Nyobain Jasa Hosting di Hoster.co.id

Sebagai seorang blogger, ternyata menjadi penting ya mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan dunia blogging, misalnya saja dari hal yang paling dasar mulai dari domain, hosting, cloud hosting, cpanel, dan SEO. Jujur saja, aku sangat awam dengan hal-hal teknis per-blogger-an tersebut, kecuali domain dan SEO.

Blogging: Keeping memories of my journey


Domain, yang menjadi nama rumah blog ini, hallowulandari.com ku beli di bulan Desember 2018 tanpa hosting pribadi dan mengandalkan cloud hosting google saja. Ternyata ada plus minusnya jika menggunakan cloud hosting, bisa saja loading blog ku menjadi lebih lama, atau foto dan video dalam artikel-artikel ku hilang atau pun terhapus kalau foto-foto di cloud hosting juga hilang. Jujur, aku pernah mengalami hal tersebut, foto atau pun video di cerita-cerita traveling ku di awal-awal ngeblog beberapa hilang dan tidak bisa diperbaiki, karena memang sudah tidak ada di cloud hosting.

Ternyata hosting pribadi tidak kalah pentingnya dari domain sebagai muka rumah blog kita. Hosting yang kita miliki bisa menjadi tempat untuk menaruh seluruh data yang ada di blog, sehingga tulisan dan audio-visual yang kita masukkan bisa dilihat oleh para pembaca.

Saat mencari-cari informasi seputar jasa penyedia hosting, aku menemukan referensi dan rekomendasi kalau hoster.co.id menjadi salah satu penyedia hosting terbaik yang juga mudah digunakan oleh pemula. Langsung saja, aku menuju websitenya dan mencoba mengulik layanan yang diberikan.


Tampilan website hoster.co.id


Kurang lebih seperti itulah, tampilan awal hoster.co.id, karena aku berencana mencoba layanan hostingnya, pertama-pertama aku mencoba membuat akun, tapi ternyata hanya tersedia menu login, tidak ada sign up, sontak aku sedikit kebingungan di awal penggunaannya. Untungnya saja, sudah langsung muncul layanan Customer Service dan respon yang cepat, aku pun langsung menanyakan tata cara sign up dan memesan layanan hosting. Ternyata untuk memesan layanan di hoster.co.id tidak perlu membuat akun terlebih dahulu dan bisa melakukan pemesanan dan melanjutkan pembayaran hingga selesai.

Menurutku, sebagai orang yang sangat awam dengan dunia teknis per-teknologi-an tersebut, mencari informasi layanan hoster.co.id, hingga pemesanan jasa hosting dan pembayaran cukup mudah, (tentunya setelah kebingunanku tentang sign up account teratasi yaa, hehe). Aku tinggal memilih menu unlimited hosting, dan memilih paket layanan sesuai kebutuhanku, dan memilih metode pembayaran hingga selesai. Pilihan metode pembayarannya pun beragam mulai dari virtual account BCA, Mandiri, Permata, CIMB Niaga,  BNI, Maybank,  BRI, Tranffer Bank, Kartu Kredit, PayPal, Gopay, Alfidi dan Alfamart, jadi mudah sekali untuk melakukan pembayarannya!

Dan ternyata, di laman pembayaran ini lah aku menemukan menu sign up account/member hahaha. Mungkin menu ini perlu ditaruh di halaman awal bersandingan dengan menu login ya, supaya tidak membingungkan para pengguna baru seperti aku ini, hehe.

Aku mencoba memesan layanan hosting MONSTERONE dengan durasi satu bulan seharga Rp. 139.000,- dari harga normal Rp. 199.000,- lumayan yaa diskon 25%! Dan ternyata banyak pilihan durasi yang bisa kita pilih, mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, 24 bulan hingga 32 bulan jadi kita bebas memilih durasi terpendek atau pun terpanjang yaa, sesuai kebutuhan, atau pun baru sekadar mencoba jasa layanannya, seperti aku, hehe. Selain layanan hosting Monsterone, ternyata ada juga pilihan layanan unlimited SSD Hosting LITTLEONE dan HOSTERONE dan semuanyaa memang sedang diskon loh! Cocok banget buat dicoba sekarang ini baik buat blogger atau pun mungkin para UMKM yang ingin membuat display produk-produknya via online di website tokonya.


Promo layanan unlimited hosting hoster.co.id

Tidak heran ya kalau dari berbagai referensi yang aku cari merekomendasikan hoster.co.id untuk membeli layanan hosting karena harganya memang murah, menurutku harganya memang lebih murah dari penawaran jasa hosting yang dulu pernah aku pakai, dulu aku tidak melanjutkan layanan hosting pribadi dan beralih ke cloud hosting ya karena harganya lumayan mahal ya. Saat kita melakukan pemesanan layanan, akan ada 30 hari garansi dari hoster.co.id untuk menjamin layanan yang diberikan memang berjalan lancar, menyediakan 24/7/365 support! Ini sih juga penting, seperti kebingunganku di awal menjelajah hoster.co.id, untungnya saja ada Customer Service yang responsif. Dan server hoster.co.id ini berada di indonesia loh, jadi lebih cepat aksesnya!


2 comments

  1. harganya juga terjangkau ya..
    next mungkin aku bakal coba migrasi dari hosting google ke cloud hosting sendiri ya..

    ReplyDelete
  2. Memang.. kalau kita mau mendalami, banyak sekali pengetahuan dan ilmu yang menarik dalam dunia blogging. Soal hosting sendiri sebenarnya sangat vital, apalagi sekarang Google sudah memasukkan unsur Data Web Inti dalam membuat ranking mereka.

    Kecepatan loading bisa menjadi salah satu penentu dalam menghasilkan kecepatan loading laman yang baik. Salah pilih bisa menyebabkan laman susah ditampilkan dan pada akhirnya membuat performa di mata mesin pencari menjadi rendah.

    Syukur kalau mbak sudah menemukan hosting yang cepat.

    Kalau saya sendiri karena sudah capek menggunakan shared hosting, saya pilih memakai jada managed VPS. Hasilnya memang terasa jauh sekali perubahannya karena kecepatan loading laman membaik dan cepat sekali

    Cuma, boleh bertanya, kenapa mbak masih berbasis blogspot yah. Kenapa tidak langsung pindah ke Wordpress Self Hosted karena sebenarnya kalau sudah memakai hosting sendiri, lebih enak memakai WP. Lebih fleksibel dan lebih memberikan ruang untuk berkreasi

    ReplyDelete