Tips Memilih Hunian untuk Pasangan Muda

Menjadi pasangan muda yang sama-sama memiliki rutinitas bekerja dan mobilitas tinggi untuk urusan kantor, project, belanja, dan urusan rumah tangga lainnya tentu membutuhkan tempat tinggal yang nyaman dan mendukung aktivitas serta mobilitas sehari-hari. Mencari dan memilih hunian simple, minimalis dan siap huni di kawasan sekitaran Jakarta dengan harga yang sesuai dengan budget tentu menjadi kebutuhan bagi pasangan muda yang sama-sama berkarir di Ibu Kota.

Jika nanti hidup bersama pasangan tentu aku akan memilih hunian yang memiliki lokasi strategis dan dekat dengan beragam fasilitas publik yang dibutuhkan. Sembari mencari, memilih dan memilah hunian yang tepat, berikut tips yang bisa menjadi panduan sebelum akhirnya menentukan hunian yang cocok bagi pasangan muda.

Tips Memilih Hunian untuk Pasangan Muda

1. Lokasi dan Akses Transportasi

Lokasi yang strategis dan dekat dengan akses transportasi publik seperti Halte Trans Jakarta, Stasiun Commuter Line, MRT atau pun LRT menurutku menjadi hal prioritas yang perlu dipertimbangkan, terlebih jika memang lebih memilih menggunakan transportasi publik dibandingkan kendaraan pribadi. Jika menggunaan kendaraan pribadi pun, persoalan akses jalan, tempat parkir dan akses jalan tol juga menjadi pertimbangan yang harus dipikirkan guna memudahkan mobilitas.

2. Fasilitas Publik

Tersedianya fasilitas publik mulai dari pusat perbelanjaan, minimarket, pasar, klinik atau rumah sakit, akses perbankan, sekolah dan juga ruang terbuka hijau atau pun taman untuk menunjang gaya hidup sehat menjadi kriteria lainnya yang mendukung pemilihan hunian bagi pasangan muda yang berkarir di Jakarta. Tentunya tersedianya fasilitas publik tersebut dalam radar lokasi yang terjangkau akan sangat membantu pasangan muda yang sudah disibukkan dengan rutinitas kerja sehari-hari.

3. Harga

Persoalan harga yang masih sesuai dengan kemampuan budget pasangan muda tentu menjadi hal yang krusial ya sebelum mengambil hunian sebagai tempat tinggal masa depan. Oleh karenanya rentang harga sesuai dengan fasilitas dan kemudahan yang diberikan dan bisa ditanggung oleh pasangan muda menjadi hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan, baik oleh pasangan muda maupun dengan pihak marketing property yang ada.

LRT Cibubur Menjadi Pilihan Hunian Pasangan Muda di Jakarta!

LRT Cibubur, Pilihan Hunian Pasangan Muda

Melalui penelusuran internet dan berusaha memiliah dan memilih hunian di sekitaran Jakarta yang cocok bagi pasangan muda, LRT Cibubur menjadi salah satu hunian yang cocok menjadi pilihan. Hunian yang berlokasi di Jalan Kesuma Putri Raya, Harjamukti, Cimanggis, Depok menjadi salah satu hunian dengan akses terbaik di lokasi terbaik karena dibangun dengan akses yang terintegrasi langsung dengan Stasiun LRT Harjamukti (0 km), dekat dari Pintu Toll Cibubur 1, 2 dan 3 tentu akan menunjang mobilitas menjadi lebih nyaman, lancar dan hemat waktu.

Terlebih hunian LRT Cibubur dengan pilihan tipe studio, 1 BR dan 2 BR yang dibanderol dengan harga mulai dari 400-an juta, cicilan 3 juta per bulan disertai penawaran subsidi DP / subsidi akad dan liburan pasngan ke Bali tentu menjadi hal yang menarik ya sesuai dengan kecukupan budget pasangan muda.

LRT-Cibubur
Fasilitas Publik di Sekitar LRT Cibubur
Sumber Foto: LRT Cibubur

Keuntungan dan Fasilitas LRT Cibubur

Hunian yang dibangun di kawasan Cibubur, berkembang secara signifikan sehingga turut menawarkan peluang investasi yang prospektif. Konsep pembangunan LRT Cibubur pun didesain kembali pada alam, dengan penerapan unsur alam dalam desain bangun hunian LRT Cibubur tentu akan memudahkan penghuni ke ruang hijau, sesuai ya dengan target penerapan gaya hidup sehat yang dua tahun belakangan ini sudah ku jalani, sehingga akan memberikan ketenangan dan lebih menyehatkan fisik serta mental.

