Pilih Aplikator Make Up Sesuai Kebutuhanmu

 Di masa-masa menjadi wanita karir, aku sudah mulai belajar dan rutin mengenakan make up setiap pagi sebelum berangkat ke kantor. Karena menurutku, bagi seorang wanita karir selain kecerdasan dan skill, penampilan juga penting dan akan memberikan kontribusi juga pada pekerjaan kita. Dengan penampilan dan make up yang menarik tentunya mood kita juga akan bagus bukan?


Dari, tidak tahu apa-apa tentang penampilan dan beragam kebutuhan make up, sedikit demi sedikit aku mencari tahu tentang kebutuhan make up. Mulai dari membaca majalah, artikel online, bertanya dengan teman-teman, hingga ikut workshop kecantikan. Semua yang kulakukan itu tentu menjadikanku lebih pandai memoles muka sehingga bisa terlihat lebih segar, dan "ayu."


Make up is the best way to make me feeling better. Like Tyra Banks said, "I love the confidence that makeup gives me." And so do I.

Untuk memilih jenis dan tone make up pun harus disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis muka kita, supaya bisa sesuai dengan karakter dan kepribadian kita. Jangan sampai asal ber-make up dan malah menjadikan kita seperti orang lain. Misalnya saja, aku pernah mencoba jenis "bold make up" dan hasilnya kurang bagus dan tidak sesuai dengan karakterku. Sehinga, aku lebih memilih tone make up nude yang lebih soft dan lebih sesuai dengan karakter muka dan kepribadianku. 

Setelah tahu, tentang jenis tone make up yang sesuai kita bisa memilih jenis-jenis make up yang akan kita pakai. Kalau aku sendiri biasanya menggunakan make up cleansing cream, make up cleansing foam, toner, anti aging serum, anti aging morning cream, foundation, compact powder, blush on, lipstick, terkadang juga menggunakan eye liner dan maskara, tapi kedua item ini sangat jarang sekali ku pakai. Karena, selama menggunakan eye liner dan maskara aku merasa mata ku berat dan jadi mengantuk, ehehehhe.

Nah untuk mengaplikasikan foundation, compact powder dan blush on ada beberapa jenis aplikator yang bisa kita pilih dan kita pakai untuk kebutuhan make up kita. Beberapa pilihan aplikator ini antara lain jenis kuas / brush, sponge / spons dan juga puff.

Beberapa pilihan aplikator make up; Kuas, Puff, & Spons
Sumber Foto: IDN Times


PUFF

Biasanya puff ini digunakan untuk mengaplikasikan compact powder, loose powder, bronze, blush on dan make up lainnya yang berbentuk bubuk atau pun powder. Jika kita menggunakan puff untuk mengaplikasikan bedak tabur / loose powder akan bisa memberikan efek yang lebih ringan di muka kita. Tapi, penggunaan puff ini pun bisa digantikan dengan kuas /brush.

SPONGE / SPONS

Bentuk aplikator sponge / spons ini beraneka ragam sesuai dengan fungsinya. Jika kita akan mengaplikasikan foundation yang berbentuk cair akan sangat baik jika kita menggunakan spons yang sedikit berongga yang berbentuk bulat atau pipih. Dan, spons yang berbentuk padat, cocok untuk mengaplikasikan foundation berbentuk krim. Selain itu, ada juga spons yang berbentuk siku-siku, biasanya digunakan untuk bagian muka tertentu seperti kelopak mata untuk mengaplikasikan primer eyeshadow atau untuk mengaplikasikan shading di bagian hidung.

BRUSH / KUAS

Untuk aplikator berbentuk brush juga bermacam-macam jenisnya sesuai dengan fungsinya. Dengan beragam jenis kuas yang ada kita bisa menggunakan aplikator ini untuk mengaplikasikan mulai dari foundation, eye shadow, blush on, compact powder, loose powder, hingga lipstik.

Beragam jenis aplikator ini memiliki fungsi dan kegunaan masing-masing, dan tentunya kita cukup memilih jenis aplikator yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan muka kita. Jika ingin memilih beragam jenis aplikator yang sesuai dengan kebuthanmu, kamu bisa juga berkunjung ke blibli.com.

No comments