Rekomendasi Portal Belajar Online Dunia Kerja dan Usaha

Dampak pemberhentian tenaga kerja massal di banyak perusahaan saat pandemi masih terasa hingga sekarang, paling tidak bagi saudara dan temanku yang mengalami PHK, dan belum mendapatkan kesempatan kerja hingga sekarang. Seiring, perbaikan ekonomi Indonesia yang merangkak naik, kini saatnya angkatan kerja korban pandemi meningkatkan kemampuan kerja atau pun kemampuan berwirausaha.

Sumber Gambar: Pinterest

Di era digital yang semakin berkembang pesat, terlebih pasca pandemi yang memaksa hampir semua orang melakukan aktivitas secara online, belajar online menjadi salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, terutama dalam dunia kerja dan usaha.

Portal belajar online menjadi sarana pembelajaran yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Selain karena kemudahan akses, tersedianya modul pembelajaran juga biaya kursus yang sangat terjangkau, bahkan beberapa materi kursus dapat diakses secara gratis menjadi keunggulan yang diberikan oleh portal belajar online.

Pilihan kursus dengan topik-topil pengembangan skill di dunia kerja dan usaha dapat membantu kita dalam meningkatkan keterampilan dan mempersiapkan diri dalam meniti karir atau bahkan memulai bisnis mereka sendiri. 

Platform Belajar Online GreatNusa

GreatNusa menjadi salah satu rekomendasi portal belajar online dunia kerja dan usaha yang berfokus pada pengembangan skill profesi dan kewirausahaan di Indonesia. Platform GreatNusa menawarkan kursus-kursus yang dirancang secara khusus untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang bisnis dan manajemen.

Portal Belajar Online GreatNusa
Portal Belajar Online GreatNusa

Kita bisa minimba ilmu dan mengasah kemampuan profesi maupun kemampuan berwirausaha dałam genggaman tangan. Selain pembelajaran melalui website, GreatNusa juga menawarkan kemudahan pembelajaran melaluai aplikasi GreatNusa.

Platform belajar online GreatNusa menawarkan beragam kategori kursus yang dapat kita pilih dengan leluasa sesuai kebutuhan, yaitu:

  • Business & Management
  • Data & Technology
  • Design & Creative
  • Digital Marketing
  • Event
  • Finance & Accounting
  • Language 
  • Leadership
  • Project Management
  • Promo
  • Sales & Marketing
  • Soft Skills
  • Webinar

Kemudahan Belajar di GreatNusa

Dengan banyaknya pilihan kursus yang tersedia di GreatNusa, tidak membuat kita kesulitan untuk memilih jenis-jenis kursus sesuai kebutuhan dan kemampuan budget. Karena platform GreatNusa telah menyediakan fitur filter kategori kursus bersandingan dengan filter harga (gratis dan berbayar), rating, bahasa dan durasi belajar. Sangat mudah dan menguntungkan bukan?

3 Rekomendasi Kursus GreatNusa untuk Upgrade Skill Dunia Kerja dan Usaha

1. Kursus Manajemen Bisnis

Kursus manajemen bisnis GreatNusa dirancang untuk membantu individu dalam memahami konsep dasar manajemen bisnis dan meningkatkan keterampilan dalam pemimpin tim dan mengambil keputusan yang tepat. Kursus ini mencakup topik-topik seperti manajemen SDM (Sumber Daya Manusia), keuangan dan pemasaran.

Berdasarkan pencarian kursus manajemen bisnis dalam platfrom GreatNusa terdapat 77 pilihan kursus yang bisa kita ambil. Dari puluhan kursus tersebut, Kursus "Konsep Dasar Praktik Ekspor Impor untuk Pemula" menjadi salah satu kursus yang menarik perhatianku. Pasalnya, beberapa waktu belakangan seringkali aku melihat tayangan video TikTok seorang ibu rumah tangga yang sukses mengelola usaha sebagai seorang eksportir rempah-rempah Indonesia ke pasar mancanegara. Peluang merintis usaha ekspor impor masih terbuka, dan bisa dimulai dengan mempelajari konsep dasar praktik ekspor impor yang tersedia di portal GreatNusa.

2. Kewirausahaan

Kursus kewirausahaan cocok bagi individu yang ingin memulai bisnis sendiri. Pembahasan seputar topik-topik pengembangan ide bisnis, strategi pemasaran, dan manajemen keuangan terangkum dalam kursus kewirausahaan GreatNusa.

3. Digital Marketing

Kursus digital marketing berguna untuk membantu individu dalam memahami dan menerapkan strategi pemasaran digital untuk meningkatkan potensi usaha dan penghasilan bisnis. Kursus digital marketing GreatNusa mencakup topik-topik seputar SEO, social media marketing, email marketing dan berbagai skill marketing lainnya yang bisa kita pilih.

