah

    ReplyDelete
  4. Tari itu seni yang sekarang mulai jarang diminati kaum milenial ya, sekarang lebih populer ke dance ala K-pop. Dengan adanya Succita Art Production semoga bisa menjadi wadah anak muda untuk melestarikan kesenian tradisional.

    ReplyDelete
  5. di jakarta seru ya, banyak tempat kursus atau ladang belajar apa aja, termasuk untuk pengembangan bakat seni dan budaya.

    ReplyDelete
  6. Ahhh pengen belajar nari dari dulu... senangnya masih ada yang meletarikan budaya...

    ReplyDelete
  7. Yaampun keren banget Mbakkk. Aku belajar nari dance di ekskul SMA aja cuma setahun abis itu berenti. Seneng liat orang2 yang bisa nari tradisional walaupun aku sendiri gak bisa :") semangat melestarikan budaya yaaa 💕

    ReplyDelete
  8. Wah senangnya ada tempat les tari traditional dekat rumah yang juga menerima non anak-anak. Aku juga ingin ikut lagi (terakhir les tari tradisional SMU sejak SD) tapi belum nemu nih yg di kotaku. Tapi emak2 msh bisakah? Hehehe.

    ReplyDelete
  9. Menarik ini mba. Anakku usianya 5 tahun dan 9 tahun. Mau coba aku tawarkan ke mereka ah kelas tari ini. Apalagi dekat dengan rumah kami di depok

    ReplyDelete

your comment awaiting moderation