Semua Orang Bisa Jadi Streamer di IDN Live!

Kemajuan dan perubahan sosial media memang cepat sekali yaa belakangan ini, terlebih pasca pandemi Covid-19. Ketika hampir semua orang harus diam diri di rumah demi mencegah penyebaran sekaligus penularan virus corona, hampir semua orang juga melakukan aktivitasnya via online. Mulai dari bekerja, sekolah, kuliah, mencari informasi, berjualan dan tentu juga berbelanja.

Aktivitas Online Jaman Sekarang
Sumber Gambar: IDN

Pandemi Covid-19 memang menjadi situasi menyedihkan dan momok tergerusnya aktivitas juga laju ekonomi. Tapi siapa sangka, kondisi tersebut juga membuka peluang baru bagi semua orang untuk bisa menjadi content creator dan menghasilkan pundi-pundi uang dari sosial media? Tak pernah terbayangkan oleh kita sebelumnya bukan?

Di beberapa platform, memang masih ada syarat bagi pengguna aplikasi untuk menjadi content creator, atau streamer. Tapi sekarang, tidak lagi! Sudah ada solusi bagi semua orang untuk jadi streamer! Lewat Fitur User Generated Content IDN Live - UGC IDN Live, semua bisa jadi streamer!

Kesempatan Jadi Live Streamer
Sumber Gambar: IDN Live

Konten live streaming memang menjadi favorit penikmat media sosial saat ini yaa. Ali-alih menonton sinetron atau acara-acara di televisi, para pengguna media sosial lebih Menyukai tontonan live streaming. Dengan tren dan tuntutan yang demikian, para content creator pun harus mengasah skill dan kreativitas untuk dapat memproduksi konten dengan format ini. Tentu harus ditunjang dengan platform yang memadai dan menunjang aktivitas tersebut.

Aplikasi IDN Live, yang merupakan one-step content platform untuk Millenial dan Gan Z di Indonesia, berupaya menciptakan inovasi dengan menghadirkan fitur-fitur yang sesuai dengan kebutuhan pengguna saat ini. Termasuk para anak-anak muda dan content creator yang sedang berlomba-lomba mengeksplorasi kreativitasnya membuat konten live streaming.

IDN Live
Sumber Gambar: IDN

Di awal tahun 2023, aplikami IDN mengembangkan platform IDN Live yang dilengkapi dengan Fitur user-generated content. Tentu fitur UGC ini semakin memudahkan siapa saja untuk membuat konten live streaming. Sekarang, siapa saja bisa jadi streamer!

Keunggulan IDN Live

Memudahkan siapa pun membuat konten live streaming

Dengan adanya fitur user-generated content, IDN Live membuka kesempatan seluas-luasnya kepada semua orang, terutama content creator dan streamer kalangan Gen Z untuk lebih leluasa berekspresi dan mengeksplorasi kemampuannya membuat konten live streaming.

Adanya potensi besar dari konten live streaming

Live streaming memiliki potensi besar untuk meningkatkan personal branding content creator, kesempatan besar untuk berkarya, berkolaborasi dengan brand hingga menambah penghasilan dan menjadi tren untuk mempromosikan barang dan jasa di masa depan.

Memaksimalkan pengalaman pengguna melalui program referral dan redemption

Program referral memberi kesempatan bagi pengguna IDN untuk mendapatkan poin dengan mengajak teman-temannya bergabung menggunakan aplikasi IDN. Yang kemudian bisa ditukarkan menjadi uang tunai dengan mekanisme redemption.

Terus berinovasi dan memberikan solusi bagi pengguna

Peluncuran Fitur-fitur baru IDN ini menjadi komitmen IDN untuk terus mengembangkan teknologi dan solusi bagi kebutuhan para pengguna spiring perkembangan teknologi dan tren yang terjadi.

Jadi, sudah siap menjadi live streamer dan mendapatkan manfaatnya guys?!


15 comments

  1. keren nih IDN, bisa bikin UGC versi live streaming.. bakal jadi rame nih streamer2 dadakan yg bikin konten berita dan hiburan.

    ReplyDelete
  2. Seperti kata bijak ya, Mbak. Dibalik kesulitan, pasti ada kemudahan. Begitu juga saat pandemi. Walau beraktivitas di rumah, kita diberi kemudahan. Akhirnya banyak tercipta peluang baru. Dan keren IDN ini memberikan kesempatan untuk kita mengembangkan potensi, dan berbagi kepada orang lain.

    ReplyDelete
  3. Makin kesini memang sih semakin canggih saja dengan beragam kemudahan untuk memanfaatkan teknologi secara tepat. Sepertinya boleh juga deh mencoba mulai live streaming karena pasar penontonnya juga lebih suka lihat format konten begitu.

    ReplyDelete
  4. Live streaming idn lebih dipercaya karena bisa lihat langsung barang dagangan bukan hanya foto katalog yang kadang boleh nyomot.

    ReplyDelete
  5. Bener banget. Platform lain mah masih ada ketentuan kayak jumlah minimal follower dan kawan-kawan buat jadi streamer.

    ReplyDelete
  6. Keren IDN mewadahi para kreator untuk membuat konten ciamik ya, apalagi udah bisa live streaming pula nih. Jadinya kan makin dekat antara kreator dan followers nya

    ReplyDelete
  7. Wah asyik dong yaa skrg bisa live juga nih di IDN Live, jadi ada platform buat jadi digital creator juga nih. kereen IDN!

    ReplyDelete
  8. yang hobi cuap-cuap depan layar cocok banget nih ya ikutan program Streamer IDN Live, saya juga biasa lihatnya dan banyak juga lho kontennya keren, penontonnya banyak.. hmm cuannya bisa gede juga dong ini ya :)

    ReplyDelete
  9. Aku pernah nih ngaktifkan akun IDN LIVE. Tapi sayang nggak ku izi. Padahal aku bisa jadi streamer yang punya peluang dapatkan cuan.

    ReplyDelete
  10. Waww IDN kereeen memberi wadah bagi siapa saja untuk berkarya. Semoga tambah maju IDN

    ReplyDelete
  11. Oh di IDN bisa jadi streamer ya. Di zaman sekarang ini, profesi streamer juga mayan menjanjikan dan peluangnya juga besar lho. Bagus kalau ditekuni

    ReplyDelete
  12. Zaman sekarang tuh memang paling asik dan seru nonton konten live streaming. Karena selain bisa langsung berinteraksi juga bisa memberikan gift gitu ya..
    Rasanya jadi semangat bikin konten melalui IDN Live.

    ReplyDelete
  13. Betul banget. Pandemi ini memang menyisakan kesulitan namun juga banyak kemudahan karena perkembangan di dunia digital yg terus berkembang. Peluang berkarya di dunia digital makin terbuka lebar salah satunya melalui IDN Live.

    ReplyDelete
  14. Dunia digital sedang digandrungi era ini ya mbk

    ReplyDelete
  15. IDN emang the best. Makin hari makin banyak programnya. Dan syarat yang diperlukan pun gak perlu meras otak. Gampang cuy

    ReplyDelete

your comment awaiting moderation