Kursus Digital Marketing GreatNusa
Kursus Digital Marketing GreatNusa

Selain beragam program kursus tersebut, GreatNusa juga menawarkan program sertifikasi dan gelar di beberapa bidang seperti manajemen bisnis dan kewirausahaan. Tentunya program ini bisa meningkatkan kredibilitas kita di dunia kerja dan usaha.

GreatNusa juga menawarkan fitur yang bermanfaat selama proses pembelajaran seperti diskusi online dengan sesama pelajar dan instruktur, kuis, dan tugas untuk memastikan pemahaman materi yang lebih baik. Materi kursus juga bisa diakses kapan saja dan dimana saja dengan plaftorm GreatNusa yang mudah digunakan.

Kesempatan upgrade diri dan membuka peluang karir baru maupun merintis usaha sudah bisa kita lakukan dalam genggaman tangan bersama GreatNusa.

17 comments

  1. Jaman sekarang sih, mau upgrade skill apa aja lebih gampang yah, Mbak. Pun banyak pilihan platform belajar online yg bisa ngebantu itu semua, Salah satunya Platform Belajar Online GreatNusa nih yg punya banyak fitur bermanfaat.

    ReplyDelete
  2. Wah di GreatNusa ada kursus untuk upgrade skill untuk digital marketing juga, boleh banget nih untuk bloger belajar seluk beluk pemasaran digital. Makasih infonya kak.

    ReplyDelete
  3. GreatNusa ini banyak ya pilihan kursusnya kebetulan saya ingin mengambil beberapa kelas tentang digital marketing, auto cari-cari informasinya di situsnya mereka karena pengen ikutan kelasnya, kursus yang berbayarnya juga masih affordable ya mba

    ReplyDelete
  4. kategori kursus yang ditawarkan kalau menurut daku yang suka dicari nih keilmuannya buat masa kini. Memang penting tambah skill dalam digital marketing ini di jaman now

    ReplyDelete
  5. GreatNusa emang lengkap banget. Saya pernah cek langsung websitenya, kelasnya lengkap. Terus, ada juga beberapa kelas yang gratis juga. Jadi ada pilihan buat yang uji coba dulu.

    ReplyDelete
  6. Sekarang digital marketing lagi dinikmati dan memang banyak yang butuh profesi tersebut, jadi perlu nih belajar digital marketing di tempat kursus terpercaya

    ReplyDelete
  7. Lengkap juga ya ternyata pembelajaran di Platform belajar online GreatNusa ini. Semuanya itu Business & Management, Data & Technology, Design & Creative, Digital Marketing, Finance & Accounting,
    Project Managemen, dan webinar kan itu ilmu yg dibutuhkan sekarang ini ya

    ReplyDelete
  8. Lengkap banget ya materi kursus yang disediakan oleh GreatNusa. Terutama kalau memang sedari awal niat belajarnya untuk mengembangkan bisnis. Bisa menjajal semuanya biar makin siap berkembang di dunia usaha deh nantinya.

    ReplyDelete
  9. wahh cocok banget nih platform yg bisa aku share ke mahasiswa untuk referensi mereka belajar bisnis dan digital marketing. Tapi sebelum itu, aku mau cobain dulu belajar di GreatNusa ah

    ReplyDelete
  10. Butuh banget sekarang tuh ya.. portal belajar online.
    Selain meningkatkan skills juga bisa menantang diri sendiri untuk terus belajar hal-hal baru atau malah memperdalam bidang keilmuan yang sudah dikuasai untuk menjadi seorang yang profesional.

    ReplyDelete
  11. Banyak juga ya jenis materi yang tersedia di GreatNusa. Coba deh nanti aku berkunjung. Pas banget ini emang lagi cari-cari kursus digital marketing lain buat tempat belajar

    ReplyDelete
  12. Wah makin banyak aplikasi belajar daring nih. Smg mkn mudah bagi kita mendapatkan ilmu scr daring. Apalagi ilmu yg dibagikan ckp beragam ya di sana. Mau belajar digital marketing nih. Soalnya banyak banget dibutuhkan perusahaan.

    ReplyDelete
  13. Wah asik juga ya kalau belajar online di GreatNusa
    Ada banyak skill yang bisa kita asah

    ReplyDelete
  14. Ehh baru ngehh sama GreatNusa ini, ternyata lengkap juga yaa service yang mereka sediakan untuk temen2 yang mau belajar. Kapan2 explore GreatNusa aah

    ReplyDelete
  15. wah menarik ada platform belajar baru. belum pernah cobain belajar di great nusa nih mba.. thanks buat rekomendasinya yaa

    ReplyDelete
  16. Wah bisa kursus nih. Thanks infonya kak. Bisa aku teruskan ke teman yang butuh

    ReplyDelete
  17. Udah banyak banget ya mbak aplikasi belajar online untuk kita bisa mengupgrade diri sekarang. GreatNusa salah satunya. Biar terus bersaing dalam karier dan bisnis.

    ReplyDelete

your comment awaiting moderation