Dua Kodi Kartika; Bisnis yang Bermula dari Dua Kodi Baju

Siang itu, aku duduk mematung di sofa, di salah satu sudut kantor. Aku merasa kelelahan dan tak konsen lagi mengerjakan beberapa draft tugas yang tak kunjung selesai. Hingga akhirnya, aku diajak oleh seorang teman untuk menonton film Keke. "Ehm, film apa itu?" Film dokumenter tentang perjalanan bisnis, balas Aris. Ah ya aku mau! Karena aku juga memang telah berkeinginan belajar bisnis.

Dan, sampailah aku di XXI Epicentrum tepat jam 7 malam! Sesaat sebelum film dimulai. Setelah lari terburu-buru karena menyelesaikan beberapa tugas pekerjaan lebih dulu.

Aku masih bertanya-tanya pada teman-teman, jadi Keke itu apa? Teryata Keke adalah perusahaan busana muslim yang berada di Bojong sejak tahun 2006 dan yang pasti pada awalnya masih didistribusikan di wilayah Jabodetabek. Inilah mengapa aku belum mengenal Keke Busana! Pada saat itu aku masih duduk di bangku SMA di Slawi, Tegal.

Film pun dimulai ...

Teaser Dua Kodi Kartika: The Heritage of Love

Setelah menonton film dokumenter tentang perjalanan bisnis Bunda Kartika memulai bisnis Keke Busana, aku tidak hanya mendapat tontonan tentang kisah dua kodi kartika, tapi aku juga mendapatkan dua kodi tuntunan mengenai hidup, bisnis, keluarga, kerabat, dan persaudaaraan.

Berawal dari berjualan dua kodi pakaian kini Bunda Kartika telah memiliki perusahaan busana muslim sendiri yang terus berkembang hingga sekarang. Atas kesuksesan bisnisnya Bunda Kartika bisa menguliahkan dua putrinya di Australia, dan sedang mempersiapkan putri bungsunya untuk memasuki Harvard University, yang diimpikan Bunda Kartika pada masa muda.

Meskipun Bunda Kartika tengah berusia tengah baya, ia masi memiliki mimpi yang tinggi. Ia memiliki impian untuk membawa brand nya ini ke ranah internasional! Mimpi itu memang harus setinggi langit dan diiringi dengan usaha serta doa kepada yang Kuasa. Itu pula lah nilai-nilai dan pesan moral yang tersampaikan dalam film ini.

If you have a dream, just do it! No matter what the obstacles in front of us. Because there is a will, there is a way.

Teman-teman yang juga ingin memelajari kisah perjuangan seorang MomPreneur ini bisa juga membaca buku "Dua Kodi Kartika: 40 Kisah Pemelajaran Hidup Pemiliki Keke Busana." 

Kunci Berbisnis dari 2 Kodi Kartika
Dua Kodi Kartika: The Heritage of Love

With Uni Dzalika! The most fav (blogger) friend :*

Terimakasih atas inspirasi dan tuntunan yang diberikan Bunda Kartika! Semoga aku pun akan segera menyusul dengan bisnis ku sendiri :)

<span data-iblogmarket-verification="v7Taui5dNCsB" style="display: none;"></span>

No comments