Di dalam area hunian LRT Cibubur tersedia Jogging Track, Bicycle Track dan Gym Center dengan latar pemandangan alam. Tersedia juga Co-Working Space yang dapat menunjang aktivitas kerja pasangan muda ketika Work from Home. Selain itu, tersedia juga lounge yang dilengkapi dengan cafe serta BBQ Area dan kolam renang. Akses dengan pusat perbelanjaan dan retail area juga dekat sehingga memudahkan penghuni ya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Beragam fasilitas sekitar pun mulai dari transportasi, gerbang tol, F&B, kesehatan, pendidikan, perbelanjaan dan lainnya turut mendukung LRT Cibubur sebagai hunian pasangan muda.

57 comments

  1. Fasilitas yang lengkap ditambah lokasi yang strategis emang bakal jadi pilihan para milenial dalam mencari hunian yang diidamkan. LRT Cibubur memang menarik nih. Mau banget tinggal di sana

    ReplyDelete
  2. Pasangan muda memang harus cari hunian yang nyaman dan juga bisa dekat dengan tempat kerja masing-masing. Lokasi strategis tapi juga harus disesuaikan dengan budget

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget. dengan cari lokasi strategis yg dekat dg tempat kerja jg gak bikin kantong kering karena keluar banyak budget buat transport. mantap kan kalo dekat tempat kerja, pas berangkat gak cepet2an...kalo pulang jg gak kelamaan

      Delete
  3. Meski agak jauh dari ibu kota, kalo akses transportasinya gampang dan murah, perumahan pasti diserbu orang. Apalagi di situ akan ada akses LRT. Duh jadi pgn punya unit di kawasan LRT Cibubur tuh. Banyak artis2 punya unit jg dsna.

    ReplyDelete
  4. Setuju dengan semua tips-tips di artikel ini, rumah memang penting apalagi untuk pasangan muda. Dan tentu saja perencanaan untuk memilih tempat tinggal juga ga boleh sembarangan, kan bakalan untuk selamanyaa.

    ReplyDelete
  5. kalau yang muda pengennya yang simpel, gampang dibersihkan dan kudu punya lingkungan yang menenangkan. Secara habis kerja biasanya pengen yang menenangkan jiwa dan raga hehehe

    ReplyDelete
  6. Kalau tinggal di kota kayak Jakarta dan sekitarnya itu memang paling bagus dekat stasiun ya mbak biar nggak jauh kalau mau kemana-mana

    ReplyDelete
  7. Kalau pasangan muda mah emang yang dibutuhin tuh lokasi strategis, akes ke mana-mana mudah dan tersedianya fasilitas publik. Pasti LRT Cibubur menjadi pilihan.

    ReplyDelete
  8. Lokasinya ini memang cocok ya buat pasangan muda. Jadi kepingin juga punya satu unit kalau nanti ganti status hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lokasinya mudah kemana-mana ya, fasilitasnya juga oke.
      moga Kak Wulan dan Kak Fenni nanti kalau ganti status bisa langsung jadi penghubi LRT Cibubur ini dong ya :)

      Delete
  9. Saya cari hunian dulu yang agak pinggiran kota tapi fasilitas lumayan. Syukurnya dapat yg agak murah hehe

    ReplyDelete
  10. Wah iya, ini emang jadi hunian pasangan muda ya mbak
    Fasilitasnya lengkap banget
    Beneran hunian impian deh

    ReplyDelete
  11. hunian jaman now memang yang jadi salah satu faktor yang bikin laris manis itu adalah terintegrasi sama moda transportasi seperti lrt salah satunya yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan terintergrasi transportasi, bikin gampang kemanapun. Makanya jadi daya tarik cantik dengan hunian kece ini

      Delete
  12. Cocok jadi referensi untuk calon dan pasangan muda. Karena dari sini bisa sekalian pengaturan finansial

    ReplyDelete
  13. cibubur ini emang lokasinya pas banget deh buat kemana-mana, asal emang harus punya kendaraan pribadi ya hehe

    ReplyDelete
  14. Biasanya harga nya dulu ni, kalo dikira ah masuk ni budgetnya baru deh lokasi, cari yg mudah dijangkau dengan jalan kaki atau transportasi umum..biar lebih hemat pengeluarannya,

    ReplyDelete
  15. Biasanya lokasi yang ideal seperti dekat dengan sarana yang lengkap harganya juga cukup tinggi ya kak...

    ReplyDelete
  16. Aku sepakat sih pilih hunian strategis yang aman dari banjir, akses kendaraan lengkap, nggak jauh kmn2, aman, duh dambaan banget deh. Artikel ini jadi solusi buat yg lagi cari hunian ideal terutama untuk pasangan yg baru menikah ya :)

    ReplyDelete
  17. Hunian terintegrasi ini skrg makin jadi incaran pasangan muda. Mereka ngga mau diribetkan dgn akses transportasi yg susah.

