Lesson Learned from 3 Dara 2 Movie

Film 3 Dara 2, yang merupakan sekuel dari film sebelumnya Film 3 Dara, kini telah tayang di bioskop! Para suami dalam film ini masih diperankan oleh Tora Sudiro (Afandi), Adipati Dolken (Jay) dan Tanta Ginting (Richard). Seperti film sebelumnya, sekuel 3 Dara ini masih mengangkat cerita tentang peranan wanita dan laki-laki serta hiruk pikuk kehidupan rumah tangga dengan genre drama komedi.
Di awal film, para suami ini tersandung masalah. Mereka tertipu dengan investasi agrikultur sebanyak 45 M. Dan akhirnya semua properti mereka disita. Hal ini lantas memicu pertengkaran dengan para istri. Afandi, Jay, Richard pun harus menghadapi omelan dari Eyang Putri yang diperankan oleh Cut Mini.
Berawal dari penipuan investasi agrikultur, Afandi, Jay dan Richard masih terus mengalami kesalahan yang sama. Di tipu oleh anak kecil yang mengaku seorang hacker hingga mau menggadaikan lagi rumah milik Eyang Putri.
Sampai part film ini aku merasa kesal dan gemas dengan tingkah laku mereka bertiga. Terjerumus dalam masalah dan mencoba menyelesaikan masalah, tapi malah membuat masalah baru. Pun, mereka tidak memperbincangkan hal ini dengan istri mereka untuk mencari solusi permasalahannya.
Film 3 Dara 2

Kamu bisa kepoin trailer filmnya nih sebelum nonton!

Film ini memang berupaya mengangkat kisah dan dilema-dilema rumah tangga. Mulai dari rumah tangga pengantin baru, pasangan yang telah memiliki momongan anak hingga pasangan yang telah memiliki menantu. Polemik rumah tangga yang lekat dengan kehidupan sehari-hari yang dikemas dengan kebayolan dan komedi-komedi yang membuat penonton tertawa.
Namun, film yang ber-genre komedi ini tak melulu tentang komedi dan banyolan-banyolannya saja menurutku. Aku paling suka bagian akhir dari film ini. Di akhir cerita ada pesan moral tentang kehidupan rumah tangga yang harus resapi baik-baik. Meski pun saat ini masih menyandang status "single person" aku mendapati banyak lesson learn dari film ini untuk pembelajaran.
Lesson Learned from 3 Dara Movie 2:
  1. Jangan sekali-kali seorang laki-laki, atau pun suami menyepelekan istri;
  2. Seorang wanita, atau pun istri memiliki peran dan tanggung jawab yang tidak kalah penting dengan sosok seorang laki-laki atau pun pria;
  3. Komunikasi adalah hal yang sangat mendasar dan sangat penting bagi pasangan suami-istri;
  4. Kerjasama dan saling bergotong royong dalam menyelesaikan pekerjaan atau pun masalah adalah hal yang diharus dilalui oleh suami istri secara bersama-sama;
  5. Jangan mudah tertipu dengan iming-iming bisnis yang menggiurkan;
  6. Meskipun, rumah tangga sudah berlangsung lama, bahkan hingga kakek-nenek, romantisme dan cinta kasih antar pasangan harus terus dipupuk ya, jangan sampai cinta kasihnya mengering ditelan usia;
  7. Last but not least, carilah pasangan yang tepat dan nyaman. Karena nyaman saja belum tentu tepat dan tepat saja belum tentu nyaman ya. Semoga kita semua yang masih single lekas mendapatkan pasangan yang tepat dan nyaman ya :) *melantunkan doa dan harapan dari dalam hati.*

Adipati Dolken, Tata Ginting & Ovy Dian

Daaaaannn, di akhir film, kita para penonton di kejutkan dong sama kehadiran Adipati Dolken dan cast Film 3 Dara 2!!! Sontak, para perempuan di studio 2 Cinema 21 Blok M Square langsung berteriak heboh dan histeris. Semua berbondong-bondong untuk berfoto bersama Adipati Dolken, Tata Ginting dan Ovy Dian. Saturdate kemarin bersama teman-teman terasa menyenangkan ya, dengan komedi romantis dan kehadiran Adipati Dolken yang super manis :)

Nobar #Film3Dara2 bareng Mude, Adul dan Yesi



2 comments

  1. Film 3 Dara 2 ini emang seru banget ya kak, walaupun aku nggak nonton filmnya yang pertama tapi tetep masih bisa nikmatin film yang keduanya ini.

    ReplyDelete
  2. Uwaahhh liat trailernya kok jd tertarik aku :D. Tiga dara sebelumnya aku ga nonton pula. Mungkin mau cari yg film sebelumnya dulu, supaya jd nyambung ama cerita filmnya :). Biasanya kalo yg main tora, dan cut mini, aku suka, krn pasti lucu :D

    ReplyDelete