Money Game: Belajar Berhitung dan Literasi Keuangan Anak Jadi Menyenangkan

Dalam perkembangan dunia pendidikan modern, permainan telah menjadi alat yang efektif untuk membekali anak-anak dengan pemahaman tentang berhitung dan literasi keuangan. Berbagai macam permainan keuangan bisa kita kenalkan pada anak-anak. Selain sebagai media permainan, ragam permainan keuangan atau money game bisa sekaligus memberikan pemahaman dasar tentang keuangan bagi anak.

Saat ini, permainan bukan hanya menyenangkan tetapi juga menjadi alat pembelajaran yang efektif. Money Game menciptakan pengalaman interaktif untuk mengajarkan anak-anak tentang kalkulator hipotek dan konsep keuangan lainnya. Banyak jenis-jenis permainan money game yang tersedia di platform Mortagage Calculator Money Game untuk dimainkan bersama anak-anak, dan membuat proses pembelajaran keuangan antara orang tua dan anak menjadi lebih menarik.

Money Game dapat memberikan pemahaman yang praktis tentang pengelolaan uang, investasi dan anggaran. Orang tua pun menjadi semakin sadar akan keuntungan permainan sebagai alat pembelajaran yang menyenangkan dan bermanfaat.

Kita bisa memanfaatkan money game untuk membangun bounding keluarga antara orang tua dan anak, momen bermain game dapat menjadi kenangan berharga yang mempererat hubungan antar anggota keluarga. Terlebih jika game yang dimainkan turut bisa menjadi media edukatif bagi anak dan orang tua. Pun, dalam perkembangan dunia pendidikan modern permainan juga telah menjadi alat yang efektif untuk memberikan pemahaman untuk berhitung, berpikir kritis dan logis.

Ragam permainan yang tersedia di Mortgage Calculator Money Game dapat dimainkan dan diintegraasikan dengan contoh-contoh kehidupan sehari-hari untuk meningkatkan pemahaman keuangan.

Mortgage Calculator Money Game

Eksplorasi Money Games

Kita hanya cukup mengunjungi situs mortgagecalculator.org/money-games tanpa harus menginstall aplikasi apapun. Berbagai jenis permainan mulai dari permainan strategi permainan keluarga hingga tantangan kreatif dapat dinikmati oleh seluruh keluarga. Koleksi permainan mortgagecalculator.org/money-games mencakup berbagai macam games yang dapat membantu waktu bersama keluarga menjadi lebih menyenangkan.

Game Edukatif Bagi Anak

Berbagai koleksi games mortgagecalculator.org/money-games tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga menawarkan opsi edukatif bagi anak-anak. Misalnya saja Ben 10 Omnicode Game, Cashback, dan Cashier Simulator. Permainan-permainan ini bisa membantu meningkatkan keterampilan matematika dengan cara yang interaktif.

Money Game Favorit

1. Belajar Logika dengan Ben 10 Omnicode Game

Ben 10 Omnicode Game merupakan permainan video logika dimana kita membuat rutinitas kode untuk Ben 10 agar dapat melewati tingkat dengan aman.

Ben 10 OmniCode
Source: Mortgage Calculator Money Game

Cara Memainkan dan Mengasah Logika Anak:

  • Amati batas gerakan yang ditunjukkan di bagian atas layar.
  • Masukkan perintah pertama yang ingin kita lakukan oleh Ben 10. Jika perintahnya adalah gerakan maju, kita dapat memasukkan seberapa banyak kita ingin Ben 10 bergerak sebelum menjalankan perintah berikutnya.
  • Masukkan perintah berikutnya yang ingin dilakukan oleh Ben 10. Pilihan termasuk berbelok, bertransformasi menjadi karakter lain, dan melompat.
  • Ketika kita memasukkan perintah seperti mengganti karakter atau berbelok, kita perlu menentukan karakter mana yang ingin diubah dan ke arah mana harus berbelok.
  • Tumpuklah perintah logika bersama-sama sampai menyelesaikan teka-teki yang diberikan.
  • Klik tombol "Jalankan Kode" di bagian bawah layar untuk menguji kode yang kita buat.
  • Jika terjadi kesalahan dan tidak bisa menyelesaiakan tingkat dengan kode yang ada, kita bisa menambah, menghapus, mengubah dan menggantikan perintah yang dibuat, lalu jalankan ulang kode tsb.
  • Di pojok kanan bawah permainan terdapat tombol mata yang dapat digunakan untuk mengubah perspektif permainan.
  • Permainan ini akan semakin kompleks seiring dengan kemajuan game yang kita lakukan. Dua dunia game terbuka secara default, tetapi kita harus menyelesaikan setiap tingkat secara berurutan untuk membuka dunia berikutnya. 

2. Belajar Berhitung dengan Cashier Simulator

Cashier Simulator merupakan games "kasir-kasiran" yang bisa dimainkan anak-anak untuk menstimulus logika berpikir dan kemampuan berhitung anak. Anak-anak akan belajar mengoperasikan mesin kasir supermarket. Anak-anak akan belajar menghitung jumlah barang, menghitung harga barang, menjumlahkan harga, menghitung kembalian uang pembeli, mencetak dan memberikan struk belanja. Menghitung jumlah barang, harga barang dan pemberian struk harus dilakukan secara tepat untuk mendapatkan skor yang bagus.

Cashier Simulator
Source: Mortgage Calculator Money Game

3. Belajar Matematika dan Keuangan dengan Game Cashback

Para pemain game Cashback akan memberikan kembalian yang benar kepada para pelanggan menggunakan uang kertas dan koin. Anak-anak akan belajar konsep penjumlahan, pengurangan, mengelola uang dengan dengan kombinasi nominal yang berbeda. Anak-anak harus memiliki logika untuk mengkombinasikan mata uang dengan pecahan yang berbeda untuk memberikan kembalian uang kepada pelanggan dengan jumlah yang tepat.

Cashback
Source: Mortgage Calculator Money Game

Dari berbagai permainan yang tersedia, Mortgage Calculator Money Game dapat memberikan kontribusi besar dalam mendidik anak-anak tentang keuangan. Money Game tidak hanya menyediakan pengalaman praktis, tetapi juga memudahkan pemahaman konsep-konsep yang kompleks. Oleh karena itu, orang tua dan pendidik dapat melihat permaianan sebagai sarana yang efektif untuk meningkatkan literasi keuangan anak-anak sejak dini. 

Platform Mortagage Calculator Money Game, sebuah platform yang tidak hanya menawarkan layanan kalkulator hipotek bagi orang tua, tetapi juga menyediakan koleksi permainan yang beragam di kategori money-games. Baik anak maupun orang tua juga akan mendapatkan edukasi seputar tren keuangan juga coding sederhana bagi anak.

 


No comments

your comment awaiting moderation