    Nah pas banget ada akses LRT yg pasti tepat waktu dalam perjalanan. Perumahan dkt stasiun LRT pasti melambung tinggi nih.

    ReplyDelete
  18. wah, coba di SBy ada ya.. hehhe tapi aku sepakat sih kalo mencari hunian yang akses transportasinya mudah

    ReplyDelete
  19. Memiliki hunian yang nyaman dan dekat dengan fasilitas-fasilitas umum bener-bener surga deh, tapi mungkin harganya akan jauh lebih mahal yaa. LRT Cibubur menjadi pilihan yang tepat.

    Aku lihat foto-fotonya mupeng banget dengan gedungnya yang tinggi menjulang. Maklum di Bali ga ada wkwkkw..

    ReplyDelete
  20. hunian yang dicari pasangan muda itu biasanya yang akses ke mana-mana itu gampang yaa agar saat tiba di rumah badan gak makin capek dan bisa istirahat dengan nyaman

    ReplyDelete
  21. Fasilitasnya lengkap ya dan sangat cocok untuk pasangan muda dengan mobilitas tinggi karena semua yg diperlukn sudah ada di depan mata

    ReplyDelete
  22. hunian impian banget ini mah, semua serba mudah aksesnya, lengkap juga kan fasilitasnya.
    moga nanti Kak Wulan dan pasangannya berjodoh dengan hunian ini yes ;)

    ReplyDelete
  23. Pasangan muda yang masih produktif bekerja emang butuh hunian dengan kriteria seperti itu. Dekat akses transportasi, fasilitas umum yang menunjang kehidupan dan harga yang masih sesuai dengan kondisi keuangan pasangan itu.

    Ternyata ada ya hunian yang cocok untuk pasangan muda. Bisa jadi rekomendasiku dan pasanganku nanti nih kelak. Hehehe

    ReplyDelete
  24. kalau aku memilih hunian adalah soal lokasi yang berdekatan dengan stasiun, kereta atau LRT. Nah, ini pilihan yang pas ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau deket saran transportasi bikin mudah buat kemana-mana, apalagi jaraknya misal dekat dengan tempat kerja, pasti menyenangkan

      Delete
  25. Dengan fasilitas dan lokasi yang strategis, harga perumahan LRT ini worth it banget ya mbak. Pas banget buat pasangan muda yang ingin punya rumah dan berinvestasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mbak
      Pas buat pasangan muda
      Lokasinya mendukung pasangan muda yg mobilitasnya tinggi

      Delete
    2. menggoda banget ya, fasilitas publiknya udah menunjang gini :)

      Delete
  26. Ciyeeee.... jadi salfok sama nama linknya, hayoo.. say halo buat siapa niiiyy... :)
    Siapapun dia, semoga bisa mewujudkan segala rencana besar kakaknya, ya!

    Menilik dari sarana fasilitas yang dimiliki LRT Cibubur, cocoknya memang untuk yang masih dalam masa produktif ya, kak?

    ReplyDelete
  27. Lokasi hunian memang nomor satu deh, paling penting supaya mudah akses kemana mananya. Fasilitas dan harga sesuai budget buat pasangan mudah. Benar benar hunian impian banget !

    ReplyDelete
  28. Konsep huniannya oke nih, jadi pengin punya rumah di LRT Cibubur. Nggak cuma lokasi strategis, tapi fasilitasnya lengkap pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget , impian nih punya rumah yang fasilitas sekitarnya juga lengkap, jadi memudahkan kemana-mana

      Delete
  29. Lokasinya mudah diakses ya cocok banget buat pasangan muda yang mobilitas nya tinggi dan ingin segala sesuatu serba praktis. Selain itu memiliki hunian sendiri sejak dini bisa menjadi investasi jangka panjang yang menguntungkan lho.

    ReplyDelete
  30. Lokasi strategis, fasilitas lengkap, dan harga yang terjangkau. Ini banget nih yang dicari pasangan muda yang ingin punya rumah bagus namun budgetnya mendukung. Ditambah lagi dengan fasilitas umum. Jangan sampe lewat kalau ada yang nawarkan super lengkap gini.

    ReplyDelete
  31. Wahh perumahan LRT ini emang cocok buat pasangan muda ya mbak
    Lokasinya strategis, pas buat pasangan muda yg mobilitasnya tinggi

    ReplyDelete
  32. Lokasi hunian itu ngaruh banget loh, aku sih setuju dengan tips dari Mbak Wulan ini.

