Glow Up Lebaran Pakai Scarlett Acne Serum dan Brightening Facial Wash!

Di usia menjelang kepala tiga, jujur aku semakin berusaha mengapresiasi dan merawat diri. Di mulai dari memperbaiki pola hidup, pola makan, pola olahrga dan juga lebih serius melakukan perawatan wajah dan tubuh. Aku sudah memulai shifting to healthier lifestyle sejak Agustus 2020, perubahan body goals sudah semakin jelas terlihat nih. Sebuah pencapaian di tengah pandemi.

Beranjak dari urusan body goals, di hari-hari menjelang Ramadan, aku pun menimbang-nimbang goals berikutnya, supaya target glow up 2021 bisa lebih cepat terealisasi saat lebaran. Aku sendiri, cukup picky yaa untuk memilih berbagai jenis skincare dan make up, karena kulitku cenderung sensitif, berminyak dan mudah berjerawat kalau-kalau salah menggunakan produk muka. Perintilan soal pola makan dan do and dont’s produk yang bisa ku pakai buat perawatan muka sudah pasti jadi catatan yang selalu ku inget. Karena memang ngeri tragedi jerawat parah pas 2013-2015 terulang, sereemmm.

Kondisi kulit muka Agustus 2013

Foto ini diambil Agustus 2013, saat aku sudah melakukan beberapa pengobatan dan treatment. Kebanyang kan kondisi awalnya tuh lebih parah! Ini nih yang jadi penyebab aku picky banget sama produk-produk perawatan wajah dan make up.

Saking banyaknya review yang seliweran di TikTok dan hasilnya bagus-bagus, aku pun jadi penasaran sama produk Scarlett Whitenging Acne Serum dan Brightening Facial Wash nya! Sebelum akhirnya aku ambil keputusan beli dan cobain produk Scarlett, aku tuh bela-belain tanya teman-teman yang sudah pernah pakai produk ini langsung plus ngulik semua review-reviewnya! Seniat itu emang! Ya tapi demi mencapai target glow up lebaran nih, akhirnya beli produk Scarlett via Shopee dan kuterima tanggal 21 April! Pas banget yaa sama hari Ibu Kartini, hehee.

Sejak 22 April, aku mulai rutin membersihkan muka di pagi hari dan bekas-bekas make up saat malam hari pakai Scarlett Brightening Facial Wash. Setelah mengeringkan muka, rutinnya aku menggunakan aloe vera face mist dan extract rose toner lalu masuk ke tahap penggunaan Scarlett Acne Serum.

Packaging Scarlett Acne Serum dan Scarlett Brightening Facial Wash

Scarlett Acne Serum & Brightening Facial Wash

Scarlett Brightening Facial Wash

Dari sisi kemasan, overall aku suka yaa, bentuk Scarlett Brightening Facial Wash nya ramping dan terlihat classy. Warna kemasan yang bening menunjukkan warna pink dan tekstur butiran-butiran kecil facial wash-nya. Sebotol Scarlett Brightening Facial Wash berisi 100 ml dan dibanderol dengan harga Rp. 75.000,- Jujuuuurr, aku suka banget sama teksturnya, kenyal, lembut dan terasa soft sekali di kulit muka. So far, dari beberapa opsi facial wash yang sudah pernah ku pakai tekstur Scarlett Brightening Facial Wash yang paling soft, lembut, dan kenyal di muka. Favorit banget sama teksturnya! Selama tiga minggu pemakaian rutin pun, terasa sekali perubahan tekstur mukaku terasa lebih kenyal plusss, aku merasa muka ku sedikit lebih cerah dan jauh lebih lembut dibandingkan hari-hari sebelum tanggal 21 April!

