Mars Met Venus: Lika-Liku Perasaan Cowok dan Cewek

Pernah baca tentang simbol gender cowok dan cewek yang diibaratkan sebagai Mars dan Venus? Karena banyak cerita-cerita dan pelabelan, cowok sebagai Mars dan cewek sebagai Venus, aku jadi kepo tentang simbolisasi Mars dan Venus.

Setelah ditelusuri, ternyata Mars ♂ dan Venus ♀ adalah dua simbol seks standar di dunia internasional. Mars dianggap sebagai perisai dan tombak yang diidentikan sebagai simbol cowok. Sedangkan Venus, dianggap sebagai cermin perunggu dengan pegangan sebagai simbol cewek. Asal muasal simbol ini berasal dari simbol astrologi yang menunjukan planet klasik Mars dan Venus.

Ya, jadi begitulah kira-kira kenapa laki-laki dan perempuan disimbolkan sebagai Mars dan Venus.
Aku teringat lagi dengan simbol-simbol Mars dan Venus saat film "Mars Met Venus" tayang di bioskop. Layaknya simbol Mars dan Venus yang mewakili sisi cowok dan cewek. Film ini pun terbagi menjadi dua bagian, film versi cowok dan cewek. Aku baru nonton Mars Met Venus versi cewek. Ya karena Mars Met Venus versi cewek tayang lebih dulu sih, mulai naik layar hari ini 20 Juli, dan film versi cowok akan mulai tayang tanggal 3 Agustus nanti.



Film ini menggambarkan perasaan dan pikiran dari sisi cowok dan cewek sama pasangannya. Cowok sama cewek emang ya beda banget cara pandangnya, cara pikirnya dan ada interpretasi perasaan yang beda antara cowok sama cewek. Nonton film ini tuh, semacam berkaca sama realita pacaran cowok sama cewek.

Perbedaan fisik, sikap, tingkah laku, perasaan antara cowok dan cewek kadang bisa jadi pemicu pertengkaran, tapi kadang juga perbedaan itu juga yang kita butuhkan untuk menghidupkan hubungan antar pasangan.

Jujur pas nonton film ini, aku ga habis pikir kenapa Kelvin (Ge Pamungkas) sama Mila (Pamela Bowie) bisa jadian, pacaran dan menjalin hubungan bertahun-tahun. Padahal kalau dilihat mereka lebih sering berantemnya dibanding seneng-senengnya! Hahaha... Terlebih lagi, ketika proses pembuatan vlog buat sesi lamaran, ternyata banyak kesalahpahaman dan sudut pandang Kelvin sama Mila yang banyak bertengangan sampai akhirnya mereka menghentikan hubungan mereka di tengah jalan.

Eitsss,,, tapi film nya belum berakhir di situ loh ya! Masih ada part film yang bakal menjadi penutup kisah percintaan Kelvin sama Mila. Yang pasti, ending-nya unpredictable! Kepo, akhir hubungan mereka akan kaya gimana? Tonton trailernya gih, terus langsung ke bioskop buat nonton sama pasangan kamu, hehehe :p

Official Trailer "Mars Met Venus"

No comments

your comment awaiting moderation