    ReplyDelete
  33. Hunian yang terintegrasi dgn akses transportasi skrg udh jadi tren ya kak. Bagus banget tuh terutama buat kita yang mager sekaligus ingin cepet sampe tujuan.

    Kalo terintegrasi dgn LRT ya bisa dipastikan kedatangan dan keberangkatannya. Jadi kita bs tepat waktu ke tempat krja/ utk beraktivitas lainnya.

    Daripada bawa mobil pribadi, macet tengah jalan, lebih baik pakai transportasi umum ini.

    ReplyDelete
  34. Konsep pembangunan di LRT Cibubur sepertinya memang cocok sekali untuk pasangan muda, ya. Lokasinya strategis dan fasilitasnya juga lengkap. Sesuai bagi yang mobilitasnya tinggi

    ReplyDelete
  35. Setuju banget kak sama tips yang diberikan. Sekarang ya beli rumah kudu bener-bener diperhitungkan letak dan akses yang diberikan

    ReplyDelete
  36. aaakkkk punya hunian aman dan nyaman adalah cita-cita besarku. makasih kak tipsnya, akan aku terapkan kalau jodohnya di jakarta hahahaha

    ReplyDelete
  37. Jadi inget salah satu temanku yang asli orang Cibubur.
    Rasanya nyaman banget kalau akses mudah dan transportasi juga mulai dibangun. Sehingga ke depannya, perumahan Cibubur bisa menjadi investasi yang menjanjikan.

    ReplyDelete
  38. Setuju banget nih, aku juga kalau beli hunian yang dekat ke berbagai fasilitas publik. Untuk harga sudah pasti wajib dipertimbangkan karena harus menyesuaikan dengan budget.

    ReplyDelete
  39. Memilih hunian itu memang harus banget memperhatikan fasilitasnya ya kak, biar mempermudah aktifitas kita juga. Dan kalau nggak punya transportasi pribadi ya wajib banget juga memperhatikan transportasi publik terdekat.

    ReplyDelete
  40. Pertimbangan aku pun akses dan transportasi penting banget. Dan juga fasilitas publik seperti klinik, puskesmas, pusat perbelanjaan, karena akan mempermudah aktivitas.

    ReplyDelete
  41. Kesediaan fasilitas publik bagi millenials itu wajib ada ya. Apalagi kan pasangan muda itu butuh fasilitas publik mulai dari pusat perbelanjaan, minimarket, pasar, klinik atau rumah sakit, akses perbankan, sekolah dan juga ruang terbuka hijau atau pun taman untuk menunjang gaya hidup sehat

    ReplyDelete
  42. LRT Cibubur ini bener-bener cocok ya untuk pasangan muda, buat tua seperti kami juga cocok sih. ada coworking space nya dan fasiitas lainnya juga lengkap.

    ReplyDelete
  43. memang salah satu yang mesti difikirkan oleh pasangan itu adalah hunian ya, aku juga sedang mencari

    ReplyDelete
  44. Keren ya, LRT Cibubur ini ya, Mbak. Dan memang untuk pasangan muda, mereka biasanya cari hunian yang letaknya strategis dengan fasilitas lengkap. Dekat ke mana-mana, termasuk dekat ke tempat kerja. Dan Cibubur ini sudah jadi daerah berkembang.

    ReplyDelete
  45. LRT Cibubur emang bisa jadi pilihan sih. Tapi kalau apartemen apalagi sudah berpasangan sebaiknya minimal ambil yang 1 bedroom. Agar lebih nyaman.

    ReplyDelete
  46. Pasangan muda biasanya mobilitasnya tinggi
    Cocoknya hunian yg strategis seperti LRT Cibubur ini

    ReplyDelete
  47. Semoga dapet rezeki nih someday bisa punya hunian di LRT Cibubur, fasilitasnya lengkap dan lingkungannya modern

    ReplyDelete
  48. Semua kebaikan bisa diperoleh dengan hunian yang super nyaman di LRT Cibubur, apalagi bagi Pasangan Muda. Pas banget..
    Praktis, nyaman dan aman dengan semua fasilitas yang sudah disediakan di LRT Cibubur.

    ReplyDelete
  49. ada banyak sudut pandang dalam mencari hunian ya, mba. kalau saya yang pertama itu harga dulu.. trus lokasi, sesuai kebutuhan atau tidak. baru deh yang lain2 seperti keamanan, aksesibilitas, kondisi bangunan, dll

    ReplyDelete
  50. Bismillahirrahmanirrahim, persiapan dari sekarang untuk memilih hunian dimulai saat ini.. Yukkk

    ReplyDelete

your comment awaiting moderation