Tekstur facial wash yang super lembut ini mengandung Glutathione yang bermanfaat untuk meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas serta mencerahkan kulit, Vitamin E yang dapat melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit, rose petals (kelopak bunga mawar) untuk menyegarkan kulit wajah serta aloe vera untuk menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit, serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah. Ahhhh, makanya yaa ga heran kalau setelah tiga minggu pemakaian kulit mukaku terasa lebih kenyal!

Scarlett Brightening Facial Wash

Scarlett Acne Serum

Next! Scarlett Acne Serum. Produk ini merupakan produk baru berupa serum wajah yang dirilis Scarlett. Bentuk Scarlett Acne Serum cair dengan packaging botol kaca mungil 15 ml berwarna ungu beserta pippet. Tentu, bentuk packaging dan pippet-nya memudahkan untuk pengambilan serum dan pengaplikasiannya ke muka yaa. Dari botol Scarlett Acne Serum kita bisa lihat ya kalau produk baru ini sudah teregistrasi BPOM, bebas merkuri dan hydroquinone, non-alcohol & fragrance free serta cruelty free! Jadi, seharunya aman dong ya buat kulit muka yang sensitf dan berminyak seperti kulit mukaku. Scarlett Acne Serum dibanderol dengan harga Rp. 75.000,- menurutku ini harga yang sangat affordable bahkan di bawah varian serum lainnya!

Teksturnya cair sedikit kental, jauh berbeda dengan bentuk anti-aging serum yang biasa ku pakai sebelumnya. Aku sendiri lebih suka serum yang bentuknya cair seperti Scarlett Acne Serum, karena lebih mudah diaplikasikan ke muka. Scarlett Acne Serum rutin ku pakai tiga tetes setiap pagi dan malam hari bersamaan dengan skincare lainnya. Setelah mengaplikasikan Scarlett Acne Serum aku merasakan sensasi dingin di muka, jadi terasa menyegarkan juga serumnya.

Scarlett Acne Serum

Oiya, karena memang aku aktif mencari tahu lebih dulu seputar produk perawatan muka yang mau kucoba, berikut lah informasi kandungan dan manfaat Scarlett Acne Serum yang ku temukan dari pamphlet official Scarlett.

Tea Tree Water

Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak di wajah.

Jeju Centella Asiatica

Menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

Vitamin C

Membantu menghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Salicylic Acid

Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo.

Liquorice Extract

Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak diwajah.

So far, semua kandungan dan manfaat Scarlett Acne Serum sangat cocok yaa sama kebutuhkan kulit mukaku.

Perubahan setelah 1 minggu pemakaian


Seperti yang kuceritakan sebelumnya, kulitku memang sangat sensitif dengan produk-produk perawatan muka. Selama satu minggu pertama, aku merasa kalau kulit mukaku melakukan penyesuaian atau pun adaptasi dengan produk baru. Selama seminggu pertama, terutama di daerah hidung aku merasa agak panas dan muncul jerawat kecil di bawah hidung dan bawah dagu. Selama masa adaptasi aku masih terus melakukan perawatan muka dengan Scarlett Brightening Facial Wash dan Scarlett Acne Serum, hingga akhirnya di minggu kedua hingga sekarang tidak ada rasa perih atau ruam lagi di sekitar hidung.

Selama tingga minggu pemakaian Scarlett Acne Serum secara rutin, mulai terlihat perubahan juga di mukaku. Noda-noda kemerahan bekas jerawat perlahan menghilang serta kulitku pun semakin kenyal dan lembut. Jerawat di area hidung saat adaptasi sudah menghilang, dan jerawat di bawah dagu sekarang sudah mulai mengempis.


@hallowulandari

Sebulan pemakaian Scarlett Brightening Facial Wash & Scarlett Acne Serum! Hasilnya paripurna ya bunn @scarlett_whitening ✨✨✨ ##Scarlett ##beauty ##skin

♬ 오리지널 사운드 - YeoDongSaeng

Bisa tonton video ini buat lihat perjalanan sebulan pakai Scarlett Skincare Treatment yha!

Selamat mencoba! Yuk glow up bareng-bareng di 2021!






15 comments

  1. sama banget kayak aku, kulit wajahku sensitif banget. Kalau nggak cocok pasti langsung jrawatan atau bruntusan. Jadinya picky banget kalau milih² skincare buat wajah. Kalau untuk series bodycare Scarlett aku udah nyoba, dan beneran baguuss. Baca review ini jadi pengin nyoba skincare wajahnya, :)

    ReplyDelete
  2. Aku udah coba serumnya, tinggal facial wash nya nih kak hehehh

    ReplyDelete
  3. kemasan mungil harga terjangkau tapi khasiat luar biasa
    efek 1 minggu pemakaian jelas keliatan ya mbak. tipe kulitnya mba wulan sama kayak aku, sensitif. kadang aku nggak berani buat coba coba skincare wajah mbak

    terus si scarlett ini banyak yang bilang baguss, kan aku jadi penasaran juga

    ReplyDelete
  4. Aku juga nih pake ini, yang paling aku suka ada petal2 rosenya gitu ya mba di facial washnya, dan baunya enak bangeeettt

    ReplyDelete
  5. Aku lagi nunggu produknya mendarat mba, gak sabaran pengen nyoba juga. Wahh, samaan nih kulit kita mba, kalau kulit aku tuh sensitif dikit2 jerawat, gak bisa gonta ganti skincare dan make up wkwkwk

    ReplyDelete
  6. Wah kira kira ini facial wash sama serumnya cocok nggak yah buat remaja 19 tahun seumuranku? Dan cowo kek aku apa harus skincarean juga kah?

    ReplyDelete
  7. Kakk facial wash-nya tuh busanya banyak gak ya? Soalnya aku suka banget sama yang busanya banyak hahaha. Lucu juga banyak rose petalnya 😍

    ReplyDelete
  8. Produk Scarlett yang baru nyobain body wash sama body lotion. Belum berani cobain yang skin care karena kulitnya cenderung sensitif. Tapi kalau liat di social media orang-orang banyak yang cocok yaaa.

    ReplyDelete
  9. wah ternyata efektif juga ya pakai rangkaian produk skincare Scarlett ini. Aku baru pakai yang body care. Buat rangkaian skincare ini kayaknya lebih cocok buat kulit normal ya, jadi gak terlalu kering.

    ReplyDelete
  10. Aku selalu penasaran sama scarlet takut enggak cocok tapi baca review gini malah jadi makin pengen coba

    ReplyDelete
  11. Wah apa kit seumuran kak. Aku kepala 3 juga kadang ngerasa worry sama wajah kusam bruntusan.

    Scarlett nyata ya kak udah membuktikan sendiri ya?

    Wah wah, keren ya hasilnya. Mana kemasannya eye caching ya pinki2 gtu

    ReplyDelete
  12. wah iya y mbak, melihat hasilnya emang g diragukan lagi kualitas serum dan facial wash dari Scarlett Whitening ini
    aku juga pakai mbak, dan memang membuat wajah lebih cerah

    ReplyDelete
  13. Senang sekali baru tiga minggu oemak@ian sudah terlihat hasilnya begini y@ mbak. Memang recomended nih scarlett

    ReplyDelete
  14. Aku juga pakai Scarlett nih kak. Yang acne serumnya membantu banget buat mempercepat pengempesan jerawat haid aku. Tapi yang facial wash aku belum cobain ih. penasaran banget.

    ReplyDelete
  15. Aku dah sering liat juga nih orang-orang yang pake Scarlett, pacarku dan adikku juga pake produk ini kalau gak salah. Berarti emang bener berkhasiat ya, apalagi kalau orang-orang yang punya muka kondisi tertentu. Aku sebagai cowok merasa perlu juga sih buat tau tentang skincare-skincare gini, kan cowok juga perlu kan ya

    ReplyDelete

your comment awaiting moderation